Connect with us

Profil

Suara Sakti Mr. Anjas Bikin Eboh di BnR Tabanan Champion 6/10: Umur 9 Bulan Mengorbit di Kelas Murai

KONBUR Tayang

:

de
ANJAS SAPUTRA: Orbitkan Suara Sakti yang Masih Muda Belia

APA pun bisa terjadi di arena. Tergantung bagaimana merawat gaco sehingga tampil perfoma di lapangan. Bukan burung senior, junior, jawara nasional, regional atau lokalan, tetapi yang masih berbau kencur pun bisa berkesempatan tampil perfoma dan berpeluang meraih juara. Buktinya, di ajang BnR Tabanan Champion, Minggu, 6 Oktober 2019 kemarin di Gantangan Taman Agung Tabanan, Suara Sakti milik Anjas Saputra yang baru umur 9 bulan sukses memetik hasil sempurna di kelas murai batu di sesi pertama.

de
SUARA SAKTI: Umur 9 Bulan Mampu Mengimbangi Lawan

Suara Sakti yang berada di nomor 16 tampil dengan gaya naik turun nekan-nekan dengan rolingan lagunya tanpa jeda. Suara Sakti sejak digantang sudah memainkan rolingan kasaran baik love birdan, kenarian, tonjolan gerejaan hingga tembakan cililin yang panjang. Dengan volume yang tembus sampai ke luar arena membuat juri terus meliriknya.  Hasilnya, Suara Sakti mendapat koncer A dan berhasil naik podium utama.

Namun Suara Sakti hanya diturunkan sekali. Takut drop bertemu musuh yang sudah tua. ‘’Baru turun pertama kali sejak diambil,’’ terang Anjas Saputra yang mengaku burungnya masih ada bekas bulu trotolannya.

Karena penampilannya yang mewah di lapangan, di antara pemain ada yang langsung ingin mentake over dengan harga yang lumayan tinggi 20 jeti. Namun Anjas buru-buru enggan melepasnya. Karena belum ada gaco lainnya yang bisa dibawa jalan-jalan. ‘’Tahan dulu pak, masih coba lagi ke lapangan sebelum rontok pertama,’’ Aku Anjas.

de
ANJAS SAPUTRA: Suara Sakti Siap Dicoba Lagi Di Event Berikutnya

Sebagai pemain yang sering membawa murai batu ke lapangan, Anjas mengaku merawat Suara Sakti biasa-biasa saja. Jangkrik harian cuma 10 x 10, kroto dua hari sekali, mandi seminggu tiga kali dan jemur cuma 10 menit setiap hari. Tetapi yang paling utama adalah Anjas berusaha menjauhkan Suara Sakti dengan gaco-gaco lainnya di rumah untuk menghindari bocor yang bisa mengurangi greget fighternya. ‘’Semakin sering mendengar suara murai maka respons tempurnya akan semakin tumpul,’’ kira-kira begitu logika Anjas yang asli Marga Tabanan. *agrobur3

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.