Connect with us

Derkuku

LDB Pariwisata Cup 27 Februari, Seri I Bakal Dibikin Eboh Berhadiah Kambing

KONBUR Tayang

:

de
Dari kiri ke kanan H Anang AMG (AMG BF), Agung Adi (juri), Suripto JBT, Komang Prancis (Rimba BF), dan Haryanto (TA BF) siap geber LDB seri I, 27 Februari 2022. (Foto: gde)

SETELAH bara semangat deku mania Bali mulai dikibas pada latber ‘Deku Mania Reborn’ Minggu, 23 Januari 2022, deku mania Bali sudah tidak sabaran lagi untuk bisa turun melakukan tarung ulang di lapangan.

Untuk menjawab tantangan itu, Pengurus Daerah Persatuan Penggemar Derkuku Seluruh Indonesia (PPDSI) Provinsi Bali bakal menggeber Liga Derkuku Bali (LDB) 2022 yang seri pertama akan dilaksanakan pada Minggu, 27 Februari 2022.

Mengawali LDB seri I dengan tajuk PARIWISATA CUP ini, panitia tak tanggung-tanggung bakal bikin eboh sebagai wujud syukur atas mulai membaiknya kondisi pariwisata Bali di tahun 2022 yang ditandai akan diselenggarakannya KTT Presidensia G20 di Bali yang akan menghadirkan banyak tamu negara dan diikuti wisatawan mancanegara.

LDB seri I, dukungan terus mengalir, sumbang doorprize dan burung lelang.

‘’Wujud syukur atas mulai membaiknya pariwisata Bali, kami menggelar LDB seri I dengan tajuk PARIWISATA CUP,’’ terang Ketua PPDSI Bali Haryanto yang didampingi Komang Prancis dan Suripto JBT serta H Anang AMG melalui via WAG, Selasa (25/1) di markas Rimba BF, Canggu, Badung.

Seperti apa keebohan event Pariwisata Cup ini, Haryanto memaparkan di antaranya ada doorprize kambing, kuwir, beras, dll. Untuk doorprize kambing, pemilik Tunggul Ametung BF ini memastikan bakal menyumbang 1 ekor. ‘’Saya (Haryanto, red) akan menyumbang kambing untuk doorprize agar peserta tambah semangat,’’ ucap Haryanto yang sekaligus sebagai wujud syukur atas prestasi Bima yang berhasil menjuarai kelas Dewasa Bebas di Reborn Cup kemarin.

Bikin seru, doorprize kuwir dengan tangkap sendiri sumbangan Komang Rimba.

Sementara, pemilik Rimba BF Komang Prancis mensupport dalam bentuk lain yakni doorprize kuwir dimana pemenangnya mesti menangkap sendiri di lapangan. Belum lagi doorprize beras, barang elektronik dll yang donaturnya mulai bermunculan ikut bersumbangsih meramaikan gelaran ke pertama LDB 2022.

Haryanto mengatakan, LDB seri I akan membuka dua kelas Senior dan Yunior dengan harga tiket 100 ribu memperebutkan masing-masing 10 burung terbaik berhadiah trofi dan piagam, sementara peringkat 11-15 akan mendapatkan piagam eksklusif.

Doorprize kambing sumbangan Haryanto.

Pada seri I LBD ini juga akan ada lelang burung derkuku sumbangan dari para peternak. Hasil dari lelangan ini sepenuhnya akan dimasukkan ke kas Pengda PPDSI Bali untuk selanjutnya akan digunakan semestinya untuk menyemarakkan perhelatan derkuku di Bali. Beberapa peternak yang sudah menyatakan siap untuk menyumbang seekor tetasannya masing-masing di antaranya Tunggul Ametung BF, Rimba BF, Dragon BF, dan IBW BF. PPDSI Bali masih memberi kesempatan peternak lain untuk ikut bersumbangsih. Selain lelang ini untuk organisasi yang akan dikembalikan lagi kepada deku mania juga lelang ini untuk memberi kesempatan kepada deku mania pemula untuk mendapatkan burung lomba dengan harga yang terjangkau. ‘’Kami memastikan burung lelangan ini adalah burung yang pantas untuk diturunkan di lomba,’’ ucap Haryanto.

Untuk penjurian, selain mengoptimalkan juri Bali, panitia memastikan akan menggunakan dua juri nasional dari Jawa untuk koordinator. Dengan demikian penilaian pada LDB seri I ini diharapkan berjalan fairplay dan sesuai yang diharapkan peserta.

Ngluruk Jawa

Sebelum menjamu deku mania Bali dan Jawa di ajang LDB Pariwisata Cup, deku mania Bali pada Minggu 30 Januari 2022 bakal ngluruk Tulungagung untuk mengikuti event akbar deku mania Jawa. Beberapa dedengkot deku mania Bali memastikan bakal turun di antaranya Komang Prancis (Rimba BF), Nyoman Sudiana (AD BF), Agung Darmawan (ABF), dan Suripto JBT (JBT BF). Jago-jago yang bakal diturunkan sudah dipersiapkan di antaranya Gajah Mada bergelang Rimba BF yang sudah beberapa hari dititipkan pada pemilik Dragon BF di Tulungagung.

‘’Momen ini kesempatan bagi deku mania Bali untuk melakukan anjangsana menjalin silaturahmi dengan deku mania Nusantara sekaligus untuk mengukur kualitas tetasan peternak Bali,’’ tutup Komang Prancis. (gde)

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.