Connect with us

Perkutut

Peresmian Lapangan Baru Pengda Bangkalan, Lokasi Ideal Sesuai Aturan P3SI, Gunakan Lahan 20 Hektar

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kamis, 26 Mei 2022, Lapangan Perkutut milik Pengda P3SI Bangkalan dinyatakan resmi dibuka. Acara launching yang disebut sebagai acara tasyakuran ini dilakukan dengan menghadirkan Ketua Pengwil Jatim H.Gunawan Amuses, Ketua Pengda Bangkalan, Ir.R.Moh.Mahmud bersama jajaran pengurus, tokoh perkutut Bangkalan dan kung mania.

Peremian Lapangan Pendga Bangkalan Kamis 26 Mei 2022

Dengan dibukanya lapangan tersebut, maka Bangkalan siap menjadi salah satu daerah yang siap meramaikan hobi perkutut di wilayahnya. “Saya berharap dengan lapangan yang sudah kita miliki, maka akan memudahkan bagi kita untuk sermakin semangat, membagun hobi perkutut dan menjadikan bangkakan jadi daerah yang lebih maju,” terang Ketua Pengda.

Lebih lanjut dikatakan bahwa lapangan baru ini dipersilahkan untuk dimanfaatkan oleh kung mania di Bangkalan sebagai pusat atau sentra kegiatan. “Saya mempersilahkan kung mania menjadikan lapangan ini sebagai sarana dan wadah untuk mengembangkan potensi diri sehingga kita bisa bersama-sama membangun hobi lebih berkembang,” sambung pemilik CTP Bird Farm.

Suasana peresmian lapangan Pengda Bangkalan yang baru

Lapangan baru yang berlokasi di Perumahan Nilai, Jlan Halim Perdanakusuma (ring road) ini setidaknya akan memudahkan Pengda Bangkalan untuk menjalankan agenda kegiatan, salah satunya jadwal Liga Bangkalan Bangkit yang akan digelar beberapa hari kedepan yakni Minggu, 29 Mei 2022 serta agenda lainnya.

Dihadiri seluruh kalangan mulai Ketua Pengwil Jatim, Ketua Pengda, pengurus dan kung mania

Bahkan R.Ir.Moh.Mahmud menegaskan bahwa lapangan ini bukan saja bisa dimanfaarkan oleh Pengda, Pengcam, farm ataupun perorangan bisa menggunakannya. “Saya senang jika lapangan ini diaktifkan dengan kegiatan, bukan saja milik Pengda, Pengcam ataupun perorangan bisa memanfaarkannya,” kata R.Ir.Moh.Mahmud,

Germisi sempat hadir di awal peresmian lapangan Pengda

Abdul Wahid, Ketua Liga Bangkalan Bangkit memberikan sinyal senang dan bangga dengan kehadiran lapangan baru ini. “Terus terang lapangan ini dikebut untuk persiapan Liga Bangkalan Bangkit Putaran Pertama, meski diawal pembangunan terkedala oleh penancapan tiang yang begitu sulit karena struktur tanah yang keras, akhirnya bisa kami selesaikan,”urai Abdul Wahid.

Berkat dukungan, kerjasama dan partisipasi dari beberapa pengurus dan kung mania, akhirnya lapangan ini bisa terselesaikan sesuai dengan keinginan, acara tasyakuran ini sempat diwarnai oleh gerimis sejak pagi hari. Namun demikian dengan sabar para undangan yang sudah hadir dengan setia dan sabar mengikuti arahan panitia.

Acara berlangsung dalan nuansa keakraban dan persaudaraan

“Alhamdulillah tasyakuran dan pembukaan lapangan baru Pengda Bangkalan berjalan lancar dan sukses, walapun hujan gerimis dari pagi tidak menghalangi undangan dan para kung mania untuk hadir ke lapangan, kami atas nama panitia mengucapka terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang hadi pada acara tasyakuran ini, semoda kung mania Bangkalan tambah maju dan sukses,” harap pemilik Nofa Bird Farm.

Para undangan menikmati suasana kerekan dan lapangan baru

Optimisme pengurus dan seluruh kung mania Bangkalan dengan lapangan baru ini memang sangat beralasan. Desain lapangan ini dibuat dengan menerapkan aturan yang berla di organisasi P3SI. Tinggi tiang kerekan adalah 6,5 meter, jarak dari satu kerekan ke kerekan yang lain sejauh 3 meter. Sedangkan luas lahan yang dipakai sekitar 20 hektar.

Belum lagi akses jalan yang bisa dijangkau dari jalan raya. Sehingga lay out ini benar-benar menampilkan sebuah desain lapangan yang ideal untuk sebuah lokasi dan pusat kegiatan komuitas kung mania. Ditambahkan pula bahwa area parkir yang sangat luas sehingga memberikan ruang bagi semua armada untuk masuk disekitar lokasi.

Lahan luas mampu menampung puluhan armada

Siswoko Raharjo, salah satu penggagas lokasi ini menuturkan bahwa jangan ragu dan khawatir soal lapangan. “Silahkan buktikan lapangan milik Pengda Bangkalan yang baru, lokasi luas dengan desain lapangan yang sesuai aturan P3SI, parkir yang bisa menampung puluhan kendaraan baik roda empat apalagi roda dua,” kata Ketua Bidang Penjurian Pengda Bangkalan.

Doorprize sumbangan dari pengatang baru H.Fatkurrahman

Disela-sela acara tasyakuran, Panitia Liga Bangkalan Bangkit mendapatkan bantuan doorprize dari kung mania baru yakni H.Fatkurrahman yang juga wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan. “Saya ikut partisipasi dengan menyumbang doorprize untuk lomba minggu besok, mudah-mudahan berkenan,” lontar H.Fatkurrahman yang hadir bersama KH.Mukaffi Dalil.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.