Connect with us

Puter Pelung

Tasikmalaya Melung Lalakonna, Even Perdana Sukses Sedot Peserta, Kadispora Siap Bangun Lapangan Baru

KONBUR Tayang

:

Gelaran Lomba Puter Pelung bertajuk Tasikmalaya Melung Lalakonna yang dihelat pada Senin 10 Februari 2020 ternyata menjadi moment penting bagi perkembangan hobi puter pelung di Tasikmalaya. Meski merupakan ajang untuk pertama kalinya dipertontonkan, namun dukungan dan antusias para pendukung begitu luar biasa.

Abah Sancang bersama Kadispora Tasikmalaya dukung penuh hobi puter pelung

Even yang menempati lapangan Pasar Burung Kota Tasikmalaya sukses mengundang sekitar 80 puter pelung yang bertarung di dua kelas yakni Kelas Utama dan Kelas Madya. “Alhamdulillah meski Tasikmalaya Melung Lalakonna adalah even perdana, namun peserta yang hadir lumayan banyak, ini tentu menjadi kabar menggembirakan bagi perkembangan hobi puter pelung di Tasikmalaya,” jelas LB Bayu salah satu koordinator P5SI untuk Blok Barat.

Jumlah tersebut tentunya menjadi modal besar untuk mengembangkan hobi puter pelung di daerah tersebut. Yang mungkin menjadi catatan penting adalah bahwa even hasil kolaborasi mania puter Tasikmalaya dan P5SI, ternyata mendapat dukungan dari pejabat setempat.

Even perdana, sukses hadirkan sekitar 80 peserta

Hadir dalam acara tersebut Kadispora Tasikmalaya, OJK Tasikmalaya dan Kadir Pemasaran Pemda Tasikmalaya. “Kami atas nama panitia dan komunitas puter pelung Tasikmalaya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan perhatian dari Bapak Kadispora, OJK dan Kadis Pemasaran.

Suasana penjurian berlangsung dari sore hingga malam

Mudah-mudahan apa yang kami lakukan untuk membangun hobi puter pelung di Tasikmalaya bisa berjalan sesuai harapan,” tegas Abah Sancang tokoh puter pelung Tasikmalaya. Hadir pula beberapa EO lomba burung. Kehadiran tamu undangan kehormatan ini tentunya menjadi preseden baik bagi kelanjutan hobi puter pelung.

Nampaknya setelah mengamati dan meninjau pelaksanaan lomba puter pelung, Kadispora mengharapkan adanya kelangsungan hobi ini. “Insya Allah saya siap membuatkan lapangan khusus Puter Pelung di daerah wisata Galunggung Tasikmalaya,” ungkap Kadispora.

Tasikmalaya Melung Lalakona, sukses tergelar tanpa masalah

Apa yang disampaikan Kadispora ini tentu menjadi kabar baik bagi komunitas puter pelung untuk lebih mengembangkan, melestarikan dan memajukan hobi tersebut. Seluruh komunitas dan pengurus puter pelung di Tasikmalaya menyambut baik apa yang dijanjikan Kadispora.

Jalin silaturrahmi antar mania lewat hobi puter pelung

Mereka kini bisa lebih semangat untuk terus eksis dan menjadikan hobi tersebut sebagai salah satu kegiatan rutin. Abah Sancang yang memiliki pengaruh cukup besar dalam penyelenggaraan lomba kali ini memberikan applaus kepada Kadispora dan juga pihak-pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan, sehingga hobi puter pelung di Tasikmalaya diharapkan bisa berkembang pesat.

Sementara itu dari hasil penjurian di dalam arena, Abah Pelung Ciawi sukses mengorbitkan Samudra, puter pelung miliknya di podium pertama pada dua kelas sekaligus yakni Kelas Utama dan Kelas Madya. Puter pelung ternakan W2P ini ditetapkan oleh juri penilai sebagai peserta yang berhak atas predikat terbaik.

Abah Sancang menjadi peserta berprestasi lewat orbitannya

Bahkan Benhur puter pelung bergelang Parahyangan/NR miliknya, juga berhasil menembus urutan kedua Kelas Madya dan juara ketiga di Kelas Utama. Sedangkan juara kedua untuk Kelas Utama berhasil menjadi milik Madun andalan H.Sugih Tasikmalaya, puter pelung hasil produk ACC. Dan diurutan ketiga Kelas Madya ada Lodra milik Abah Sancang Indihanaya produk RDM.

Para peraih juara di tiga besar even Tasikmalaya Melung Lalakonna

Dengan penobatan para juara di masing-masing kelas, berarti pula usai sudah gelaran Tasikmalaya Melung Lalakonna. Selama acara berlangsung, tidak nampak adanya kendala dan masalah. Semua berjalan sesuai harapan. Diakhir acara, Abah Sancang mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara tersebut, permintaan ma’af juga dilontarkan jika ada hal-hal yang kurang berkenan.

Para pendukung lomba puter pelung Tasikmalaya

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kadispora Tasikmalaya, OJK, Kadis Pemasaran Pemda Tasikmalaya, beberapa EO lomba burung, para peserta, para sponsor, Bapak LB Bayu dan seluruh pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. Kami juga meminta ma’af jika selama acara masih ada beberapa hal yang tidak diinginkan. Maklum kami baru pertama kali menggelar kegiatan, namun kami janji untuk selanjutnya bisa lebih baik lagi,” harap Abah Sancang menutup pembicaraan.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.