Connect with us

Perkutut

Tartono DMT BF, Nahkoda Baru P3SI Pengda Depok: Merangkul Para Pemula Gerakan Kemajuan Kungmania Depok

KONBUR Tayang

:

Ketua P3SI Pengda Depok
Tartono Ton DMT Ketua P3SI Pengda Depok

Memasuki tahun 2021 ini roda organisasi penggemar perkutut di kawasan Depok kembali bergerak. Tartono atau biasa disapa Ton DMT baru saja resmi menjadi nakhoda baru Ketua Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Pengda Depok periode 2021-2025. Apa saja rencana dan harapan kedepanya dalam membawa organisasi yang dipimpinnya?

Penyampaian hasil Musda pekan lalu sudah dikukuhkan langsung oleh H Lili Ketua Pengwil Jabodetabekser yang juga dihadiri sejumlah pengurus Pengwil, pekan lalu di markas WI BF Depok.

Bersama H Lili Ketua Pengwil Jabodetabekser

Ditemui mediaagrobur.com dikediamannya dikomplek Depok Mulya Tiga, dengan ramah sang ketua baru mengungkapkan harapannya, paling utama ingin menggandeng para penghobi terutama pemula yang pertumbuhan keberadaannya semakin meningkat belakangan ini. Untuk bersatu bersama para kungmania senior-senior lainnya dalam menggerakan kemajuan  hobi perkutut di kota Depok.

Pengurus Baru Pengda Depok

Itu sebabnya, dalam susunan pengurusnya, sebagian diantaranya diiisi orang-orang baru yang berpotensi dalam membesarkan organisasi yang dipimpinnya ini. Dari prediksinya, saat ini penghobi burung perkutut di wilayahnya hampir 90%  banyak diwarnai para pemula atau pemain baru.

Untuk itu, rencananya dia juga akan menghidupkan Subkorda-subkorda di seputar Depok. Karena banyak komunitas-komunitas penghobi perkutut terutama para pemula yang belakangan semakin terus berkembang pesat keberadaannya yang tentu butuh bimbingan para seniornya.

Bersama Pengwil Jabodetabekser di markas WI BF Depok

“Sebagai pengurus kami akan merangkul para penghobi perkutut dikota Depok  terutama kalangan pemula, sama-sama membesarkan demi kemajuan bersama, untuk itu mohon dukungannya,” ungka Tartono.

Aktivitas dan kegiatan para kungmania diwilayahnya, untuk saat ini mereka menggunakan lapangan yang sudah ada selama ini, selain di markas WI milik H Iwan di Pekapuran,  juga ada diwilayah  lainnya yang kini tengah berkembang yakni kawasan Bedahan Sawangan yang diprakarsai Aldi, salah satu tokoh senior disitu.

Para kung mania di Bedahan Sawangan ini juga sudah solid mereka kerap kumpul dan berlatih bersama setiap hari Rabu sekaligus saling sharing pengalaman para pemula bersama pemain seniornya.

Gantangan baru di Bedahan Sawangan juga sudah terbangun, meski baru 36 tiang gantangan berikut persiapan  1 blok untuk Piyik Hanging.

Lapangan Bedahan Depok

Sosok Tartono,  sendiri bukan sosok baru di komunitas kungmania Jabodetabek khususnya diwilayah regional Depok dan sekitarnya. Selain dikenal sebagai pemain perkutut yang sudah lama dilakoninya sejak tahun 90an kini dia juga dikenal sebagai pemilik peternakan  DMT Bird Farm.

Tidak hanya dikenal dikalangan pemain, pengalaman diorganisasi bidang perkutut juga cukup lumayan lama. Selama dimasa kepemimpinan H Roni Roma BF di Pengda Depok beberapa tahun silam, Tartono sendiri saat itu duduk sebagai sekretaris.

Pergantian H Roni ke Aqim dalam mempimpin Pengda di Depok juga tidak berselang lama yang kemudian dalam Musda awal tahun, dia terpilih menjadi ketua Pengda Depok. Kini, harapan para kungmania baik pemula maupun senior barada dipundak  ketua baru dalam memajukan perkembangan perkutut kota Depok. *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.