Connect with us

Profil

Om Nano Rafles Hills Cibubur, Lebih Menikmati Proses Merawat Murai Batu Hingga Prestasi

KONBUR Tayang

:

Om Nano Rafles Hills BC Cibubur
Om Nano Jemur Sambil Dikrodong.

Setiap kicaumania masing-masing berbeda dalam menjalani hobinya diburung kicauan. Sebagian besar lebih memilih jalan instan dengan cara membeli burung yang sudah prestasi yang kemudian tinggal mengkondisikan untuk juara di lapangan.

Lain halnya dengan Om Nano Rafles Hills BC Cibubur, dia justru lebih menikmati prosesnya lewat hasil perawatannya sendiri dari nol hingga juara istilahnya zero to hero.yang membutuhkan kesabaran dan tantangan.

Sejatinya dengan kemampuan finasialnya dia juga sanggup seperti kicaumania pada umumnya. Dengan membeli burung prestasi meski dengan nilai harga  sangat mahal sekalipun. Namun justru dia lebih memilih menikmati sebuah proses, merawat burung-burung prospekan tersebut hingga bisa tampil juara.

Atau ada juga yang dia beli burung eks prestasi yang dalam keadaan  tidak kondisi, kemudian dia merawatnya hingga bisa ditampilkannya menjadi juara kembali di lapangan. “Karena dasarnya saya memang hobi, makanya saya sendiri merawat kesehariannya, tanpa joki,” jelasnya.

Karena baginya memelihara burung itu bagian dari hobinya, jadi ada kepuasan batin yang tidak bisa diungkapkan tatkala burung yang selama dia rawat itu bisa tampil maksimal apalagi juara di lapangan. “Yang penting itu burung mau kerja enak dulu dilapangan. Syukur-syukur juara, anggap saja itu sebagai bonusnya atau hoki, hehe,” ungkapnya.

Ohya, Om Nano juga bukan wajah baru diperburungan.  Diawal tahun 2003 anis merah Magnum dan Uzzi  koleksinya melejitkan namanya dipapan atas jawara anis merah terbaik  nasional dimasa itu.

Sempat absen cukup lama ke lapangan, beberapa tahun belakangan ini dia lebih eksis main dijenis murai batu. Lebih dari 17 ekor murai batu memenuhi kediamannya di kawasan perumahan Rafles Hills Cibubur. Termasuk beberapa diantaranya masih trotolan.

Sejumlah murai batu hasil polesan tangan dinginnya sudah banyak yang prestasi, selain Princes ada beberapa gaco lainnya yang juga  sudah moncer prestasinya diantaranya Pablo, Pokerm, Bomber, Sakera, Panjalu dan lainnya. *agrobur4.

Profil

Tampil Hebat, Murai Batu SS Boyong Thropy Kelas Utama Di B16 Cup II Cibubur

Published

on

Murai Batu SS Mr Joss Lampung
Olix bersama kru Mr Joss.

Even B16 Cup   di lapangan  Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta, Minggu (16/1) lalu menjadi  penampilan terbaik buat murai batu Semar Sakti (SS) milik Olix Mr Joss Lampung. Burung yang dimainkan dikelas Murai Batu B16 siang itu tampil mengesankan, dengan memboyong thropy juara dikelas utama.

Dieven yang penuh prestise itu, SS dimainkan disesi  paling utama dengan harga tiket sebesar Rp 5 juta, sebuah kelas paling bergengsi dieven itu. Tampil impresif aksinya membuktikan kesaktian Semar Sakti  sebagai salah satu burung terbaik saat ini. Kemenangannya hari itu sekaligus menjadi pembuktian kalau burung tersebut juga bisa juara  spesialis kelas utama disejumlah even organiser (EO).

Murai batu SS memang memiliki materi lagu yang istimewa, isiannya lengkap mulai dari suara burung kecil seperti gereja, kolibri, srindit, manyar, platuk, hingga tembakan cucak jenggot dan celilin yang dibawakannya panjang-panjang secara bersusun.

Tidak hanya memiliki materi lagunya yang bagus, tapi juga durasi kerjanya yang hebat tanpa jeda sejak awal digantang hingga menit terakhir, didukung kualitas volumenya. Hari itu SS memang layak menyandang gelar juara pertama dikelas utama disebuah even paling bergengsi.

Murai Batu SS juga merupakan jawara paling stabil ditangga prestasi sejak 2 tahun menjadi amunisi Mr Joss SF Lampung.  *agrobur4.

Lanjutkan Membaca

Lomba

Tampil On Fire di B16 Cup II Cibubur, Murai Batu Rancap Bukti Burung Berkualitas

Published

on

Murai Batu Rancap H Abdul
H Abdul (bertopi) Rayakan Kemenangan Rancap.

Akhir tahun 2021 kemarin murai batu Rancap bikin kejutan setelah sukses mendulang gelar juara pertama di sebuah even bergengsi SMM di Kediri.  Ketika itu dia mewakili salah satu jawara murai batu blok barat yang moncer di blok timur. Kali ini giliran even B16 Cup 2 yang dijajakinya. Meskipun diajang ini dia hanya tembus ditiga besar kelas utama, namun sudah membuktikan kestabilannya sebagai burung berkualitas.

Dalam gelaran B16 Cup 2  di lapangan Taman Wialdatika Cibubur, Minggu (16/1) lalu  banyak diikuti sejumlah burung-burung murai batu terbaik  hari itu Rancap besutan H Abdul King Robyn Bogor dimainkan disesi Murai Batu MJA, salah satu kelas utama. Disesi ini Rancap tampil on fire. Memang sudah sejak jauh-jauh hari sang gaco dipersiapkan buat dimainkan dieven ini.

Tidak hanya kinerja lapangannya yang prima, didukung  kualitas materi lagunya yang mewah dengan isiannya yang komplet diantaranya tonjolan celilin, tengkek, lovebird dan cucak cungkok. Durasi kerjanya juga hebat dituntaskannya dari awal hingga menit akhir. Membuatnya layak dapat koncer.

Rekam jejak prestasi burung yang sudah lebih dari 3 tahun ditangannya ini juga  punya pengalaman dengan seabrek prestasi sejak ditangan H Abdul. “Alhamdulillah, hari ini Rancap juga bisa tampil maksimal, meskipun ketiga,” ungkap sang pemilik.

Kemenangannya digelaran tersebut, sekaligus membuktikan kalau burung ini memang bisa tampil hebat disejumlah even organiser (EO) alias jawara lintas EO. *agrobur4.

Lanjutkan Membaca

Profil

Duta Piala Kota Udang Juara Umum Di B16 Cup 2 Cibubur, Berikutnya Ditunggu di PBI Cirebon, Minggu 30 Januari 2022

Published

on

Duta Piala Kota Udang Cirebon
Om Andi JnJ menerima Thropi Juara Umum B16 Cup 2.

Even B16 Cup 2 di Taman Wiladatika Cibubur, Minggu (16/1) baru saja usai. Ajang ini menjadi momen penting  buat Duta Piala Kota Udang. Pasalnya, tim yang dimotori Om Andi JnJ Cirebon ini tidak hanya sukses meraih gelar juara umum BC terbaik hari itu, dia bersama timnya juga sekaligus menjadi duta dalam rangka hajatan akbarnya Piala Kota Udang dipenghujung bulan ini.

Lomba  yang akan digelar pada Minggu 30 Januari 2022 nanti di Lapangan Yon Arhanudse 14/PWY Jalan Pilang Kota Cirebon tampaknya bakal jadi even besar PBI Cabang Cirebon yang dinahkodai Om Andi JnJ. Sudah pasti diacaranya ini bakal dijubeli kicaumania lintas blok dari sejumlah kota tanah air.

Apalagi Om Andi  JnJ sendiri juga tidak hanya dikenal sebatas sebagai Ketua PBI Cabang Cirebon, tapi juga sosoknya sudah familiar dikalangan komunitas kicaumania, karena dikenal aktif menjelajahi even-even lintas even organiser (EO) blok barat, tengah dan timur.

Lantas apa saja keistimewaan even Piala Kota Udang ini? Yang jelas ini bukan gelaran lomba biasa. Bakal dikemas spesial dan istimewa dengan sajian yang ciamik buat kicaumania, mulai dari Thropinya yang mewah dan ekslusif berupa replika gedung Kantor Walikota Cirebon, lengkap logo dua ekor udang sebagai simbol ikonnya kota yang sarat dengan nilai sejarah tersebut.

Untuk hadiahnya, selain uang tunai senilai puluhan juta rupiah dengan bonus-bonus mewah yang serba wah, juga ada doorprise menarik!  Panitia menyediakan  2 ekor anakan Murai Batu Trotol dari H. Kamto (Penasehat PBI Cabang Cirebon). Produk peternak ternama yang dikenal dengan keunggulan kualitas anak-anak burung murai batunya. Doorprise ini nantinya akan diberikan pada  peserta yang mengikuti kelas Caruban dan Goa Sunyaragi.

Jadi, buruan siapkan burung-burung jagoan anda, sebelum tiketnya kehabisan.  Karena tidak hanya hadiahnya yang super mewah, tapi juga gengsi dan prestise, serta  ajang ini bakal jadi momen penting buat kicaumania. Simak brosurnya di bawah ini.  *agrobur4.

Lanjutkan Membaca
Advertisement banner

Copyright © 2019 Media Agrobur. Powered by agrobur.