Connect with us

Profil

Teguh Ttnt Malang : Kawal Revolver Siap All Out Ke Piala Kerajaan Kediri

KONBUR Tayang

:

Tak bisa dipungkiri kelas Murai Batu masih menjadi kelas dengan kasta tertinggi yang selalu ramai dengan peserta full gantangan di berbagai gelaran, seperti yang tampak di gelaran Road To ARW Cup 3 yang dihelat di Gantangan Denhar, Bunul Malang pada hari Minggu 01 November 2020 kemarin.

Gelaran kali inipun juga tak lepas dari pertarungan sengit antar para gaco kicaumania untuk menempati podium juara, bahkan banyak gaco pendatang baru juga lahir pada gelaran kali ini, salah satunya ialah Revolver sang pendatang baru milik Teguh yang juga memiliki peternakan Murai dengan lebel TTNT BF di daerah kepanjen Malang.

Teguh tampak terlihat bersemangat saat mengawal langsung Revolver saat turun di kelas Murai Batu Ring Silver Red dengan peserta nyaris full gantangan, tampil memukau dengan gaya sujud sujud Revolver tak henti hentinya mengumbar lagu burung burung kecil macam Kenari, Gereja dan juga Srindit, jeda sesaat iapun kembali memuntahkan tembakan Cililin yang dibawakan dalam sekali tarikan dengan gaya sujud yang makin memperjelas keperkasaannya.

Sayang Revolver tadi telat panas jadi hanya sukses bertengger di posisi ke 3 dibawah Lacoste dan Jalu Mas yang berhasil menempati podium juara 1 dan ke 2 uangkapnya. Melihat aksi Revolver yang tampil ngotot sejak awal lomba, membuat Teguh sang empunya menjadi makin mantab membawanya ke Piala Kerajaan Kediri yang akan dihelat pada tanggal 22 November 2020 mendatang. Mudah mudahan Revolver kembali bisa tampil maksimal dan berhasil memboyong trophy Piala Kerajaan Kediri ungkapnya saat ditemui di paddocknya pada gelaran Road To ARW Cup 3 beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Banyaknya Bookingan, JBM BF Malang Bakal Bangun 100 Kandang Lagi

Profil

Murai Batu Dzulfikar Mabung, Mr Kiki Ares KAW Team Depok Tampilkan Petir Amunisi Terbaru

Published

on

Kiki Ares KAW Team Depok
Kiki Ares dan Murai Batu Petir

Amunisi baru Mr Kiki Ares KAW Team sepertinya tak pernah ada habisnya. Yang paling gres, adalah murai batu Petir yang moncer dieven bertajuk Laskar Sedekah, MAU SF feat Sahabat Kicaumania di lapangan Pasar Segar Depok, Minggu (11/4) lalu.  Berikut ini dia profilnya.

Perjalanan Mr Kiki Ares bersama KAW Team dikomunitas kicaumania tanah air tetap eksis sepanjang dua tahun ini.  Puluhan gelar juara umum sudah diraihnya disejumlah even penting lintas blok.

Bersama rekan KAW Team

Nama KAW juga tidak hanya melejit dilintas kompetisi lomba, tapi juga sukses dipenangkaran bersama KAW Bird Farm dan toko burung dan aksesorisnya lewat KAW Bird Shop. Produk penangkarannya berkualitas bagus, dari trah-trah indukan pilihan dan anakannya sudah banyak tersebar diberbagai kota.

Dipentas lomba, namanya juga tetap mengkilap. Sejumlah materi burung-burung terbaiknya khususnya murai batu kerap menempati posisi tangga juara pertama disetiap even organiser manapun yang diikutinya.

Nama-nama seperti King Arthur dan Dzulfikar keduanya amunisi andalannya, dan saat ini masih dalam tahap proses pemulihan masa mabung. “Sementara kita mainkan yang lainnya, dan yang terbaru ada murai batu Petir.  Dzulfikar siap dimainkan dieven nasional nanti pasca mabung,” ungkap Agus Milyar yang menanganinya.

Kualitas materi Petir juga tak kalah istimewa dengan amunisi yang lainnya. Aksi terbaiknya ditampilkannya digelaran Laskar Enterprise di Pasar Segar Depok kemarin. Penampilannya menjadi tontonan. Selain dimurai batu KAW Team juga menyimpan materi jawara dijenis lain, kacer ada Huru Hara yang masih tetap eksis ditangga juara. *agrobur4.

Baca Juga  JBM Bird Farm Malang: Produknya Makin Laris, Diburu Penghobi Dari Semua Kalangan
Lanjutkan Membaca

Profil

Tampil Istimewa, Murai Batu Ki Manteb Raih Double Winner Di KMM Jakarta

Published

on

Murai Batu Ki Manteb Milik Yudi SF
Murai Batu Ki Manteb.

Launching perdana Paguyuban Komunitas Murai Mania (KMM), Minggu 11 April kemarin di Jakarta Barat terasa sangat spesial buat murai batu Ki Manteb. Burung koleksi Keanu Yudi SF dari Sawangan Depok ini sukses mengemas dua gelar juara pertama alias double winner.

Sampai saat ini, murai batu Ki Manteb masih menjadi amunisi andalannya Keanu  Yudi SF. Gaco lawasnya ini masih tetap tampil ciamik saat ketemu lawan diatas gantangan. Itu yang dibuktikannya, dalam gelaran perdana Paguyuban KMM, sebuah komunitas independen baru murai batu di Jabodetabek dan sekitarnya.

Akim menerima thropy juara

Turun dua sesi Ki Manteb berhasil memetik dua gelar juara pertama, Murai Batu A dan B. Kemenangannya siang itu  semakin membuktikan kestabilan prestasi burung tersebut. Rekam jejak burung ini sejak ditangan Keanu sudah mencetak seabrek prestasi.

Ki Mantab ini memang murai mapan yang berpenampilan hebat, materi lagunya juga istimewa. Begitu juga durasi kerjanya, nyaris tanpa jeda ketika ketemu lawan. Seperti halnya digelaran KMM yang hari itu dikawal Akim, sang perawat, Ki Manteb menyajikan penampilan terbaiknya digelaran tersebut.

Prestasi terbaru dari MB Ki Manteb.

Sejak awal digantang langsung mengumbar lagu isian, mulai suara burung-burung kecil sejenis kenarian, kolibri, ciblek, srindit, siri-siri, hingga tembakan celilin dan cucak jenggot yang dibawakan panjang nyusun-nyusun.  Dengan prestasi burung murai batu koleksinya ini semakin memantapkan langkah  Keanu Yudi SF dimusim lomba tahun ini. *agrobur4.

Baca Juga  Latpres Jaya BC, Tegalweru-Malang: Gaco Kawakan Bergeliat di Podium Burung Terbaik
Lanjutkan Membaca

Profil

Ijo Zeus Terbaik di Lega Liang BF, Garang Bertemu Lawan

Published

on

de
Tim Zeus, siap turun lagi setelah terbaik di Lega Liang Bird Festival.

JEJAK Zeus di kelas cucak ijo sudah tidak diragukan lagi. Zeus sudah beberapa kali menorehkan tinta emas di puncak juara. Tak cukup membawa sebuah trofi tetapi seringkali memboyong beberapa piala lantaran hasilnya fantastis double winners.

Begitu juga ketika mengikuti laga Lega Liang Bird Festival, Minggu, April 2021 di Gantangan D’tukad Kertalangu Denpasar. Zeus lagi-lagi bikin kejutan pemiliknya Oca. Tampil all out, Zeus sempat menempati posisi kedua kelas champion.

Namun, kekalahan di sesi pertama membuat Zeus semakin panas. Di laga kedua Zeus tampil dengan lagu-lagunya yang panjang-panjang. Lagu-lagu master dalam bentuk rolingan ditumpahkan di depan juri.

Zeus, terbaik cucak ijo di Lega Liang BF.

Zeus langsung menyodok ke posiai puncak. Zeus semakin kokoh di puncak setelah tampil eboh  di laga ketiga. Rolingannya yang dikombinasi tembakan terus meluncur tanpa henti. Lagi-lagi Zeus menduduki podium utama.

Dua poin penuh ditambah sebagai runner up sekaligus mengantarkan Zeus ditetapkan sebagai cucak ijo terbaik.

Oca, pemilik Zeus mengaku bangga dengan penampilan Zeus yang begitu ngotot jika bertemu lawan. Tetapi ini tak lepas dari perjuangan perawat dan joki di lapangan yang begitu intens mengkondisikan Zeus sehingga tampil perfoma. “Terimakasih buat perawat dan joki yang sudah maksimal merawat Zeus dan mengkondisikan di lapangan,” ujarnya.

Begitu juga terimakasih disampikan kepada para juri yang sudah bekerja maksimal di lapangan. ‘’Setelah ini, Zeus akan kembali turun lagi memanaskan kelas cucak ijo,’’ pungkas Oca. (gde)

Baca Juga  Superman Unjuk Prestasi Di Lapangan B Piala Kerajaan Kediri
Lanjutkan Membaca

Copyright © 2019 Media Agrobur. Powered by agrobur.