Connect with us

Profil

Tampil Istimewa, Murai Batu SPL Jadi Tontonan Di Road To Media Wonge Kicau NzR Jakarta

KONBUR Tayang

:

Murai Batu SPL Milik Mr Bonnie Jakarta
Bonni bersama kru rayakan kemenanngan SPL

Gelaran Road To Piala Media Wonge Kicau yang digagss NzR Indonesia di lapangan Carefour Pasar Minggu Jakarta Selatan, Sabtu (19/6) kemarin menjadi catatan spesial buat murai batu SPL.  Kemenangannya siang itu dikelas utama juga menjadi rangkaian kesuksesannya sepanjang pekan ini.

Prestasi SPL yang paling gres dia berhasil menjadi juara terbaik dikelas utama kelas Murai Batu NzR diajang Road To Media Wonge Kicau yang digelar NzR Indonesia di lapangan Carefour Pasar Minggu Jakarta Selatan. Diajang tersebut dia tampil istimewa, menjadi pusat perhatian dan tontonan. Turun dua sesi dikelas berbeda dia sukses mengemas dua gelar juara 1 dan 2.

Padahal pekan sebelumnya, Minggu (13/6) dia juga baru saja merayakan kemenangannya digelaran Danyello Cup 1 kemasan Ronggolawe Nusantara disesi bergengsi  Murai  Batu APBN di kota Serang Banten.

Sejak dua tahun menjadi amunisi Mr Bonni/Jessica Novandi kehadiarannya semakin melejitkan nama Mabeta SF. Ini tak lain catatan prestasinya yang terus berderet. SPL resmi dipinang Mr Bonni diawal tahun 2019 silam. Sejumlah even-even penting khususnya di Jabodetabek dan sekitarnya berhasil diraihnya.

Murai Batu SPL. Volume suaranya joss

Hebatnya, burung ini juga bisa naik gantangan berkali-kali diberbagai even organiser (EO) dalam sepekannya, artinya seminggu bisa turun 2-3 kali dieven yang berbeda. Ini tentunya merupakan kebiasaan yang tidak lazim buat burung fighter seperti murai batu.  

Karena,  kebiasaan dan karakter SPL, burung ini memang harus ketemu lawan paling tidak seminggu dua kali. Caranya, bila ingin tampil lebih maksimal. biasanya dua hari menjelang digantang di lapangan.

Dengan pemanasan bertemu lawan-lawannya beberapa hari menjelang lomba justru akan semakin kondisi on fire. Itu sebabnya, biasanya kalau hari Minggu turun di lomba besar, hari Jumat atau Kamis SPL sudah harus ketemu lawan terlebih dahulu lewat ajang latpres maupun lomba lokalan, sebelum diturunkan dilomba besarnya.

Selain durasi kerjanya yang hebat, burung ini memiliki materi lagu istimewa, isian dan tonjolannya lengkap, dari lagu isian suara burung kecil sejenis kolibri, kenari, srindit hingga tembakan celilin dan cucak jenggot, kedua tembakan ini yang paling menonjol. Didukung kualitas volumenya yang diatas rata-rata. “Volumenya itu loh, yang menjadikannya lebih menonjol saat di lapangan,” jelas Bonni

Dan itu yang dibuktikannya dalam gelaran  Di Ronggolawe Nusantara di Serang Banten dan Road To Media Wonge Kicau NzR di Jakarta. Dikedua even tersebut dia mempersembahkan sebuah tontonan yang menarik sebagai burung yang berkualitas.  *agrobur4.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.