Connect with us

Perkutut

Tak Terbendung, Jago-Jago Ring JBM Sapuh Bersih Podium Terbaik Semua Kelas, Di Sesama Ke-9 Situbondo

KONBUR Tayang

:

JBM BF Malang
SESAMA KE-9 SITUBONDO. Jag-jago ring JBM sukses sapuh bersih podium terbaik.

Lomba burung perkutut “Sesama Ke-9”, hari Minggu 11 April 2021 di Lapangan Sesama Kungmania Situbondo. Kembali jadi bukti akan ketangguhan jago-jago perkutut kualitas, produk asli dari JBM Bird Farm Malang.

Bahkan diajang kali ini, tim JBM Malang yang hadir dengan kekuatan penuh. Dengan mengusung semua jago-jago terbaik yang diturunkan di semua kelas, yaitu kelas dewasa senior, piyik yunior dan piyik hanging. Benar-benar sulit untuk dibendung oleh semua pesaingnya yang hadir dari berbagai kota.

Lomba yang pesertanya full di semua kelas dan banyak burung-burung kualitas pada turun. Namun luar biasa, jago-jago ring JBM mampu menyapuh bersih podium terbaik di semua kelas tersebut.

TIM JBM MALANG. Turun full kekuatan di Sesama Ke-9 Situbondo.

Lihat saja, di kelas dewasa bebas, ada duet jawara handal ring JBM yang berhasil menguasai podium tertinggi pertama dan kedua. Petir besutan H.Tohir PHT Gresik yang masih jadi kawalan tim JBM. Hari itu mampu bermain cantik bersama Longsor, andalan H.Muhammad kungmania pemula Situbondo.

Sejak babak pertama, keduanya memang rajin memamerkan anggung merdu suara emasnya. Petir yang menempati kerekan 24, didua babak awal harus mengakui keunggulan Longsor (kerekan 28). Dimana babak pertama dan kedua, Petir mendapat nilai 43½, 43½ . Sedangkan Longsor mampu unggul didua bebak tersebut dengan nilai 43¾, 43¾.

Namun masuki babak ketiga dan keempat, usai jedah istirahat. Petir benar-benar menunjukkan performa terbaiknya sebagai burung jawara. Bahkan di babak ketiga, Petir berhasil mendapat bendera 4 warna. Meski Longsor tetap menunjukkan kestabilan kerjanya didua babak terakhir, dengan nilai 43¾ babak tiga dan nilai 43¾ di babak empat.

Namun Petir, rupanya mampu unggul didua babak terakhir yaitu babak ketiag dan keempat. Dan dengan mendapat nilai 44 di babak ketiga serta nilai 43¾ di akhir babak keempat. Sudah cukup baggi Petir untuk menjadi yang terbaik pertama di kelas dewasa senior.

Bahkan untuk kelas piyik yunior, jago-jago ring JBM berhasil mendominasi 3 besar podium terbaik. Mental, kualitas serta ketangguhan burung-burung orbitan JBM, benar-benar susah untuk dihadang oleh pesaing-pesaingnya.

Namun yang jadi perhatian di kelas piyik yunior oleh juri maupun penonton saat itu adalah Gempar. Jago yang menempati kerekan 32 itu, mampu menunjukkan performa terbaiknya. Dengan suara besar isi, tengah senggang banyak dengan ujung panjang.

Gempar ring 4619  yang lahir tanggal 15-10-2020 dari JBM Kadang Fifa. Dimana induk jantannya HIKL K-13 ring 1656 degan induk betina TL K-444 ring 1827. Diprediksi oleh H. Faisol Syafiie pemilik farm JBM, Gempar bakal jadi calon jawara masadepan.

“Ya melihat type suaranya lebih mewah dari jago-jago JBM yang sudah beredar. Volume suaranya besar, tengahnya banyak senggang dan ujungnya juga panjang. Raja Tengkung mungkin kalah panjang. Prediksi saya, Gempar bisa lebih bagus dari Petir maupun Raja Tengkung. Tapi kembali, semua ini atas kehendak Allah. Ya mudah-mudahan, feeling saya tidak meleset,” terang H.Faisol.

Dan dengan mendapat nilai 43¾, 43½, 43¾ dan 43¾ di babak terakhir. Gempar berhasil merebut podium terbaik pertama di kelas piyik yunior. Baru disusul dua jago ring JBM lainnya, yaitu Blegur milik Aliyono Bangkalan. Dan Senopati yang jadi andalan Nurwadi Situbondo.

H.FAISOL SYAFIIE (tengah). Sukses mengawal Petir, Gempar dan Bar Bar.

Jago-jago ring JBM, rupanya bukan hanya membuktikan kualitas dan ketangguhannya di kelas dewasa senior dan kelas piyik yunior saja. Tapi di kelas piyik hanging, jago muda oplosan salah satu kadang farm JBM. Juga mampu mengikuti jejak seniornya, dengan berhasil merampas podium terbaik pertama.

Adalah Bar Bar, jago muda bergelang JBM yang baru dua bulan ini juga sukses membuktikan mental dan kualitasnya. Bahkan Bar Bar yang lahir dari JBM Kandang Jaguar, masih tercatat sebagai cucu dari Siaga. Jago yang sudah malang melintang prestasinya di konkurs nasional tanah air.

Dengan mendapat nilai 43¼ di babak pertama, lalu nilai 43½ di babak kedua. Dan nilai 43 di babak ketiga serta nilai 43¾ di babak terakhir. Bar Bar yang menempati gantungan 63, berhasil menjadi yang terdepan di kelas piyik hanging. Dengan begitu, jago-jago ring JBM sukses menyapuh bersih podium terbaik di semua kelas.

“Alhamdulillah, persiapan maksimal tim JBM rupanya tak sia-sia. Karena hari ini, semua jago yang kami usung, mampu kerja bagus dan juara. Terutama Gempar dan Bar Bar yang baru pertama turun. Mudah-mudahan, kedepan keduannya bisa kerja stabil dan tambah bagus,” tutur Ahmad Hidayat yang jadi koordinator tim JBM.  *agrobur2.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.