Connect with us

Profil

Murai Anak Medan Juara BOB 36 Di Anniversary New Taman Radja NzR, Siap Menuju Melvin Cup Cibubur

KONBUR Tayang

:

Murai ANak Medan Milik Arie Jkt
Arie Barus dan kawan-kawan

Even Anniversary New Taman Radja yang digelar NzR di lapangan Jl Warung Jati Barat I, Buncit Jakarta Selatan, Minggu (9/2)  lalu ada burung murai batu istimewa yang tampil memukau. Namanya  Anak Medan milik Arie Barus yang sukses meraih gelar juara pertama dikelas utama.

Persaingan kelas Murai Batu BOB 36 Taman Radja menjadi sesi paling panas persaingannya digelaran hari itu. Banyak burung hebat tampil unjuk ketangguhan. Kehadiran murai Anak Medan, awalnya tak diperhitungkan lawan. Namun, akhirnya justru dia yang jadi pemenang dikelas paling bergengsi tersebut.

Murai ANak Medan Milik Arie Jkt
Murai Anak Medan

Sejatinya Anak Medan bukan jawara baru, ini merupakan gaco lawas simpanan lamanya Arie.  Bahkan sebelum-sebelumnya saat dia masih  disibukan kegiatan akademisnya burung ini pernah tidak dimainkannya.

Kini sudah satu tahun ini dia mulai kembali eksis ke gantangan diawah pengawalan Fahry sang mekaniknya kesehariannya.”Kebetulan saya sekarang disibukan pekerjaan, burung dipegang Fahry, dan  akhir-akhir ini selalu prestasi,” ungkapnya.

Murai ANak Medan Milik Arie Jkt
Persaingan ketat dimurai batu

Memulai karir prestasinya dieven-even pinggiran, perlahan prestasinya mulai terus meningkat kesejumlah even regional bahkan nasional. Digelaran NzR Taman Radja, aksi Anak Medan nyaris tak terbendung.  Memiliki kualias materi irama lagunya mewah sambil mengeluarkan segala macam suara isian mulai dari lagu burung-burung kecil sejenis kenarian, kolibri hingga tembakan gereja tarung, diselingi kapas tembak dan celilinan dibawakannya nyaris sempurna.

Begitu juga durasi kerjanya terjaga dari awal hingga akhir didukung kualitas volumenya yang juga tembus. Diajang tersebut Anak Medan turun 3 sesi, salah satunya juara dikelas utama, dengan meraih poin juara 1,3 dan 3. Dengan prestasi didukung kualitas materi yang dimilikinya  membuktikan burung ini ternyata  stabil dijalur prestasi. Aksi ciamik nya bakal kembali dipertontonkannya diajang Melvin Cup Minggu, 23 Februari mendatang di Cibubur Jakarta. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.