Connect with us

Perkutut

Jelang Bupati Cup 2 Jember, Minggu (30/6): Kapasitas Hanya 19 Blok, Pesanan Tiket Sudah Tembus 23 Blok Lebih Dan Ini Pesan Ketua Pengda

KONBUR Tayang

:

Bupati Cup 2 Jember
BUPATI CUP 2 JEMBER. Diprediksi bakal ramai.

Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut bertajuk “Bupati Cup 2” Jember yang bakal digelar pada hari Minggu 30 Juni 2024 nanti, di Lapangan Brigif Raider 9 Kostrad, Kreongan, Jember. Rupanya diprediksi akan ramai dihadiri oleh Kung Mania dari berbagai kota dan lintas blok.

Selain itu, gelaran yang menyiapkan undian doorprize utama 1 unit Mobil serta 5 Sepeda motor listrik serta banyak hadiah lainnya ini. Juga bakal dihadiri oleh Ketua Umum P3SI Pusat yaitu H. Zainuri Hasym. Ketua Pengwil Jatim, H. Gunawan Amuse serta beberapa pengurus inti P3SI lainnya.

DARI KIRI, HENDY SANTOSO, BUPATI JEMBER DAN KUMORO ATMAJA. Saat di even Bupati Cup pertama.

Bahkan informasi dari kru pendfataran, even kedua “Bupati Cup Jember” ini pesertanya akan “ambyar” alias full disemua kelas lomba. Pasalnya, meski acaranya masih beberapa pekan lagi. Namun pesanan tiket yang masuk di meja panitia mengalir deras dan sudah melebihi jumlah blok dari rencana awal panitia.

Dimana panitia dalam hal ini P3SI Pengda Jember, pada rapat pertama (17 Mei) bertempat di rumah Ketua Pengda Jember (markas Rubicon BF). Awalnya hanya merencanakan total 15 blok tiket. Yang terbagi 2 blok kelas senior, 2 blok senior, 3 blok kelas piyik bebas, 4 blok kelas piyik yunior dan 4 blok kelas piyik hanging.

BUPATI CUP 1 JEMBER. Panitia hanya menyiapkan total 15 blok.

“Ya betul, rencana awal panitia hanya menargetkan 15 blok saja. Mengingat digelaran “Bupati Cup 1” di Lapangan Secaba Jember, bulan Mei 2023 lalu. Dari total 15 blok yang disediakan panitia, ternyata masih ada beberapa gantangan yang kosong. Karena pertimbangan itulah, digelaran kali ini-pun panitia hanya menyiapkan 15 blok saja,” kata Hendy Santoso, selaku Ketua Pelaksana.

Namun pada rapat kedua panitia (23 Mei) di markas H7B BF Jember, meski saat itu woro-woro lomba “Bupati Cup 2 “ belum dipublikasikan dan hanya sebatas getuk tular (info dari mulut ke mulut). Ternyata antusias Kung Mania yang bakal ikut ambil bagian digelaran ini sangat menggembirakan tidak seperti digalaran pertama.

RAPAT PANITIA KE-3. Membahas kesiapan kerja dari masing-masing seksi.

Terbukti, meksi pendaftaran secara resmi belum dibuka. Tapi pesanan tiket yang masuk sudah melebihi kuato dari total 15 blok . Dan untuk mengantisipasi hal tersebut, akhirnya panitia sepakat untuk menambah lagi jumlah blok, menjadi total 17 blok (2 blok senior, 2 blok yunior, 3 blok piyik bebas, 5 blok piyik yunior dan 5 blok piyik hanging.

Bahkan seiring perjalan hari ke hari, animo peserta yang pesan tiket betul-betul luar biasa. Hanya beberapa hari diputuskan total 17 blok, pesanan tiket semakin deras. Dan dari catatan M. Sholeh maupun Adib selaku bagian ticketing, pesanan tiket saat itu sudah melebih dari total kuota yaitu 17 blok.

DIPUTUSKAN TOTAL 19 BLLOK. Demi menampung animo peserta yang pesan tiket.

“Betul, itu hanya selang beberapa hari saja pesanan tiket sudah melebihi 17 blok. Bahkan diakhir bulan Juni kemarin, pesanan tiket sudah nyaris mencapai total 18 blok. Dimana akhirnya panitia mengadakan rapat ketiga (5 Juni) di markas Rubicon BF. Selain membahas kesiapan dari masing-masing seksi, juga mencari solusi terbaik dari membanjirnya pesanan tiket,” tutur M. Sholeh.

Dan dipertemuan tersebut, setelah kru lapangan (selaku layout/setting gantangan plus tenda VIP dan panitia) menyampaikan laporan. Sesuai kapasitas lapangan, jumlah kerekan dan gantungan piyik yang bisa digunakan, maksimal hanya 19 blok dan tidak bisa lebih. Akhirnya dirapat ketiga tesebut, diputuskan panitia memutuskan total 19 blok tiket.

“Betul, kita maksimalkan lapangan yang ada untuk menambah jumlah blok. Dan ini semata-mata hanya untuk menampung animo peserta yang begitu tinggi. Karena panitia ingin memberikan yang terbaik bagi semua peserta yang hadir nanti,” ucap Kumoro Atmaja, selaku ketua P3SI Pengda Jember.

Untuk itu lanjut, saya atasnama panitia dan juga Pengda Jember. Mengucapkan banyak terima kasih serta mengapresiasi yang setinggi-tingginya. Kepada semua Kung Mania atau peserta yang sudah ikut mendukung demi mensukseskan gelaran “Bupati Cup 2 “ Jember 2024. Karena tanpa dukungan Kung Mania, saya yakin acara tak mungkin bisa sukses.

Dan dengan penambahan jumlah blok yang kini menjadi total 19 blok. Panitia merasa sedikit lebih lega, karena jumlah tersebut dinilai sudah mampu menampung peserta yang mendaftar. Dimana dari catatan bagian tiket, peserta yang daftar saat itu kurang dari 19 blok, jadi masih ada sisa.

Namun beberapa hari kemudian, pemesanan tiket rupanya terus mengalir deras. Bahkan dari catatan M. Sholeh maupun Adib selaku kru pendaftaran. Menjelang beberapa pekan ini, pemesanan tiket sudah tembus diangka 23 blok lebih.

“Betul, pesanan tiket yang masuk sudah 23 blok lebih. Jelas ini sedikit akan menjadi masalah, baik bagi kru tiket maupun bagi kru panitia lainnya. Karena jumlah yang pesan tiket sudah melebihi kuota dari total 19 blok. Namun masalah ini biar pak Ketua Pengda yang memutuskan, gimana solusi terbaiknya,” kata M. Sholeh.

DANBRIG RAIDER 9 KOSTRAD BERSAMA KUMORO ATMAJA. Saat santai di markas Rubicon BF.

Sementara mendengar pesanan tiket sudah tembus 23 blok lebih yang sudah melebihi kuota. Ketua Pengda langsung begerak cepat untuk mencari solusi terbaik. Dengan mencari lapangan lain di Brigif Raider 9 Kostrad, Jember yang sekiranya bisa menampung jumlah blok tersebut.

“Betul, beberapa hari kemudian saya langsung menuju Brigif Raider 9 Kostrad, untuk mencari lapangan lain yang mungkin bisa menambah jumlah blok lagi. Memang ada altenatif yaitu lapangan tembak, tapi setelah kita survey ternyata lapangan tersebut juga belum mampu untuk menampung lebih dari 19 blok,” terang Kumoro.

“Ya dengan keterbatasan ini, saya atasnama Pengda Jember dan juga mewakili panitia mohon ma’af. Jika di hari pelaksanaan nanti masih banyak teman-teman Kung Mania atau peserta yang tidak kebagian tiket. Karena terus terang, membanjirinya pesanan tiket ini diluar perkiraan panitia,” tambah Kumoro.

“Dan dikesempatan ini juga saya berpesan, khusus kepada peserta yang belum mentransfer biaya pesanan tiketnya. Sebaiknya segera menyelesaikannya, karena ini demi kepastian dan kelancaran distribusi tiket. Dan apabila sewaktu-waktu tiket habis, panitia tidak bertanggung jawab. Jadi intinya siapa yang cepat, dia-lah yang dapat,” tutup Kumoro.  *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.