Connect with us

Perkutut

LatNil Bulu Coklat Tomy BF Surabaya Feat Pengda Surabaya (Kamis,10/08), Si Cantik dan Nafkah Berdiri di Barisan Paling Depan Daftar Juara

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Menjelang pelaksanaan konkurs Ulang Tahun Tomy Bird Farm Surabaya pada Minggu, 14 Agustus 2023 nanti, lapangan Pengda Surabaya yang berada di Jalan Simorejosari A, masih disibukkan dengan kegiatan rutin LatNil. Abah Riman selaku tuan rumah menuturkan bahwa pelaksanaan LatNil rutin tiap Kamis menjadi sebuah agenda tetap yang tidak bisa dihilangkan.

H.RIman (baju putih) bersama Ketua Pengda Surabaya dan kung mania

“Kami tiap Minggu pada hari Kamis selalu menggelar acara LatNil Bulu Coklat, menjelang pelaksanaan Ulang Tahun Tomy BF, kami tetap melaksanakan agenda rutin tersebut,” jelas Abah Riman. Lebih lanjut disampaikan bahwa semua itu karena memenuhi keinginan kung mania yang ada di Surabaya dan sekitarnya.

“Kamis kemarin, saya tawarkan ke teman-teman, apakah LatNil rutin hari ini, akan tetap dilaksanakan atau tidak. Ternyata semua bilang, tetap harus ada kegiatan,” sambung pemilik Tommy Bird Farm. Usulan itulah yang akhirnya menjadi sebuah keputusan bahwa LatNil tetap ada.

Jelang pelaksanaan Ulang Tahun Tomy BF ke-3

Bahkan jumlah peserta yang hadir pada pelaksanaan LatNil Tomy BF pada Kamis, 10 Agustus 2023 tidak mengalami perubahan. Panitia masih tetap membuka dua kelas yakni Piyik Bulu Coklat dan Piyik Hanging, masing-masing berjumlah 1 blok. Beberapa nama pendukung setia dan tokoh perkutut, hadir memberikan dukungan.

LatNil Piyik Bulu Coklat Tomy BF feat Pengda Surabaya tetap semarak

Angka tersebut sebenarnya bisa saja lebih banyak, andai semua kung mania memberikan dukungan. Ada beberapa kung mania yang tidak mengetahui kalau Kamis ini, LatNil masih tetap diselenggarakan. “Saya pikir hari ini tidak ada kegiatan karena Minggu besok ada lomba, makanya saya tidak bawa burung,” kata H.Mattasan.

Padahal kung mania satu ini selalu menurunkan burungnya dengan jumlah besar. Namun demikian acara tidak sampai menimbulkan pengurangan greget. Seluruh rangkaian pelaksanaan berjalan lancar. Cuaca cerah dan cenderung panas, mengawal acara dari awal hingga akhir.

H.Atro (kiri) bersama Si Cantik yang sukses raih podium pertama

Empat babak penjurian berlangsung tanpa kendala. Sampai akhirnya ditetapkan posisi kejuaraan. Untuk Kelas Piyik Hanging, juara pertama dimenangkan oleh si Cantik amunisi H.Jay Binuang, perkutut ternakan Unirace yang digantang pada nomor 83. Dilanjutkan kemudian Kian Santang andalan H.Asmari Surabaya produk ternak Dewa yang berada di nomor gantangan 82.

Peserta yang berhasil meraih podium tiga besar Piyik Hanging

Dan tempat ketiga menjadi milik Soponyono orbitan Faruq Surabaya, perkutut bergelang Pesona yang berada di nomor gantangan 73. Untuk Kelas Piyik Bulu Coklat, juara pertama dimenangkan oleh Nafkah amunisi anyar H.Riman Surabaya, perkutut ternakan Tomy yang menempati nomor gantangan 47.

Dilanjutkan kemudian Syahdu andalan H.Selket Surabaya perkutut ternakan BN yang digantang pada nomor 34 dan tempat ketiga menjadi milik Suling Bambu orbitan H.Sainuri Surabaya, perkutut bergelang PGR. Diakhir acara, panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah memberikan dukungan penuh.

Peserta yang berhasil tembus tiga besar Piyik Bulu Coklat

Permintaan ma’af juga disampaikan jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan acara. Sampai jumpa dalam gelaran Ulang Tahun Tomy BF yang ke tiga pada minggu besok. Dipastikan akan banyak kejuatan yang akan dilakukan oleh panitia sebagai wujud rasa syukur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.