Connect with us

Lomba

Tampil Istimewa Murai Batu New Pedro dan Arwah Jadi Bintang Di New Lenggang Jakarta, Berikut Ini Profilnya

KONBUR Tayang

:

New Lenggang Jakarta
Persaingan ketat dikelas murai batu

Even bertajuk Agung Yon Angmor Cup yang digagas Mr Agung bersama NzR Indonesia, Minggu (1/8) di lapangan New Lenggang Kemayoran Jakarta Pusat menjadi penampilan terbaik bagi dua murai batu handal, New Pedro dan Arwah.  Keduanya sama-sama  tampil istimewa dikelas yang berbeda. Ini dia profil keduanya.

Gelaran hari itu, menjadi even akbar perdana di Jabodetabek sepanjang lebih dari sebulan  libur lomba sejak diberlakukannya masa PPKM dimasa pandemi.  Hari itu juga sekaligus menjadi momen spesial buat murai batu New Pedro koleksi Mr Bonni/Jessica dari Mabeta SF Cibubur yang meraih dua gelar juara.

Mr Bonni dan kru rayakan kemenangan New Pedro

Sejatinya selama masa libur lomba PPKM, New Pedro masih tetap dimainkan, namun dieven-even pinggiran. Dengan tujuan untuk melepas buang birahi. Dan, digelaran lomba kali ini New Pedro membuktikan ketangguhannya.

Sedangkan disesi lain, kemenangan gemilang pun halnya diraih murai batu Arwah besutan Mr Sugeng dari Ken Arok SF Depok. Gaco muda koleksi Mr Ken Sugeng ini sukses memetik dua gelar juara 1 dan 3 dikelas Murai batu Pastol.

Mr Sugeng sukses tampilkan Arwah dikelas Murai Batu Pastol

Seperti kita ketahui, New Pedro merupakan salah satu murai batu terbaik saat ini. Sepanjang 2 tahun ini, prestasinya   stabil dijalur juara. Bahkan burung ini boleh dibilang spesialis juara disesi kelas utama.   Dan kehebatannya itu kembali dipertontonkannya di New Lenggang Jakarta, dia mencetak dua poin kemenangan dari 2 sesi yang diikutinya juara 1 dan 3.

Sementara disesi lainnya, ada Arwah debutan baru  Mr Sugeng Ken Arok SF yang juga tampil istimewa. Burung yang dibelinya sejak masih anakan (trotolan) yang berkode ring ternakan B16 H Sadat Tangerang ini membuktikan keunggulannya, dan tampaknya bakal jadi murai batu unggulan dimasa depan.

Sejak diorbitkannya prestasi Arwah terus melejit. Beberapa kali dia mencetak gelar juara disejumlah even yang diikutinya. Sebuah prestasi yang sangat luar biasa, mengingat umurnya yang masih belia dan baru genap satu tahun.

Keunggulannya itu pun dipertontonkan diturunkan dua sesi dikelas Murai Batu Pastol, sesi yang khusus untuk burung-burung muda. Materi lagunya mewah, isianya lengkap didukung durasi kerjanya dari awal hingga akhir dituntaskannya dengan baik. Ini yang membuatnya layak koncer merah mutlak saat turun disesisi Murai Batu Pastol Lenggang.

Sayangnya, lomba yang dipenuhi peserta dan dimulai sejak pagi yang diawali khusus kelas-kelas komunitas, hari itu tidak diselesaikan hingga sesi terakhir, mengingat masih dalam pemberlakuan PPKM.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.