Connect with us

Perkutut

Kulonprogo Cup Yogyakarta, Peresmian Lapangan Baru, Tiga Kelas Penuh Sesak Peserta

KONBUR Tayang

:

Minggu, 31 Oktober 2021 menjadi moment penting bagi hobi perkutut di Kulonprogo Yogyakarta. Pasalnya pada saat itu, Kulonprogo resmi memiliki lapangan baru. acara launching lapangan ditandai dengan pelaksanaan gelaran bertajuk Kulonprogo Cup 2021 dengan menghadirkan tiga kelas yakni Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging.

Peserta yang berhasil meraih juara di Kelas Piyik Yunior

“Hari ini Kulonprogo sudah memiliki lapangan baru pindahan dari Palihan Temon. Lapangan baru ini akan dijadikan lokasi kegiatan hobi perkutut disini. Lapangan baru ini permanen hasil lobi ke Bupati dan Ketua DPR,” ungkap Murwidadi, selaku Ketua Panitia. Ditambahkan olehnya bahwa saat ini sudah berdiri tiga blok kerekan.

Peserta yang sukses menembus Kelas Piyik Hanging

“Lapangan baru ini berada dalam lingkungan Pasar Terpadu, perkutut juga ikut meramaikan pasar, sehingga kami diberi lahan kemudian kami uruk dan selanjutnya kami dirikan kerekan. Untuk sementara hanya ada kerekan, sedangkan untuk gantangan masih kami ajukan proposal untuk mendapatkan bantuan,” sambung Murwidadi.

Suasana penjurian di Kelas Kerekan

Masih menurut Murwidadi, lahan ini bisa menampung sekitar 4 blok kerekan dengan dua blok gantangan. Artinya ketika semua sudah berdiri, maka kung mania yang ada di zekitar Kulonprogo tidak perlu bingung untuk menyalurkan hobi perkututnya karena sudah ada lahan yang bisa dimanfaatkan.

Suasana penjurian di Kelas Piyik Hanging

Sementara itu, gelaran ini disesaki oleh peserta. Tiga kelas yang dibuka nyaris tak mampu menampung membludaknya peserta. persaingan perebutan posisi kejuaraan berlangsung seru dan menengangkan, siapa sajakah yang berhasil meraih juara. Simak langsung dalam daftar kejuaran di masing-masing kelas.  

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.