Connect with us

Derkuku

Tunggul Ametung Debutan Mr. Haryanto: Kibarkan Bali di LDI Piala Raja, Sabet Trofi Mahkota

KONBUR Tayang

:

de
HARYANTO BALI: Orbitkan Tunggul Ametung di LDI Seri III Piala Raja

TIDAK sia-sia Mr. Haryanto Bali merawat secara sungguh-sungguh Tunggul Ametung sesaat dipinang masih berumur belia. Di genggamannya, Tunggul Ametung dipoles melalui perawatan yang intensif dan hasilnya ternyata terbukti mampu bersaing di Liga Derkuku Indonesia seri VIII bertajuk Piala Raja, Minggu, 22 September 2019 di Yogyakarta.

de
HARYANTO TA: Boyong Trofi Mahkota Raja ke Bali

Tunggul Ametung yang bergelang Dragon anak dari Brojomusti sukses bertengger di podium ketiga kelas dewasa senior. Di mana kelas yang dihadiri derkuku papan atas nasional ini mampu tiga kali berturut-turut menyabet bendera lima warna. ‘’Hanya babak pertama dapat tiga warna karena belum panas. Sedangkan tiga babak berikutnya berhasil meraih lima warna,’’ terang Haryanto ketika disambangi di home basenya di Tunggul Ametung BF di Jalan Tunggul Ametung X Denpasar.

de
TUNGGUL AMETUNG: Berada di Markas Tunggul Ametung BF, Peternak Perkutut, Derkuku dan Puter Pelung

Dengan tiga kali meraih lima warna sebagai gaco yang memiliki kualitas di atas rata-rata, Tunggul Ametung berhak membawa pulang trofi mahkota, yang merupakan kebanggaan dan idaman bagi deku mania ketika bertanding di Piala Raja. ‘’Kami bersyukur bisa membawa pulang ke Bali trofi mahkota,’’ ujar Haryanto.

de
NAIK PODIUM: Setelah Tunggul Ametung Sabet Juara III Kelas Bergengsi Dewasa Senior

Tunggul Ametung mendapat nilai lima warna tidak terlepas dari kualitas suaranya yang ciamik. Tunggul Ametung punya tipe suara besar cowong dan tembus. Suara depan dan tengah mewah, dengan menaruh ujung yang sopan dan super panjang. Karena kualitas suaranya itu, Tunggul Ametung begitu cepat mendapat lima warna.

Selain mewakili Bali sukses di kelas dewasa senior, sebelumnya pada LDI seri VII di Sanur Bali, 1 September 2019 lalu, Tunggul Ametung juga  berhasil bertengger di posisi keempat. Tunggul Ametung saat itu meraih usulan lima warna di babak pertama, 5 warna di babak kedua dan di babak 3 dan 4 meraih 3 warna karena kurang kerja.

de
TOKOH DEKU MANIA NUSANTARA: Haryanto Mampu Bersaing Melalui Tunggul Ametung

Bahkan sebelum diterjunkan di LDI, Tunggul Ametung juga seringkali moncer di Liga Derkuku Bali pasca dipinang dari Dragon BF. Ketika pindah tangan Tunggul Ametung memang belum menunjukkan kualitas puncak. Beberapa kali dipoles Tunggul Ametung semakin hari semakin memancarkan pamor.

Haryanto mengaku Tunggul Ametung  sejak muda dijemur mulai pukul 07-10 Wita. Setiap seminggu sekali diberikan 7 biji kacang ijo. Dua minggu sekali dikasi larasati dan dikerek seminggu sekali. ‘’Rawatan ini pemberian dari seorang kawan dan ternyata lumayan manjur,’’ tambah Haryanto seraya mengaku Tunggul Ametung kini banyak yang mengincar bahkan dengan mahar yang lumayan tinggi.

Namun Haryanto enggan melepas. Masih ingin mengajak main dan tentunya dipersiapkan untuk memasukkan darah baru di 8 pasang indukannya yang sudah mulai berproduksi. Di antara materi Tunggul Ametung BF yakni adik Brojomusti bergelang LMS 713 cewek yang dipasangkan dengan Benz. Sebelumya juga sempat digandeng dengan cucu Mayang Seto 8182. Ada juga LMT 357 dengan DK 87, Shalsa Bella 373 yang sempat meraih lima warna dengan Wiji dari Solo. Masih ada sederet materi ex lomba yang sudah masuk kandang dan di antara anakannya siap mengguncang Liga Derkuku. *agrobur3

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.