Connect with us

Derkuku

Tiga Produk YNT Yogyakarta Berada di Puncak, Sapu Bersih Podium Pertama Semua Kelas di Liga Derkuku Indonesia Jakarta Cup 2019

KONBUR Tayang

:

Gelaran Lomba Seni Suara Alam Burung Derkuku Jakarta Cup, Minggu 24 November 2019 benar-benar menjadi ajang pesta kemenangan produk YNT Bird Farm Yogyakarta. Betapa tidak produk farm milik H.Yusuf Hariyanto mania derkuku asal Bantul ini mampu meraih gelar paling tinggi sebagai peraih juara pertama di tiga kelas sekaligus.

Dekoemania lintas kota selalu mendukung semarak hobi derkuku

Adapun kelas tersebut adalah Kelas Senior, Kelas Yunior dan Kelas Pemula. “Alhamdulillah burung pada mau kerja semua, akhirnya bisa juara,” terang H.Yusuf Hariyanto mengawali pembicaraan. Di Kelas Senior, produk YNT berhasil menghadirkan Presiden, derkuku yang kini diorbitkan Koh Liang mania asal Jakarta.

Begitu juga di Kelas Yunior, kembali Koh Liang mengorbitkan andalan hebat bernama Pangeran. Sedangkan di Kelas Pemula produk YNT juga sukses mencetak jawara bernama Jagad yang kali ini diorbitkan sendiri oleh H.Yusuf Hariyanto. Diakui olehnya bahwa kemenangan yang sudah didapat bukan diraih dengan mudah.

H.Yusuf Hariyanto (kiri) pemilik YNT BF Yogyakarta

Perlawanan yang diberikan oleh peserta di tiap-tiap kelas yang dilombakan terasa begitu sengit dan ketat. Tekanan yang diberikan lawan sempat menjadi ancaman yang berat saat  dirasakan. Namun berbekal pengalaman dan kualitas burung yang mumpuni, akhirnya proses penjurian bisa berakhir dengan hasil menggembirakan.

Podium yang berhasil didapat Presiden di Kelas Senior, semakin mengukuhkan namanya sebagai jawara tanpa tanding. Dalam beberapa tarung yang dilakoninya, produk YNT bergelang 035 ini selalu mengakhiri penjurian sebagai peraih posisi barisan paling depan. Sejak orbit pada pertengahan tahun, Presiden sudah mengkoleksi enam kemenangan.

Hartono (dua dari kanan) juri yang dipercaya menilai burung bersama rekannya

Keberhasilan Presiden yang dikerek pada nomor 54 dalam tarung yang dihelat di Taman Unggas TMII Jakarta, berkat raihan bedera enam warna pada babak kedua dan ketiga. Disusul kemudian Isabella andalan Giarto mania Karawang yang dikerek pada nomor 46 sebagai juara runner-up dan tempat ketiga ada Song-Song milik H.Yusuf Hariyanto pada nomor kerekan 71.

“Song-Song adalah burung yang baru pertama kali saya turunkan di arena lomba, ternyata mau bunyi meski belum pengalaman di lomba bahkan bisa meraih juara ketiga,” ungkap H.Yusuf Hariyanto. Nampaknya Song-Song digadang-gadang akan menjadi tandem Presiden untuk lomba derkuku ditahun depan.

Suasana lomba derkuku Jakarta Cup 2019 di Taman Unggas TMII

“Song-Song memang belum punya pengalaman dan jam terbang di lomba, tapi secara kualias tidak akan mengecewakan, saya kira bakal bersaing dengan Presiden,” lanjut H.Yusuf Hariyanto. Di Kelas Yunior, Kerispatih andalan Bambang B2W Yogyakarta ring Roma 043 yang menempati nomor kerekan 87 berhasil menjadi juara kedua dan disusul oleh Wilis milik Agus Setiono Jakarta Timur, derkuku ternakan YOE 95 pada nomor kerekan 124 sebagai juara ketiga.

Sementara itu Kelas Pemula, setelah Jagad orbitan H.Yusuf Hariyanto dipastikan sebagai juara pertama, menyusul pada urutan kedua adalah Armada andalan H.Agustian Pondok Gede, derkuku bergelang RMM 214 yang menempati nomor kerekan 01. Dan urutan ketiga diraih oleh Senopati milik Koh Liang Jatinegara produk YNT 003 yang dikerek pada nomor 07.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.