Connect with us

Perkutut

Zainul Ghaffar, Ketua Pengda Sampang : Ketua yang Kami Harapkan di Muswil Jatim, Punya Komitmen dan Terbukti Mampu Membangun Hobi Perkutut Lebih Berwibawa

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Musyawarah Wilayah Persatuan Penggemar Perkutut Seluruh Indonesia Jawa Timur (Muswil P3SI JaTim), tinggal menghitung hari. Agenda ini adalah kegiatan penting karena akan memilih sosok dan figur Ketua Pengwil untuk periode 5 tahun ke depan. Banyak pihak berharap agar dalam Muswil bisa terpilih Ketua Baru yang benar-benar bisa menjadikan Jawa Timur sebagai barometer hobi perkutut tanah air.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Suasana rapat Pengda Sampang memutuskan figur Ketua Pengwil Jatim

Ketua Baru yang mampu merubah Jawa Timur sebagai daerah yang memiliki wibawa di mata kung mania tanah air. Ketua yang bisa mengukir prestasi bagus untuk Jawa Timur. Serta prestasi-prestasi lain yang bisa menjadikan Jawa Timur lebih berkualitas lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Komitmen Ketua Pengwil harus benar-benar dipastikan terbukti dan bukan hanya menjadi jargon saat akan menjalankan kampanye menjelang pemilihan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Visi dan misi harus benar-benar untuk memajukan Jawa Timur dan bukan untuk mengambil keuntungan kelompoknya apalagi dirinya sendiri. Zainul Ghaffar, Ketua Pengda Sampang mengatakan bahwa Ketua Pengwil Jawa Timur nanti harus benar-benar berkualitas dan sudah teruji. “Lima tahun adalah waktu yang lumayan panjang, jika pilihan kita salah, maka lima tahun kita akan menderita,” terang Ghaffar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Untuk itulah jangan sampai kekecewaan kung mania Jawa Timur musnah bahkan hancur karena salah memilih pemimpin. Menyikapi persoalan tersebut, Zainul Ghaffar berharap agar sosok yang akan diusung bisa menjadikan hobi perkutut lebih baik dan berwibawa. “Ada sosok dan figur yang saya kira pas untuk menjadi Ketua Pengwil Jawa Timur, beliau ini memiliki komitmen yang tinggi dalam membangun hobi perkutut dan kiprahnya sudah terbukti,” ungkap pemilik PGM Bird Farm.

Advertisement
Advertisement

Masih menurut Ghaffar, sosok yang dimaksudkan sudah teruji dan terbukti mampu menjadikan hobi perkutut yang sempat dipimpinnya, mengalami perkembangan yang luar biasa. Bahkan di tangan sosok ini, perkutut menjelma sebagai hobi yang memberikan banyak manfaat untuk seluruh kung mania yang terlibat di dalamnya.

“Kami dari Pengda Sampang sudah memutuskan lewat pertemuan yang kami lakukan bersama Pengcam, bahwasanya kami akan memperjuangkan Ir.RH.Moh Mahmud untuk bisa terpilih sebagai Ketua Pengwil Jawa Timur periode 2023 – 2028,” tegas Zainul Ghaffar. Adapun pertimbangan yang menjadikan Pengda Sampang sepakat untuk mengusung sosok Ketua Pengda Bangkalan saat ini.

Ir.RH.Moh Mahmud sosok pilihan Ketua Pengwil Jatim versi Pengda Sampang

Pertama, sosok satu ini memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikan hobi perkutut lebih baik. Program-program yang selama ini diusulkan dan diperjuangkan, mampu memberikan warna pada perkembangan hobi perkutut, khususnya di Madura. Menurut Zainul Ghaffar, penugasan Ketua Umum P3SI kepada Ir.RH.Moh Mahmud untuk merealisasikan Setra Perkutut Nasional, menjadi bukti kuat bahwa sosok satu ini layak untuk menerima amanah.

Kedua, Bangkalan saat ini mampu menjelma menjadi sebuah daerah yang memiliki kualitas penjurian yang sudah diakui kalangan luar. Program FAIR FAIR & TRANSPARAN yang selama ini didengungkan, berhasil mencapai titik yang diharapkan meski belum seratus persen sesuai harapan. Tapi setidaknya ada aksi dan bukti nyata bahwa Bangkalan lebih maju dalam hal penjurian.

Ketiga, Bangkalan saat ini lebih semarak dan bergairah dengan padatnya kegiatan, baik berupa Liga Hanging ataupun kegiatan lain. Dan selama ini, setiap gelaran kegiatan, Ketua Pengda selalu hadir untuk memberikan semangat dan memantau secara langsung bagaimana kondisi hobi perkutut di lapangan.

“Saya memberikan apresiasi luar biasa, bahwa Ir.RH.Moh Mahmud, tidak hanya punya komitmen luar biasa, tetapi beliau juga peduli terhadap keberadaan hobi yang ada di wilayahnya,” sambung Ghaffar lagi. Ditambahkan bahwa seorang ketua yang memiliki banyak kesibukan, tetapi masih menyempatkan hadir dalam setiap kegiatan.

Alasan lain mengusung Ir.RH.Moh Mahmud di Muswil Jatim karena Ketua Pengwil Jatim saat ini pernah menyampaikan kalimat bahwa tidak bersedia untuk dicalonkan lagi. “Saya dan mungkin rekan-rekan lain, pernah mendengar H.Gunawan tidak akan mau dicalonkan lagi menjadi Ketua Pengwil Jawa Timur. Nah, omongan ini yang akan kami pegang, apakah benar-benar akan dilaksanakan atau tidak,” ucap Ghaffar lagi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa jika ternyata hal itu tidak lagi bisa dijalankan, maka Zainul Ghaffar menganggap bahwa tidak ada komitmen yang tegas. “Jika ternyata H.Gunawan masih saja bersedia untuk mencalonkan dan dicalonkan, maka itu artinya, beliau tidak bisa memegang komitmen. Bagaimana mungkin seoerang pemimpin bisa menjalankan tugas dengan baik, kalau ternyata tidak bisa memegang komitmen yang pernah disampaikannya,” kata Ketua Pengda Sampang lagi.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.