Connect with us

Perkutut

Tiga Ekor Piyik JBM Malang Berbandrol Rp 75 Juta, Resmi Berpindah ke H.Yusuf Raja Tengkung Banyuates Sampang

KONBUR Tayang

:

Lama tak berkunjung ke markas JBM Bird Farm Malang, nampaknya membuat H.Yusuf merasa kangen dengan sosok tuan rumah yakni H.Faisol Syafi’i. “Saya la tidak ketemu Abah Faisol, rasanya kangen berat,” tegas H.Yusuf NS. Jedah waktu yang cukup lama antar keduanya disebabkan oleh kesibukan yang tidak bisa dilepaskan.

H.Faisol JBM Malang dan H.Yusuf NS Banyuates Sampang

H.Yusuf sibuk dengan usahanya dsn persiapan menjelas pelaksanaan agenda akbar yakni Liga Perkutut Madura III. “Beberapa bulan ini saya repot ngurusi persiapan lomba dan sibuk dengan pekerjaan, makanya tidak sempat kemana-mana,” ungkapnya. Begitu juga dengan H.Faisol Syafi’i juga sibuk dengan usahanya.

“Beberapa waktu lalu, saya ada di Lombok untuk sebuah acara, baru beberapa hari lalu sampai kembali di Malang,” jelas pemilik JBM Bird Farm. Saat keduanya sudah merasa ada waktu longgar, terjadilah kesepakatan untuk bertemua, sekaligus berencana untuk memantau burung.

Deal Rp 75 Juta untuk 3 ekor piyik JBM BF Malang

“Saya dengar bahwa Abah Faisol sudah di Malang, makanya saya hubungi dan bisa, saya juga mau pantau burung, barangkali ada yang cocok,” imbuh pemilik WAS Bird Farm Banyuates Sampang. Hal senada juga dilontarkan H.Faisol. “Saya dihubungi H.Yusuf katanya mau ke rumah, makanya mumpung saya ada waktu kosong, langsung tak suruh meluncur,” kata H.Faisol lagi.

Pertemuan keduanyapun berlangsung dalam nuansa kekeluargaan. Banyak hal-hal yang menjadi topik obrolan, namun intinya tetap ada di seputar hobi perkutut. Dari bincang-bincang ringan itulah terjadi proses pantau burung. Nampaknya selain untuk menyambung silaturahmi, H.Yusuf juga bermaksud untuk kembali ambil produk JBM Bird Farm.

H.Yusuf Raja Tengkung Banyuates Sampang kayaknya tidak kapok mengkoleksi produk JBM. “Saya terinspirasi Raja Tengkung untuk ambil lagi produk JBM, makanya saya datang lagi untuk ketemu Abah Faisol,” imbuhnya. Tanpa menunggu waktu lama, Abah Faisol langsung menyuguhkan produk yang bisa dipantau untuk dibawa pulang ke markas WAS Bird Farm di Banyuates Sampang.

H.Faisol lepaskan tiga ekor produk unggulan

Setelah proses pantau terjadi, H.Yusuf terpancing dengan kemolekan suara piyik JBM. Produk tersebut adalah JBM ring 4636 anak Kandang Royal, ring JBM 4692 anak Kandang Vida dan JBM ring 5753 anak Kandang Altis. Ketiga produk tersebut sudah pas di hati H.Yusuf NS.

Bahkan diakui olehnya bahwa ia tidak bisa pulang tanpa membawa serta ketiga Piyik tersebut. “Saya katakan pada Abah Faisol agar diperbolehkan pulang dengan membawa ketiga anak piyik yang sudah terpantau, sebab jika tidak, saya bisa batal pulang,” terangnya sambil berkelakar.

H.Yusuf Raja Tengkung masih suka produk JBM Malang

Sebab menurutnya hanya ketiga produk tersebut yang sudah cocok dihati karena melalui proses pantau cukup lama. “Saya pantau cukup lama ketiga produk tersebut, makanya saya suka dan ingin membawanya pulang,” lanjut H.Yusuf. Sampai akhirnya terjadi kesepakatan untuk membawa ketiga produk unggulan JBM dengan mahar Rp 75 juta.

“Saya lepas ketiga produk JBM dengan harga Rp 75 juta, khusus untuk H.Yusuf Raja Tengkung,” kata H.Faisol Syafi’i lagi. Nampaknya deal harga yang dilakukan membuat H.Yusuf senang dan bangga. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Abah Fasiol karena telah membawakan ketiga produk andalannya pada saya, mudah-mudahan Piyik ini bisa menjadi burung berprestasi melanjutkan juara Raja Tengkung,” harap H.Yuauf mengakhir obrolan.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.