Connect with us

Lomba

Yang Eboh dari Alap-alap Bali Cup I 8/12: Dari Kelas Anis Merah Sampai LB Fighter

KONBUR Tayang

:

de
LOVE BIRD FIGHTER: Semakin Diminati Penggemar Paruh Bengkok Karena Lebih Seimbang

TIDAK saja kelas ijo dan murai batu yang bikin eboh di lapangan, tetapi kelas anis merah juga penuh kejutan. Terlebih lagi kelas paruh bengkok yang sering bikin geger melalui kekean-kekeannya yang super panjang. Itulah yang terjadi di ajang Alap-alap Bali Cup I bersama juri Ronggolawe Nusantara DPW Bali, Minggu 8 Desember 2019 kemarin di Gantangan Pondok Bambu Batan Kendal Suwung Denpasar.

de
DONGKE: Unggul di Sesi Pembuka Anis Merah A

Dari belasan aniser yang hadir ada sederet gaco yang tampil ciamik di lapangan. Telernya begitu nancep membuat juri bolak-balik memantau gaco-gaco yang lelep tersebut. Pilihan juri akhirnya jatuh pada Dongke milik LS disusul Kliwon di tempat kedua.

de
LUFY: Unggul di Dua Kelas Anis Merah

Namun di laga kedua Lufy milik Kesawa berhasil unggul setelah lelep dari awal sampai akhir. Lufy bersanding dengan D’Origi yang juga tampil cantik. Di laga ketiga Lufy kembali perfoma yang memastikan milik Kesawa ini nyeri dan ditetapkan sebagai merah terbaik.

de
TERIOS: Unggul di Sesi Pembuka Fighter Sekaligus Ditetapkan Sebagai Fighter Terbaik

Keseruan terjadi di kelas love bird fighter. Tampil di antara kontestan yang saling merapat, pertarungan berlangsung seru. Saling adu kekean dan cepat-cepatan mengumpulkan poin. Namun Terios yang berada di sisi selatan sukses mengumpulkan 1580 poin dan berhasil memenangkan pertarungan. Di bawahnya ada Jamilla dengan 990 poin dan Sastra dengan 850 poin.

de
LOURA: Sabet Podium Utama di Laga Fighter B

Di laga kedua yang nyaris penuh peserta pertarungan tambah sengit. Tidak saja peserta memperhatikan gaconya sendiri juga memantau gaco lawan. Ada satu gaco di sisi utara yang menarik perhatian. Rajin ngekek panjang, namun sesaat ngekek bulunya ngembung dan matanya rada merem. Juri pun harus berkoordinasi dengan dewan juri dan akhirnya diputuskan gaco tersebut didiskualifikasi. Pemenang di fighter B dipegang Loura milik Surya dengan 1250 poin disusul Sri dengan 1150 poin dan Nonim 860 poin.

de
PAIJEM: Menang di Sesi Ketiga Fighter

Pertarungan masih berlanjut di leg ketiga. Paijem milik Cobix’s berhasil meraih posisi puncak dengan 840 poin disusul Badhai debutan Mr. Santa dengan 560 poin. Terios yang unggul di dua kelas dinobatkan sebagai fighter terbaik.

de
BERASOY: Melesat di Babak Pertama Paud

Tak kalah eboh di kelas love bird paud. Dari tiga kelas yang dibuka, panitia akhirnya menambah satu kelas lagi untuk memuaskan penggemar paud yang tetap bertahan. Diawali kemenangan Berasoy milik Padepokan Chenil dengan 1800 poin  dan Cerios dengan 1070 poin.

de
KITARO; Unggul, di Leg Ketiga Sabet Paud Terbaik

Namun di laga kedua Cager milik Mang Jabrig berhasil terdepan dengan meraih 1170 poin. Seimbang dengan Sate Lilit namun Sate Lilit kalah di kekean panjang. Di laga ketiga Kitaro milik Yudha Rommy berhasil mengambil alih podium utama. Kitaro dibayang-bayangi Lope-lope dengan 920 poin.

de
TERIOS: Mengorbit di Laga Tambahan Paud

Di kelas tambahan Terios berhasil naik ke puncak. Namun Kitaro milik Yudha Rommy akhirnya terpilih sebagai paud terbaik.

de
SASE KARO: Kenari Terbaik

Masih ada beberapa kelas yang menarik perhatian peserta di paruh bengkok. Seperti di kelas love bird umum yang disabet Jiwo milik Hendry, Bakat debutan Mr. Jhovi dan Sahara milik D Antoni. Begitu juga di kelas baby ada I’M Posible.

de
RAJA SAWER: Nyeri di Kelas Kacer

Sementara itu di kelas kenari Sasekaro sukses ditetapkan sebagai kenari terbaik setelah menyabet posisi puncak dan runner up. Sedangkan di kelas kacer Raja Sawer berhasil menyapu bersih seluruh kelas dan Shooter yang terdepan di kelas cendet.

de
JURI RONGGOLAWE: Turunkan Kekuatan Penuh Amankan Laga Alap-alap Bali Cup I

Di akhir lomba panitia mengundi puluhan undian di antaranya ada belasan love bird, angpao, sangkar, pakan, barang elektronik hingga seekor kambing. Ketua panitia Karyo Basuki didampingi Ketua Pelaksana Chandra dan Ketua Ronggolawe Bali Farid RN mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir seraya memohon maaf jika dalam penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.