Connect with us

Profil

Alaska Murai Muda Bertalenta, Boyong Juara Di MOG Anniversary Acil Tzunami, Bukti  Produk MAU BF Unjuk Prestasi

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Alaska MAU SF Depok
Ken Antarkan Alaska Produk MAU BF ketangga juara.

Even bertajuk Anniversary Acil Tzunami yang dikemas MOG Acropolis di Cibinong, Bogor , Sabtu (16/4) lalu menjadi momen spesial buat murai batu Alaska. Ini tak lain, penampilannya hari itu merupakan debut prestasi perdana burung jebolan MAU Bird Farm ini. Berikut ini profil singkat sang gaco muda berbakat tersebut.

Dalam gelaran Anniversary Acil Tzunami MOG, Alaska koleksi MAU BF/SF dari Depok ini dimainkan dikelas Murai Batu Muda A. Tampil dengan kondisi on fire aksinya  lebih mendominasi dari sejumlah peserta kontestan lainnya.

Sejak awal digantang langsung tancap gas, ngedur mengumbar seluruh isian dengan lagu mewahnya. Isiannya lengkap, mulai lagu-lagu suara burung kecil sejenis kenari, kolibri, ngekek lovebird hingga diselingi suara jangkrik, serta tonjolan jalak suren, kapas tembak, cucak jenggot dan ditutup tembakan celilin.

Durasi kerjanya juga dituntaskan dengan baik hingga menit akhir. Koncer merahpun layak disematkan burung asuhan Mr Ken Murai Mania, yang tergabung dibawah  bendera MAU BF/SF ini.

Ya. Mr Ken beserta materi indukan kandang ternaknya sudah cukup lama boyongan dari Padang ke markas barunya di penangkaran MAU BF milik Om M Arief Utama dikawasan Citeureup Bogor.

Murai Batu Alaska. Jawara muda yang siap mengancam.

Sejatinya, dari puluhan pasangan indukan ternakannya, dari semua materi kandang penangkaran MAU BF sudah banyak menampilkan burung unggulan. Salah satunya yang sedang moncer gaco terbarunya ini, burung muda  berbakat dan bertalenta bernama Alaska. Burung ini baru  lepas trotol (pastol) dengan kode ring MAU BF – APBN.

Dari silsilahnya Alaska bukan burung sembarangan. Dirunut dari basic blood  didalam tubuh burung tersebut mengalir trah pasangan burung hebat. Indukan pejantannya bernama Algojo  yang dipasangkan dengan indukan betina Anakan Mustika Minang, kedua indukan tersebut sama-sama berkode ring Ken Murai Mania.

Sementara Algojo  sendiri dulunya mantan burung jawara saat masih dikota Padang. Begitu juga trah Mustika Minang dikenal unggul dan menjadi materi terfavorit saat penangkarannya masih dipegang  Mr Ken  di Padang.

Pasangan tersebut kini sudah resmi masuk kandang MAU BF. Dan, Alaska sendiri merupakan anakan ketiga dari pasangan itu. Meski dalam usia masih relatif belia, saat ini baru menginjak umur 10 bulan, namun sudah memiliki materi lagu dan bakat yang hebat, didukung mental fighter yang luar biasa.

Selain fokus main dilomba belakangan ini Om M Arif  memang juga eksis breeding bersama MAU BF nya. Kandang penangkarannya kini dikelola Mr Ken. Sementara, sebagian amunisi-amunisi koleksi untuk lomba  dipercayakan pada para krunya masing-masing. Jadi, kemenangan Alaska menjadi bukti produknya unjuk prestasi dan namanya berkibar diarena kompetisi sebuah lomba bergengsi.*grobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.