Connect with us

Ayam Bekisar

Ang Tjong Ming, Ketua Kemari Cabang Surabaya : Saya Butuh Dukungan Semua Pihak untuk Menjalankan Organisasi

KONBUR Tayang

:

Hobi ayam bekisar di Surabaya dinilai oleh Ketua Umum Kemari Pusat, Acun Hadiwidjojo mengalami masa penurunan. Hal tersebut diungkapkan dalam pertemuan dengan beberapa tokoh, mania bekisar di kediaman H.Asid Patemon Bangkalan Madura beberapa waktu lalu. Padahal Surabaya selama ini menjadi salah satu daerah pendobrak hobi ayam bekisar tanah air.

Ang Tjong Ming (dua kanan) bersama Ketua Umum Kemari dan Wakilnya

“Saya melihat Kemari Surabaya saat ini melempem, tidak pernah ada lagi kegiatan seperti dulu,” tegas Acun Hadiwidjojo. Kondisi demikian dipertanyakan langsung kepada mania bekisar yang saat itu hadir dalam acara tersebut. Mereka mengaku bahwa apa yang disampaikan Ketua Umum Kemari benar adanya.

Ada banyak factor mengaku kondisi demikian terjadi. Yang pasti sejak beberapa tokoh utama seperti Santoso, H.Ali Badri Zaini, Hariyadi, Tedjo Prasetyo tidak pernah lagi eksis. Karena selama ini dukungan dari mereka adalah sebuah kekuatan besar untuk menjadikan Surabaya menjadi barometer hobi ayam bekisar tanah air.

Factor yang tidak kalah penting adalah bahwa saat ini terjadi kekosongan Ketua Kemari Cabang Surabaya. Sampai akhirnya, Acun Hadiwidjojo mendesak agar Surabaya mencari sosok ketua baru untuk menjalankan roga organisasi yang sempat mandek. Dipilihlah Ang Tjong Ming sebagai Ketua Baru Kemari Cabang Surabaya.

Tjong Ming, Ketua Kemari Cabang Surabaya

Tjong Ming mengaku siap mengemban amanah tersebut karena saat ini dibutuhkan sosok dan figur ketua yang akan melanjutkan hobi ayam bekisar di Kota Pahlawan. “Jika saya dipercaya untuk menjadi Ketua Kemari Cabang Surabaya, maka saya siap menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” terang Tjong Ming.

Lebih lanjut disampaikan bahwa roga organisasi akan berjalan sesuai harapan jika mendapatkan dukungan dari semua pihak. “Saya tidak akan mungkin bisa bekerja sendiri, maka dari itu saya membutuhkan dukungan penuh, baik dari pengurus, tokoh bekisar yang masih aktif dan para komunitas lain yang ada di Surabaya,” imbuhnya.

Dukungan tersebut bisa berubah pemikiran atau dukungan lainnya. Disampaikan pula bahwa amanah yang kini berada dipundaknya tentu lebih berat. Pasalnya Surabaya selama ini menjadi salah satu daerah yang memberikan kontribusi besar dalam semarak hobi bekisar tanah air. Gelaran yang pernah dilaksanakan di Kota Pahlawan ini dinilai luar biasa.

Butuh dukungan semua pihak untuk menjalankan organisasi

Seperti Kontes Ayam Bekisar Piala Kapolda Jawa Timur, Piala Gubernur Jawa Timur, Piala Pangdam V Brawijaya, Pemuda Pancasila Cup, Briliant Cup, Kahyangan Cup, Kemari Surabaya Cup dan even-even akbar lainnya. Kenyataan inilah yang menjadi tugas ketua yang baru untuk memberikan warna kembali hobi ayam bekisar.

Untuk memulai semua itu, Tjong Ming mengaku akan mengawali dengan aksi silaturrahmi dengan seluruh tokoh, pengurus dan komunitas yang ada. “Saya akan berkunjung ke beberapa tokoh, pengurus dan komunitas untuk menyatukan visi dan misi serta mendapatkan dukungan penuh dari mereka untuk menjalankan tugas agar organisasi bisa jalan,” sambung Tjong Ming.

Saat ini Susunan Pengurus Kemari Cabang Surabaya juga mulai dilakukan. Formasi yang akan digunakan adalah kolaborasi pemain lama dengan baru. “Susunan Pengurus sudah saya buat, namun belum bisa disampaikan karena masih harus koordinasi dan konfirmasi langsung kepada yang bersangkutan,” ungkapnya.

Jika sudah ada kepastian dan para pengurus yang masuk dalam daftar sudah menyatakan bersedia, maka akan disampaikan. Yang pasti saat ini sudah dilakukan langkah nyata untuk segera menjalankan roda organisasi. Tunggu saja, apa yang akan dilakukan Tjong Ming bersama pengurus Kemari Cabang Surabaya.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.