Connect with us

Profil

Tampil Ciamik Murai Batu Putra Mandala Jadi Bintang Baru Di Lomba MJA Cup 1 Ancol Jakarta

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Putra Mandala Koleksi Herry IP
Kru Herry IP Antarkan Putra Mandala Juara di Kelas Utama

Dalam gelaran MJA Cup 1 kemasan BnR di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Minggu, (22/9) lalu banyak memunculkan bintang-bintang baru, khususnya dikelas murai batu. Putra Mandala  koleksi Herry IP salah satunya. 

Kelas Murai Batu Ring MJA BOB dalam ajang MJA Cup 1 menjadi salah satu sesi utama paling bergengsi. Pasalnya, tidak hanya bertiket paling mahal, dikelas ini juga banyak diikuti burung-burung mapan yang sudah punya nama besar.

Murai Batu Putra Mandala Koleksi Herry IP
Aksi Putra Mandala Digantangan 41 Jadi tontonan

Usia belia tak menyurutkan murai batu Putra Mandala. Turun digantangan paling sudut dinomor 41 burung burung ini justru tampil percaya diri. Sejak awal digantang langsung mengumbar materi lagu isian mewahnya mulai lagu-lagu suara burung-burung kecil yang diselingi tembakan dan tonjolan celilin panjang-panjang.

Burung ini justru semakin agresif dan tampil ngotot mendapat perlawanan lawan-lawan disekitarnya. Tampil impresif didukung gayanya yang aduhai aksi Putra Mandala menjadi sebuah tontotan yang menghibur dan menarik para penonton dipinggir lapangan.

Murai Batu Putra Mandala Koleksi Herry IP
Herry IP (2 dari kanan) bersama rekan, saat menyaksikan aksi Putra Mandala

Dengan aksi ciamik nya diapun sukses menumbangkan lawan-lawan terdekatnya diantaranya Kodrat dan Arabian, keduanya menempati posisi kedua dan ketiga.  Gelar juara pertama menjadi debut perdananya disebuah laga akbar buat burung muda yang penuh talenta ini.

Siapa sebenarnya “anak burung” yang bikin heboh muraimania di Taman Impian JayaAncol ini? Burung tersebut dibeli Herry IP dari Pegasus BF. Menurutnya, umurnya baru  1 tahun lebih 2 bulan. “Belum mabung, baru ganti bulu dari trotol ke dewasa,” terangnya.

Putra Mandala tak lain anakan dari pejantan Mandala, yang dulunya juga bekas burung koleksi Herry IP yang dibeli Pegasus BF untuk diternakan. “Dulunya Mandala bekas burung saya, nah saya beli anakannya,“ tandas dia.

Nah, begitu punya anak, ternyata memiliki kualitas materi bagus, akhirnya dia take-over dari penangkarnya dengan nilai harga nominal  yang lumayan mahal.  “Saya lihat materinya bagus dan mewah, dan terbukti mau tampil bagus, he he,” tambah pria yang dikenal sebagai pelatih senior bulutangkis ganda putra di Pelatnas PBSI  ini.

Kini kehadiran Putra Mandala menjadi amunisi andalannya. Diusia muda, burung ini sudah mampu membuktikan kualitas terbaiknya. Bahkan disesi lainnya dalam even  yang sama Herry IP juga berhasil mengantarkan murai batu Endropin gaco lainnya juara ditiga besar dikelas utama BOB Non Ring. *agrobur4.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.