Connect with us

Puter Pelung

Latbernil PP Bali Shanti, Drakula Vs Ningrat, Abimanyu Moncer di Madya

KONBUR Tayang

:

pp
Para juara Latbernil Bali Shanti menerima trofi dan piagam juara.

Latihan Bersama Dinilai (Latbernil) P4SI Bali bertajuk Bali Shanti yang dilaksanakan pada Minggu, 18 September 2022 di Gantangan Galunggung Ubung, Denpasar berjalan meriah. Tidak seperti latber-latber sebelumnya, kali ini panitia membuka kelas special Best of The Best (BOB).

‘’Berdasarkan saran dari penggemar puter pelung di Bali, kami membuka kelas BOB sekaligus untuk menguji kualitas gaco setelah bertarung di kelas utama atau madya,’’ ujar Ketua P4SI Bali Made Tendha.

I Ketut Wijana (kiri) sukses antarkan Abimanyu juarai kelas madya.

Alhasil, pada kelas BOB, Drakula milik Raja Dewata bergelang Raja Dewata BF sukses memetik hasil sempurna dengan menduduki posisi puncak. Drakula sempat duel max dengan Ningrat milik Made Suta yang di kelas BOB menduduki posisi runner up. Drakula versus Ningrat bertarung sengit mulai turun di kelas utama. Ningrat yang digantang di nomor 13 berhasil mendulang bendera lima warna di babak 2, 3 dan 4. Sedangkan Drakula yang digantung di nomor 27 hanya memperoleh lima warna di babak kedua.

Namun ketika turun di kelas BOB, dimana Ningrat tetap di gantangan 13 sedangkan Drakula turun di gantangan 21, Drakula tampil perfoma dengan membabat habis empat babak dengan perolehan lima warna. Ningrat berusaha untuk mengejar namun ketinggalan di babak ketiga dengan raihan 4 warna sehingga menduduki posisi kedua. Sementara Kebo Iwo milik M Ardika dengan dua kali meraih lima warna menduduki posisi ketiga.

Pemilik Drakula usai dinobatkan juarai kelas BOB.

Di kelas madya, tetasan Nero BF sukses mendominasi perolehan juara. Tidak saja menduduki posisi puncak melalui Abimanyu milik I Ketut Wijana dengan dua kali meraih bendera lima warna, juga tampil di posisi ketiga bernama Gamas milik Nengah Suarka. ‘’Tak menduga Gamas mau bunyi,’’ ujar Nengah Suarka yang dikenal luas sebagai pemain perkutut dengan mengusung Sapta Windu BF di Abiansemal Badung.

Nengah Suarka (kiri) siap semarakkan ajang puter pelung di Bali.

Selain itu, ring Nero BF juga sempat moncer di posisi kedelapan lewat Raja Nero milik Made Tendha dan posisi kesembilan Akbar debutan H Sugik. Sedangkan yang juga tak kalah eboh kualitasnya di kelas madya yakni Srintil milik Edi Cahyanto bergelang Sakti BF yang menduduki posisi runner up dengan empat kali berturut-turut meraih bendera empat warna.

Juri PP, Agung Adi Putra, Umar dan Gede Yudana.

Ketua P4SI Bali Made Tendha sekaligus mewakili panitia Latbernil Bali Shanti mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar puter pelung yang sudah berkenan hadir dan memberikan dukungan. ‘’Kami memohon maaf jika selama penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan,’’ ujar Made Tendha. (gde)

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.