Connect with us

Profil

Tiga EO Pelestari Burung Gelar Aksi Bagi-bagi Masker di Jembrana

KONBUR Tayang

:

de
AKSI 3 EO BURUNG: Bagi masker ke pasar-pasar

TIGA event organizer yang bergerak di bidang pelestarian burung yakni Pelestari Burung Indonesia Cabang Jembrana, Ronggolawe Nusantara dan RW menggelar aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat terkait wabah pandemi Covid-19. Sebanyak 750 masker dibagikan yang menyasar pasar-pasar di wilayah Jembrana, akhir April lalu.

Ketua PBI Cabang Jembrana Budi Dharma mengatakan gerakan ini dilakukan terkait wabah pandemi Covid-19 yang penyebarannya begitu masif. ‘’Dari tiga EO  yang ada di Jembrana, PBI, RW dan RN mengumpulkan dana dan akhirnya tersedia 750 buah masker untuk kita bagikan kepada masyarakat,’’ ujar Budi Darma yang dikenal dengan nama Budi Deo.

de
BAGI MASKER: Peduli Covid-19

Adapun tempat-tempat yang disasar, kata Budi Deo seperti Pasar Jembrana, Pasar Umum Negara, Pasar Lelateng, Pasar Ayar Banjar Tengah, Pasar Perumnas BB Agung, dan Pasar Gilimanuk. ‘’Mudah-mudahan masker yang kami bagikan ini memberi manfaat dan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,’’ ujar Budi Deo seraya berharap agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah seperti disiplin menggunakan masker.

Dikatakan,  perlunya disiplin menggunakan masker di tempat terbuka, karena penggunaan masker memiliki dua fungsi.Bagi yang sakit (batuk dan flu) maka percikan/ droplets akan tertahan oleh masker yang menyebabkan percikan itu tidak akan keluar dan mengenai orang lain. Penggunaan masker bagi yang sehat maka akan terhindar (terutama pada wajah bagian hidung, mulut dan mata) dari percikan dari orang lain.

de
BERBAGI: Penghobi burung berbagai demi pencegahan virus corona

Untuk menghindari penularan virus corona maka kita harus disiplin/ rajin untuk mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Karena penyebaran virus yang menempel pada benda tertentu yang kemudian kita sentuh dan menempel pada tangan akan lebih mudah hanyut melalui sabun dan air mengalir.

Selain itu hindari menyentuh bagian wajah terutama hidung, mulut dan mata setelah menyentuh benda tertentu dan sebelum mencuci tangan. Karena tiga indera dalam tubuh kita tersebut akan memudahkan bagi virus corona untuk masuk ke tubuh. Selain itu, hindari keramaian dan kurangi bepergian jika benar-benar penting. *Agrobur3

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.