Connect with us

Perkutut

Liga Sampang Bersatu V, Ajang Tarung Penunggu Klasemen VS Pendatang Baru, New Mutiara, Aki Hiro dan Sapu Jagad Tampilkan Aksi Terbaiknya

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Liga Sampang Bersatu Seri V yang diselenggarakan pada Minggu 29 September 2019 menjadi pembuktian jago-jago yang selama ini belum pernah merasakan podium dibarisan paling depan. Artinya untuk peraih posisi terasa diisi oleh pendatang baru yang ternyata menyimpan potensi besar untuk menjadi jawara.

Deny AKN (kanan) sukses antar New Mutiara ke podium pertama

Sebut saja New Mutiara, orbitan H.Abdullah Sampang. Perkutut bergelang Discovery ini harus berhadapan dengan Lir Ilir, andalan H.Jay/H.Abdullah Binuang yang dikenal memiliki talenta sebagai jawara yang selalu berkuasa dalam setiap turun lomba. Namun kali ini Lir Ilir harus mengakui kehebatan New Mutiara sebagai yang terbaik.

“Saya hanya melakukan yang terbaik, hasil saya serahkan pada burung apakah mau tampil atau tidak, ternyata harapan saya benar-benar menjadi keinginan, burung mau kerja,” terang Deny AKN sang perawat. Ilir Ilir yang dikawal langsung oleh H.Atro harus mengakui keunggulan lawan.

Shila andalan Ach.Wahid Sampang(kanan) tangguh di lapangan

Ilir Ilir perkutut bergelang Sumber Urip akhirnya harus menerima keputusan sebagai peraih podium kedua dan tempat ketiga diisi oleh Multazah andalan H.Sujai Pameaksan, perkutut ternakan King. Dengan hasil ini para pemenang berhak atas tambahan poin masing-masing 150, 130 dan 110.

Perolehan poin ini sangat berarti untuk memuluskan langkah paa jawaa menuju podium paling depan di daftar kejuaraan diakhir liga. Di kelas Dewasa Yunior, Shila orbitan anyar Ach.Wahid Sampang, perkutut ternakan Arista berhasil mencapai finish pertama. Disusul kemudian oleh Laguna andalan Kades Kolla Modung Bangkalan ring Supra sebagai peraih podium.

Liga Sampang Bersatu masih menarik untuk terus diikuti kung mania

Dan tempat ketiga ada Sakera milik H.Gunawan Bangkalan ring Amuse. Ketiganya juga memiliki kesempatan menambah poin sebesar masing-masing 150, 130 dan 110. Di Kelas Piyik Yunior, Aki Hiro orbitan Agus Handoyo Bandung tampil sangat dominan. Perkutut ternakan Amuse ini akhirnya ditetapkan sebagai peraih juara pertama.

Disusul oleh Sodon Lanang andalan H.Ach.Bdr Munaki Blega Bangkalan, ring JBN sebagai peraih posisi kedua dan tempat ketiga ada Iren milik Soim Bangkalan, perkutut bergelang Amuse. Dan di Kelas Piyik Hanging, juara pertama diraih oleh Sapu Jagad orbitan H.Reyhan/H.Jay Binuang, ternakan Batu Hitam.

Suasana penjurian kelas Piyik Hanging

Menyusul diurutan kedua Samila milik PGM Sampang ring AKN dan Naga Kembar milik H.Hisbullah Sampang produk CTP pada tempat ketiga. Pada kesempatan yang sama, H.Aksan AKN mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan. Permintaan ma’af juga diucapkan apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.    

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.