Connect with us

Lomba

Yang Bertahan dan Tumbang di KGR PBI 7/11 Denpasar: Desel dan Siluman Terbaik, Joker JR-Bendol 19-BT Nyeri

KONBUR Tayang

:

de
DESEL DAN SILUMAN: Sabet Murai Ring dan Cucak Ijo Terbaik di Kamis Guyub Rukun PBI Edisi 7 November 2019 di GPAG

DI setiap gelaran Kamis Guyub Rukun bersama PBI di Gantangan Puri Agung Glogor Denpasar, para petarung benar-benar menunjukkan kualitas materinya jika ingin berada di podium utama. Ada yang mampu bertahan dari pecan ke pecan bahkan mendominasi dalam satu event, namun tidak sedikit yang tumbang oleh pendatang baru.

de
KELAS CUCAK IJO: Laga Panas yang Selalu Melejitkan Pendatang Baru

Seperti pada laga Kamis Guyub Rukun PBI, 7 November 2019 kemarin di Gantangan Puri Agung Glogor Denpasar, Desel milik Gepenk kembali menunjukkan kualitas istimewanya dan berhasil ditetapkan sebagai murai batu terbaik. Desel kembali nyeri setelah sepekan sebelumnya juga tampil eboh.

de
KELAS MURAI BATU RING: Partai Neraka yang Saling Unjuk Kualitas di Arena

Sementara itu di kelas cucak ijo, Siluman yang sempat tertinggal di leg A berhasil dinobatkan sebagai cucak ijo terbaik setelah di laga kedua naik ke puncak dan sebagai runner up di leg ketiga.

de
JOKER JR: Pendatang Baru yang Nyeri di Kelas Kenari

Selain dua kontestan dinobatkan sebagai burung terbaik setelah tampil di tiga kelas yang ditetapkan  juga ada tiga kontestan yang sukses melibas habis dua kelas yang disediakan. Di antaranya Joker JR milik Mr. Dewa Poll, Bendoll 19 milik RR dan Bali Tersenyum yang masing-masing nyeri di kelas kenari, love bird dewasa M2 dan cendet. Bagaimana pertarungan mereka merebut mahkota?

de
ROLEX: Debutan Mr. Widhi yang Kembali Unggul di Cucak Ijo A

Rolex milik Mr. Widhi mengawali kemenangannya di sesi cucak ijo A. Rolex yang berada di gantangan 30 tampil ngotot sesaat digantang. Tonjolan-tonjolannya terus diumbar dengan suaranya yang keras. Rolex yang sempat menjuarai di leg A pecan lalu kembali meraih koncer A. Kali ini bersanding dengan Bintang Timur milik Mr. Arif dan Musasafir debutan Ucok.

de
SILUMAN DAN KILAT: Saling Unjuk Kebolehan, Namun Siluman Berhasil Teratas

Di leg kedua Siluman milik Ahmad tampil  edan. Tembakan-tembakannya terus dimuntahkan dengan suaranya yang kencang dan tebal. Berada di sisi utara membuat peserta bisa mendengar langsung rolingan dan tembakannya. Ada Kilat milik Mr. Khan yang berada  di blok timur yang juga tampil dengan tonjolan lagu-lagu panjangnya yang akhirnya berada di posisi kedua.

de
MBAH SURO: Tampil Edan, Sabet Posisi Puncak di Leg Ijo C

Memasuki laga ketiga, Siluman harus mengakui keunggulan Mbah Suro milik Mr. Rizal. Mbah Suro yang naik ke puncak menggeser Siluman di tempat kedua. Namun Siluman tetap menyandang gelar cucak ijo terbaik.

de
DESEL: Bersinar di Kelas Murai Batu Ring Sesi A

Di dua kelas murai batu yang full peserta, Desel milik Gepenk tak terbendung naik podium utama. Dengan kualitas rolingan lagu-lagunya yang bervariasi dan tembakannya yang ngeban Desel tampil terdepan. Sempat dikawal Sabuk Hitam milik Papa Bo di laga pertama dan Diesel milik Imron di leg kedua, namun Desel Gepenk tetap sebagai yang terbaik.

de
UCIL: Tampil Joss di Leg Ketiga Murai Batu Ring

Di laga ketiga, Ucil milik Lukman berhasil mengambil alih posisi puncak menggeser Diesel milik Imron di tempat kedua.

de
DESEL DAN DIESEL: Makin Lama Sama-sama Makin Eboh di Arena

Walaupun tidak dinobatkan sebagai burung terbaik, namun tiga gaco berhasil bersinar di kelasnya masing-masing. Ada Joker Jr milik Mr. Dewa Poll yang sukses melibas habis dua kelas kenari.

de
BINTANG PANTURA: Sabet Koncer B di Kenari B

Di laga pertama gaco berwarna kuning ini bersanding dengan SGP 74 milik Gus Tut. Namun di leg kedua Joker Jr dibayang-bayangi oleh Bintang Pantura milik Mr. Donik dari Bintang Selatan SF yang juga tampil ciamik.

de
BALI TERSENYUM: Bersaing Ketat Bersama Disel Dian Arif di Cendet A

Begitu juga di kelas cendet yang ramai peserta. Bali Tersenyum milik Hendrik sukses double winners setelah tampil dengan rolingannya sepanjang penilaian yang sesekali melemparkan tembakan gerejaan. Bali Tersenyum dipepet Disel milik Dian Arif yang sepekan sebelumnya tampil terdepan.

de
BALI TERSENYUM: Dihadang Anak Lanang di Cendet B

Di laga kedua Bali Tersenyum mendapat lawan Anak Lanang milik Indra yang juga tak kalah menarik memainkan rolingan yang sesekali menyodok dengan tonjolan-tonjolan gerejaannya.

de
BENDOL DAN JERINK: Saling Kejar Poin di LB M2 Leg A

Bendol 19 yang turun di kelas love bird dewasa M2 tak terbendung mendominasi jumlah bendera poleng. Dari dua kelas yang diikuti Bendol 19 milik RR tampil sebagai pemenang.

de
BENDOL DAN TIGOR: Tunjukkan Kualitas Kekean Sepanjang Penilaian

Namun ada dua gaco yang berusaha untuk mengimbangi permainan Bendol 19. Yakni Jerink milik Mr. Santa dari Family 168 SF di leg A yang kalah beberapa bendera poleng. Di leg kedua ada Tigor milik Yuli yang juga tampil gacor bersama Pendekar debutan Badri Kaca di tempat ketiga.

de
PAMUNGKAS: Debutan Herpel yang Tampil Receh di Paud M2

Ada satu kelas love bird paud M2 yang menampilkan Pamungkas milik Herpel yang berhasil mendulang bendera poleng terbanyak. Para burung terbaik selain mendapat piagam penghargaan juga uang tunai 100k.

de
AMAR PANDAWA: Penanggung Jawab Kamis Guyub Rukun

Amar Pandawa mewakili juri PBI dan panitia yang bertugas mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir seraya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

de

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.