Connect with us

Perkutut

LatNil MJ BF Mojokerto, Agenda Rutin Eksiskan Kung Mania, Orlando, AW Adidas Jr dan Sarlena Jadi Pilihan Terbaik Juri

KONBUR Tayang

:

Lapangan MJ Bird Farm yang biasa dimanfaatkan untuk latihan kung mania di wilayah Mojokerto, pada Kamis 06 Juli 2023 diserbu kung mania dari luar Mojokerto. Jika pada kegiatan latihan, para pengerek dan penggantang burung bisa dihitung dengan jari, namun kali ini jumlah mereka melebihi kapasitas.

Peserta yang berhasil meraih juara di Kelas Piyik Yunior

Lapangan milik pribadi H.Andri Supirno penuh sesak oleh para mania penggila lomba. Pasalnya pada saat itu ada gelaran LatNil MJ Bird Farm. “Hari ini kami mengadakan kegiatan seperti biasanya, yakni LatNil MJ Bird Farm Mojokerto,” tegas H.Andri Supirno Ketua Pengda Mojokerto.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin di lapangan MJ BF Mojokerto demi menyalurkan hobi kung mania yang ada disekitar lokasi tersebut. “Saya membuatkan rekan-rekan kung mania di Mojokerti agar mereka bisa kumpul sekalian melatih burung perkutut miliknya, sehingga tidak perlu jauh0-jauh,” sambung H.Andri.

Setidaknya dengan lahan tersebut, mereka yang berada di Mojokert bisa dengan leluasa memanfaatkan lapangan tersebut untuk mengetes, menguji dan melakukan langkah demi memaksimalkan performa sang orbitan. Sugito, Ketua Bidang Penjurian Pengda Mojokerto mengatakan bahwa kegiatan berupa LatNil digelar setiap sebulan sekali.

Peserta yang berhasil menembus urutan juara di Kelas Piyik Hanging

“LatNil MJ BF Mojokerto rutin kami selenggarakan setiap sebulan sekali, dengan tujuan agar kung mania bisa terus menyalurkan hobinya secara teruji karena menghadirkan juri,” ujar Sugito. Seperti dalam kegiatan kali ini, panitia membuka tiga partai, yakni Kelas Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging. Nyaris seluruh kerekan dan tiang gantangan yang tersedia, dipenuhi oleh peserta.

Cuaca cerah dan cenderung panas, mengawal acara dari awal hingga akhir. Empat babak penjurian yang diberikan kepada juri berlangsung tanpa kendala. Sampai akhirnya penentuan posisi kejuaraan diumumkan. Untuk podium pertama di Kelas Dewasa Bebas, berhasil menjadi milik Orlando amunisi Matahari BF Mojokerto.

Perkutut ternakan Only yang dikerek pada nomor 220 berhasil menyingkirkan lawan-lawannya. Disusul kemudian Rea Reo andalan Sony Pare, ternakan Populer yang dikerek pada nomor 212 menjadi peraih podium kedua dan tempat ketiga dimenangkan Hi Lux orbitan Sony Hartanto Surabaya, ternakan BBJ yang dikerek pada nomo 204.

Di kelaa Piyik Yunior, juara pertama berhasil menjadi milik AW Adidas Jr amunisi Awong Surabaya, perkutut ternakan AW yang dikerek pada nomor 185. Disusul kemudian Harapan Jaya andalan NanangJombang, produk ternak SMD yang berada pada nomor kerekan 178 dan pada tempat ketiga ada Alan Walker orbitan Sony Hartanto Surabaya, produk ternak SMT yang dikerek pada nomor 189.

Di Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil menjadi milik Sarlena andalan Tony Dhetira Jombang, produk ternak Dhetira yang digantang pada nomor 124. Disusul kemudian Putra Orlando andalan Ki Respati Surabaya, perkutut ternakan Matahari yang digantang pada nomor 54 dan tempat ketiga dimenangkan Satria IX orbitan Ngadi Mojokerto, ternakan AFK yang digantang pada nomor 151.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.