Connect with us

Perkutut

Tergiur Kualitas Anakan Kandang E.18 Rizky Alwafa BF Rantau Kal-Sel, Firdaus Amoba BF Langsung Jebol Indukannya, Nilai Transaksi Rp 30 juta

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Hobi perkutut Rantau Tapin Kalimantan Selatan menggeliat. Rutinitas kung mania disana yang selama ini hanya dilalui dengan latihan kerek bareng, kini mulai dibarengi dengan transaksi dengan angka yang lumayan tinggi. Tak tanggung-tanggung, kabar adanya jebol kandang salah satu farm di Rantau Tapin menjadi menyemangat mereka untuk lebih eksis menekuni hobi.

Transaksi bernilai Rp 30 juta untuk satu indukan jebol kandang

Informasi tersebut datang dari Ahmad Syaubari pemilik Rizky Alwafa Bird Farm Rantau dan Firdaus Amoba Bird Rantau. Salah satu kandang Rizky Alwafa yakni E.18 yang dihuni oleh indukan dengan nomor ring jantan 403-55 dan betina bergelang 41, kini berpindah tangan menjadi milik Firdaus Amoba Bird Farm.

“Memang benar saat ini indukan dari kandang saya E.18 sudah resmi pindah ke tempatnya Mas Firdaus Amoba Bird Farm,” terang Syaubari. Hal senada disampaikan Firdaus. “Alhamdulillah keinginan saya selama ini untuk memiliki indukan milik Mas Saubari dari kandang E.18 akhirnya menjadi kenyataan,” jelas kung mania yang akrab dipanggil Daus.

Nilai transaksi yang mereka sepakati adalah Rp 30 juta. “Nilai yang saya berikan adalah angka persaudaraan, biar kami bisa lebih akrab dan semakin menjadi saudara, sehingga tidak hanya kenal sebabagi sesama pemain perkutut,” ungkap Syaubari. Firdaus dengan senang hati mengaku bersyukur dengan apa yang didapat.

Sepasang indukan milik Rizky Alwafa BF Rantau lepas ke Amob BF

“Tentunya saya bersyukur karena bisa memboyong indukan dari kandang Rizky Alwafa yang selama ini dikenal sebagai peternak yang berkualitas dan berprestasi,” sanjung Daus. Cerita menari di balik jebol kandang, bermula saat Firdaus mendapatkan informasi bahwa beberapa produk Rizky Alwafa sering kali masuk daftar juara di arena lomba.

“Saya dapat info kalau ada burung bagus ternakan Rizky Alwafa, makanya saya terus pantau burung tersebut dan ternyata memang bagus,” sambung Firdaus. Salah satu burung produk Rizky Alwafa sempat jadi juara dalam gelaran di Banjarmasin beberapa waktu lalu sebagai juara ke delapan pada Kelas Piyik Hanging.

Firdaus yang rutin memantau isi kandang Rizky Alwafa juga memiliki penilaian bahwa farm ini memiliki potensi bagus. “Kalau lagi tidak ada lomba, maka kami dari komunitas perkutut di Rantau sering latihan di tempatnya Rizky Alwafa, kebetulan disana ada lokasi yang bisa dipakai untuk acara ngerek bareng,” kata Daus lagi.

Firdaus Amoba BF (kanan) kepincut kualitas anakan akhirnya jebol indukannya

Syaubari mengatakan hal yang sama. Bahwa dilokasi ternak miliknya, saat ini berdiri sekitar 1 blok gantangan untuk hanging dan beberapa tiang kerekan untuk menampung para kung mania yang ingin melatih burung perkututnya, atau sekedar ingin kumpul-kumpul sebagai wujud meramaiikan hobi di Rantau.

Nah, saat berada disana, Firdaus seringkali mendengar suara indukan dan juga anakan yang dinilai layak untuk dipatau. Dari sanalah muncul untuk mendapatkan perkutut bergelang Rizky Alwafa. Apalagi selama ini Rizky Alwafa merupakan peternak yang sukses melahirkan produk unggulan kelas lomba.

Catatan prestasi produk Rizky Alwafa menjadi pertimbangan Firdaus untuk bisa menjadikan farm satu ini sebagai referensi untuk meningkatkan semangat hobi perkututnya. Memiliki burung kelas lomba, apalagi bisa sampai mencetak sendiri, adalah sebuah kebanggaan. Sampai akhirnya, terjadilah deal transaksi jebol kandang Rizky Alwafa.

Transaksi Rp 30 juta untuk indukan Rizky Alwafa ke Amoba

“Pertimbangan saya dari pada saya beli anakannya, mending langsung beli indukannya, apalagi anak-anakannya bagus-bagus, saya piker-pikir, mending jebol kandang aja dari pada membeli anakannya,” ungkap Firdaus lagi. Karena yang pasti dengan memiliki indukan seperti itu, maka peluang untuk mendapatkan anakan, lebih terbuka lebar.

Menurut Fridaus ketika bisa mencetak produk kelas lomba, maka ada kebanggaan yang bisa dirasakan. Maka dengan cara jebol kandang, menjadi salah satu langkah untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut. Rencana, indukan yang berhasil diboyong dari Rizky Alwafa, akan menempati kandang Amoba milik Firdaus yakni Amoba B.3.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.