Connect with us

Lomba

Yang Bikin Panas dari Bupati Jembrana Cup Ke-15: Merah Narantaka dan Kacer Pajero Sport Nyeri

KONBUR Tayang

:

da
KELAS PUNGLOR MERAH: Adu Gengsi di Bumi Mekepung

EVENT Bupati Jembrana Cup Ke-15 dalam rangka HUT Kota Negara Ke-124  yang berlangsung Minggu, 18 Agustus 2019 kemarin di Taman Kota Pecangakan Jembrana-Bali selain menumbuhkan kebahagiaan juga sekaligus menorehkan kekecewaan bahkan kesedihan yang mendalam. Itulah sebuah pertarungan yang akan selalu membawa dua hasil: kalah dan menang, bahagia dan kecewa.

da
PESERTA MERAH RAMAI: Rawan Komplin di Tengah Kualitas yang Mirip

Seperti pada event kemarin, ketegangan terus terjadi meski juri PBI yang bertugas pengawasannya sudah berlapis-lapis. Bahkan ketegangan sampai ke dunia medsos yang sudah pasti akan berdampak negatif bagi semua pihak. Torehan digital tentu akan berbekas lama.

da
NARANTAKA: Unggul di Sesi Pembuka

Suasana panas bahkan mulai terjadi ketika kelas punglor merah sesi pembuka. Dari sederet gaco yang tampil, juri akhirnya memilih Narantaka milik Ian Mahayasa sebagai pemenang melalui penyematan koncer A oleh Kadis Parbud Nengah Alit, MPd.

da
KADIS PARBUD: Ucapkan Selamat Buat Pemenang

Juri menentukan pilihan di tengah peserta yang dengan cerdas memantau satu-persatu gaco yang bertarung bukan tanpa dasar. Irama lagu, volume, power yang didukung gaya yang nancep sepanjang penilaian adalah dasar utama.

da
NYERI: Narantaka Akhirnya Nyeri Setelah Unggul di Leg Kedua

Memasuki leg kedua yang nyaris full peserta, Narantaka kembali unggul dari lawan-lawannya. Narantaka yang beberapa pecan melanglang buana ke tanah Jawa dipepet Maori milik Dewanty dan Mahadewa milik Yudhi yang juga tampil lelep.

da
RONALDO: Akhirnya Ambil Alih Podium Utama di Leg Ketiga

Baru di leg ketiga Ronaldo milik Moyo dari Baliaga berhasil mengambil alih podium utama setelah tampil ngotot, lelep memainkan lagu-lagunya yang kasar dan rapat.

da
MONSTER: Debutan D’Yan Samurai Memenangkan Laga Cucak Rowo Ring

Di sela kelas punglor merah utama ada kelas cucak rowo ring yang menghadirkan beberapa peternak dan penggemar cucak rowo. Monster milik D’Yan Samurai yang ikut ambil bagian berhasil menunjukkan kualitasnya melalui rolingannya yang menggulung sesaat naik. Monster akhirnya mendominasi koncer A sekaligus memenangkan kelas cucak rowo.

da
DONJUAN: Unggul di Sesi Kenari Utama

Selain kelas cucak ijo, murai batu dan love bird yang seru sampai babak akhir, kelas kenari yang membuka tiga kelas juga penuh ketegangan. Donjuan milik Mr. Gio  akhirnya memetik kemenangan di tengah lawan-lawan tangguhnya. Donjuan tampil ngedur sepanjang penilaian dengan lagu-lagunya yang miji-miji plus cengkokannya yang apik. Di tempat kedua disabet My Chat milik Kadek Sugiono serta Raja Ubud debutan Dewa Anjas di posisi ketiga.

da
GANDRING: Melaju ke Posisi Puncak Leg Kedua Kenari

Di leg kedua peta kekuatan berubah. Gandring milik Evan P sukses menampilkan irama lagunya yang ciamik dengan durasi yang panjang-panjang. Gandring bersaing dengan Shepia milik AWS dari JBT yang juga menunjukkan kelasnya serta Dadut milik Agus SJ di posisi ketiga.

da
ANTI VIRUS: Unggul di Babak Ketiga

Di babak akhir Anti Virus yang diusung Godel 13 akhirnya mengambil alih podium utama setelah tampil perfoma memainkan irama lagunya yang panjang-panjang. Donjuan kembali melejit yang sekaligus mengantarkan sebagai kenari terbaik setelah unggul 1 dan 2.

da
PAJERO SPORT: Double Winners di Laga Kacer

Sementara itu, di kelas kacer Pajero Sport milik Mr. Yogi tak terbendung melibas habis dua kelas yang disediakan. Tampil energik memainkan variasi lagu-lagunya yang nyepid sepanjang penilaian. Pajero Sport sempat dibayang-bayangi Navara milik Abah Ahoy yang juga tampil mewah di arena.

da
MAHKOTA: Tampil Joss, Raih Podium Utama di Cendet Pertama

Di laga cendet ada Mahkota dan Shooter yang saling sikat berebut kursi. Sempat Mahkota milik Andi Dwirasa memenangkan di leg utama dipepet Shooter. Namun di leg kedua giliran Shooter milik Dodiet Kober yang tampil maknyos memenangkan pertarungan yang dipepet Mahkota di tempat kedua.

da
SHOOTER: Akhirnya Ambil Alih Posisi Puncak Laga Kedua Cendet

Mahkota selain mengandalkan lagu gerejaan juga begitu kental memainkan lagu jangkrikan dan juga terkadang love birdan. Begitu juga Shooter yang piawai memainkan rolingan dengan gereja tarungnya yang ngeban.

da
NARUTO: Menang di Laga Punglor Kembang Ring

Masih menyisakan kelas punglor kembang ring yang mengantarkan Naruto milik Hadi dari Woles memenangkan pertarungan. Naruto yang nancep sepanjang digantang dengan membawakan lagu-lagunya yang nyepid, bersanding dengan Ningrat debutan ARB dari JBT yang juga tampil ciamik.

da
JURI PBI: Yang Dipuji dan Dicaci, Tetap Fokus Bertugas Sesuai Hati Nurani

Ketua Panitia Ketut Ariasa bersama Ketua PBI Cabang Jembrana Made Budi Dharma mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah hadir memenuhi undangan panitia seraya memohon maaf jika sebelum, selama dan sesudah lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.