Connect with us

Perkutut

Tumpengan Guyub Rukun Sedekah Bersama Ala Kung Mania Sidoarjo di Lapangan SiKumbang Asik Pilang Wonoayu

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Minggu, 28 Maret 2021, bertempat di Lapangan Pilang Wonoayu Sidoarjo, komunitas kung mania yang tergabung dalam Sikumbang ASIK, menggelar acara makan bersama yang melibatkan beberapa unsur yang terdiri atas kung mania, pejabat desa setempat serta masyarakat sekitar lokasi lapangan.

Kung mania Sikumbang Asik kumpul bareng

“Alhamdulillah tadi pagi, kami bersama beberapa kung mania, Pak RT dan masyarakat disekitar mengadakan acara makan bareng,” jelas Budi Susil, Ketua Sikumbang Asik. Kegiatan ini sendiri bertema “GURU SESAMA” (Guyub Rukun Sedekah Bersama), sebagai wujud rasa terima kasih dan syukur mereka atas apa yang sudah didapat.

Budi Susilo mengatakan bahwa kegiatan ini adalah syukuran atas lokasi latihan baru yang mereka miliki. “Sejak kami menempati lokasi ini, belum pernah ada syukuran, makanya hari ini kami adakan,” tambah Budi Susilo. Lebih lanjut dijelaskan bahwa selain syukuran menempati lokasi baru, juga sebagai wujud syukur atas prestasi yang sudah didapat mereka selama ini.

Tumpeng yang akan dinikmati bersama kung mania Sidoarjo

“Minggu kemarin disini kana da lomba, ternyata banyak burung dari rekan-rekan Sikumbang Asik yang masuk juara, makanya kami inisiatif untuk kumpul, selamatan dan makan bareng atas prestasi yang sudah kami dapatkan, apalagi lapangan yang kami tempati ini belum pernah ada syukuran,” ungkap pemilik The Mars Bird Farm Sidoarjo.

Boy Gong Liu, salah satu diantara kung mania pencetus ide mengakui bahwa sebeanrnya sudah lama mereka ingin membuat acara seperti ini, namun baru sekarang bisa terealisasi. “Rencana syukuran tempat baru sebenarnya sudah lama dibuat, tapi belum sempat diwujudkan, nah kebetulan ada burung dari kami yang juara, akhirnya segera kami adakan,” terang Boy.

Boy Gong Liu BF (kanan) menikmati menu tumpeng syukuran

Demi memeriahkan acara, mereka juga mengundang beberapa kung mania dari Sidoarjo kota dan sekitarnya. Ketua RT bahkan Lurah setempat juga masuk daftar undangan serta masyarakat yang ada disekitar lapangan. “Alhamdulillah undangan yang hadir lumayan, termasuk dari Miatama Blijo Pak Labib dan Riono, Pak RT juga hadir, namun Pak Lurah berhalangan karena ada acara,” kata Boy lagi.

Masyarakat disana juga ada yang memenuhi undangan mereka. Acara diawali dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan tokoh senior Sidoarjo yakni Lamidi yang kemudian diserahkan pada Budi Susilo. Bahagia campur kekompakan nampak terlihat dengan jelas selama acara berlangsung. Dipenghujung acara, H.Taufiq KT Bird Farm Sidoarjo menutup acara dengan membacakan do’a.

Usai acara, undangan yang hadir tidak pulang dengan tangan hampa, karena ada bingkisan yang diberikan untuk dibawa pulang. Beberapa kung mania yang masih bertahan, meneruskan acara makan bareng tersebut dengan ngerek bareng burung perkutut miliknya pada kerekan dan gantangan yang tersedia.  

Acara tumpengan berlanjut latihan bersama

Dalam kesempatan tersebut Budi Susilo berhaap semoga kedepan akan lebih baik lagi. “Saya ingin hobi perkutut di Sidoarjo dan juga kung mania, kedepan bisa lebih baik lagi dan makin kompak, kami adalah satu dan Sikumbang Asik adalah team milik kita bersama, sedangkan Lapangan Pilang Wonoayu adalah tempat kita,” urai Budi Susilo,

Masih menurutnya, sudah waktunya Sidaorjo menunjukkan eksistensinya dengan prestasi dan bukan dengan persaingan yang tidak sehat. “Kami dari Sikumbang Asik bisa menjadi jalan bagi Sidoarjo untuk kembali rukun, damai dan kompak. Sudah saatnya membuang jauh-jauh ego yang akan merugikan kita sendiri,” imbuh Budi lagi.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.