Connect with us

Profil

Tampil Edan Kian Santang Unjuk Prestasi Di Anniversary Sobat DF Sidoarjo

KONBUR Tayang

:

Selain sukses dipadati kicaumania, gelaran Anniversary Sobat DF yang dihelat pada hari Minggu 23 Agustus 2020 kemarin juga sukses menyuguhkan pertarungan sengit antar para gaco kicaumania yang hadir. Tak hanya adu gengsi dan kualitas dikelas ocehan, dikelas paruh bengkok pertarungan untuk memperebutkan podium juara pun juga berjalan sengit dan juga alot, apalagi peserta yang datang nyaris kesemuanya memiliki durasi panjang.

Dikelas ini juga dihadiri sederet nama burung berdurasi ekek panjang diantaranya Kian Santang gaco andalan milik H. Buang Surabaya yang juga tampak tampil all out turun disemua kelas yang dibuka oleh panitia. Langsung tancap gas sesaat setelah digantang Kian Santangpun langsung menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai burung juara.

Crew H. Buan. Siap Tampil Allout Kawal Kian Santang diberbagai gelaran lomba

Mengandalkan durasi ekek panjang yang tembung hingga 30 s/d 40 detik dalam sekali tarik dan dibawakan dengan jeda rapat gaco inipun sukses mencuri perhatian para kicaumania dan juga juri yang bertugas. Bahkan durasi panjang Kian Santang tampaknya juga semakin molor saja, seperti saat turun dikelas Lovebird L1 dan juga kelas Lovebird P1. Iapun masih mampu bertengger di posisi runer up dengan hanya terpaut beberapa poin saja dari penghuni podium juara 1.

Unjuk Prestai. Kian Santang Raih Menang Nyeri juara 2 dikelas Lovebird

Meski dikelas ini durasi yang ia keluarkan tampak terbuang percuma, (Pasalnya durasi maksimal untuk kelas ini hanya sampai hitungan Lanjut 1 untuk kelas Lovebird L1 dan Panjang 1 untuk kelas Lovebird P1) tapi durasi ekek Santang masih berlanjut dan itu tidak dihitung jadi tidak mendapat poin.

Meski begitu Santang masih bisa menempati posisi juara runner up dan hanya terpaut beberapa poin saja dari penghuni podium juara 1. Dan hal itu membuktikan bahwa durasi jeda yang dimiliki Kian Santang benar benar rapat hingga ia mampu menyaingi kinerja burung yang memiliki durasi panjang hanya dengan sekali tarikan.

Melihat aksi Kian Santang yang makin hari makin ngunci dan juga apik, Affan putra dari H Buang sang pemilik Kian Santang berencana akan menurunkan gaco andalanya ke berbagai even yang sudah ada didepan mata baik itu even sekelas regional ataupun nasional jadi tunggu aksi Kian Santang selanjutnya ungkapnya saat ditemui usai gelaran Sobat DF di gantangan Puspa Agro pada hari Minggu 23/8/20 kemarin.

Profil

Tampil Istimewa Di SMM Kediri, Bukti Murai Batu Guncang Juara Lintas EO

Published

on

Murai Batu Guncang Triyanto
Triyanto

Even SMM feat 911 SF di Kediri, Minggu (19/9) lalu terasa spesial buat Triyanto Bintang Arwana (BA) BF Karawang. Pasalnya, dia tidak hanya sukses mengantarkan murai batu Guncang andalannya ke podium juara dikelas utama, kemenangannya juga sekaligus melengkapi prestasi burung ini disejumlah even organiser (EO).

Diajang SMM, dia sukses membuktikan burungnya ini sebagai juara lintas EO. Kehadiran  Guncang ketangga juara dilevel lomba nasional selama ini memang turut melejitkan nama Triyanto  BA BF Karawang.

Thropy Juara SMM feat 911 SF

Dari perjalanan prestasinya, Guncang bukan burung sembarangan. Debut ciamiknya burung tersebut diawali disebuah gelaran paling akbar Presiden Cup V beberapa tahun lalu. Ketika itu dia sukses mengemas gelar juara dikelas utama

Setelah itu, prestasinya terus berlanjut. Bersama sang pemilik Guncang kerap  menjelajahi berbagai even-even nasional dari sejumlah EO yang ada ditanah air. Tidak hanya BnR, Ronggolawe Indonesia, Radjawali Indonesia, Oriq Jaya, NzR, Independent dan yang paling gres, dia moncer di SMM Kediri..

Bahkan murai batu ini salah satu mascot serta jadi basic blood materi indukan pejantan terbaik dipenangkarannya. Dari trahnya ini sudah banyak mengalirkan anakan-anakan terbaik dari produk Bintang Arawana BF.

Kebahagiaan Triyanto hari itu semakin lengkap ketika gaco kesayanganya ini membuktikan kehebatannya digelaran SMM, salah satu even paling bergengsi. Dan,  target berikutnya, dia ingin melengkapi prestasi gaconya ini di semua EO yang menjadi obsesinya. di EO berikutnya diantaranya PBI, B16, RGN dan KMM. *agrobur4.

Lanjutkan Membaca

Profil

Tampil Istimewa Dikelas Utama di BnR Vaganza, Murai Batu Pangeran Koleksi Mr Edy PLN 279 Naik Podium Juara

Published

on

Murai Batu Pangeran Edy PLN
Kru 279 SF Rayakan kemenangan Pangeran

Even BnR Vaganza Cup yang dikemasn SBK Enterprise, di Lapangan Jaka Sampurrna, Kalimalang Bekasi Barat Minggu (19/9) lalu kembali menjadi ajang pembuktian kehebatan murai batu Pangeran. Dimainkan dikelas utama, burung koleksi Mr Edy PLN 279 SF tampil menawan.

Jenis murai batu sampai saat ini masih menjadi kelas bergengsi dan sesi paling sengit persaingannya. Begitupun halnya digelaran-gelaran bergengsi seperti di BnR Vaganza Cup lalu. Terutama disesi utama, banyak menampilkan burung-burung terbaik saat itu. Murai batu Pangeran salah satunya.

Mr Edy PLN Juga Sukses Breeding Murai Batu

Koleksi Mr Edy PLN dari 279 SF Bekasi hingga saat ini masih tetap eksis dijalur juara. Kehebatannya dipertontonkannya diajang tersebut. Hari itu dia sukses megemas dua kemenangan juara 1 dan 2 dikelas Murai Batu Ring BnR Gold 35 G dan Murai Batu Non Ring Gold 35 G, kedua sesi ini  paling bergengsi diacara tersebut.

Dari aksi kedua sesi yang diturunkan nyaris berturut-turut tidak mengurangi staminanya yang tetap terjaga. Materi irama lagunya mewah, isiannya komplet begitu juga durasi kerjanya dari awal hingga akhir tetap terjaga dituntaskannya dengan baik.

Penampilan istimewanya, menjadikan aksinya jadi tontonan peserta lain maupun juri. membuatnya layak mengantarkannya kepodium juara.

Pangeran burung ring ini selama ini sejak lama memang jadi andalannya Mr Edy PLN 279 SF.  Dia juga selama ini dikenal sebagai tokoh kicaumania senior lintas blok. Selain eksis di lapangan lomba sudah sejak lama dia juga  sukses menangkar burung murai batu di kediamannya kawasan Bekasi. *agrobur4.

Lanjutkan Membaca

Profil

Budi Ragunan Jakarta: Sukses Orbitkan Lovebird Klara dan Murai RD, Kini Siap Luncurkan Pinokio Dikelas Hwamei

Published

on

Budi Ranggunan Jakarta
Budi Ragunan dan rekan

Sebelumnya Budi Ragunan lebih dikenal main dikelas murai batu dan lovebird. Murai batu RD dan lovebird Klara keduanya sempat melejitkan namanya. Belakangan ini mencoba tampil main dikelas Hwamei. Akankah dia akan kembali sukses seperti halnya mengorbitkan kedua gaco sebelumnya?

Dua tahun lalu nama lovebird Klara sempat menguasai dikelasnya. Boleh dibilang burung tersebut merajai dilintas even organiser (EO). Puluhan gelar juara pertama sudah dikantongi burung yang memiliki gaya khas ngekek panjang dengan suara keras dan kasar sambil gigit jeruji ini.

Setahun kemudian, Budi melepas Klara ketangan Bonni Novandi. Bersamaan dengan itu dia fokus menampilkan murai batu RD. Sama seperti halnya lovebird Klara, prestasi murai batu RD juga sukses menjadi pelanggan juara.

Setelah melepas RD jagoan andalannya ke Wewe Angga. Budi absen kelomba lumayan lama. Belakangan ini dia kembali  ke gantangan. Namun jenis burung yang dibawanya berbeda. Burung Hwamei gaconya ini bernama Pinokio.

“Kebetulan saja saya dapat burung ini dari teman, materinya lagunya bagus. Mau menjajal main hwamei,” ungkapnya. Ya, hwmaei Pinokio kini bakal jadi andalannya ke lapangan. Semoga saja prestasinya kelak mengikuti jejak kedua burung yang pernah diorbitkannya, RD dan Klara. *agrobur 4.

Lanjutkan Membaca
Advertisement banner

Copyright © 2019 Media Agrobur. Powered by agrobur.