Connect with us

Perkutut

Srikandi Bird Farm Asembagus Situbondo, Dongkrak Kualitas Hasil Ternak Lewat Indukan Pilihan, Siapkan Showroom Buat Jujukan Kung Mania

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan hobi perkutut saat ini begitu luar biasa. Tidak hanya di dominasi oleh mereka yang tinggal di perkotaan dan kota-besar saja, namun sudah merambah ke daerah-daerah. Perkembangan yang luar biasa ini bukan saja dikuasai pemain level atas, namun mereka kaum pinggiran bisa merasakan dan menjadi pemain.

H.Hanan (kiri) berburu perkutut pilihan ke kandang Skylight BF

Kenyataan berimbas pada besarnya kebutuhan akan perkutut, baik untuk kelas konkurs ataupun materi induka  kandang ternak. Kebutuhan yang lebih besar ini sudah tidak bisa dilepaskan lagi. Mereka pada pemain dan peternak berusaha berlomba-lomba untuk mencari dan menemukan calon orbitkan dan juga calon indukan agar bisa merealisasikan keinginannya dan juga kebutuhan kung mabia.

Hal ini pula yang membuat kung mania dan beberapa peternak harus melakukan usaha untuk bisa meningkatkan mutu dan kualitas perkutut orbitkan dan ternakannya. Salah satunya H.Supriyadi. Sebagai seorang peternak, dirinya sadar bahwa meningkatkan kualitas indukan adalah hal yang tidak boleh ditunggu-tunggu.

Sifatnya mendadak dan harus segera direalisasikan. Sebab jika tidak maka akan tertinggal dengan yang lain. Untuk itulah baru-baru H.Supriyadi langsung mendatangkan materi indukan dengan kualitas yang menurutnya bisa mendongkrak hasil akhir dari Srikandi Bird Farm miliknya.

H.Antok Aladin (kanan) produknya diboyong Srikandi BF lewat H.Hanan

“Alhamdulillah saya sekarang dapat tambahan materi bagus, saya dibantu H.Hanan Surabaya untuk mendapatkan indukan yang saya cari,” tegas H.Supriyadi. Indukan yang baru sampai ke lokasi ternak miliknya merupakan calon indukan adalah sudah melalui proses pilihan dan memiliki trah andalan.

Sebut saja ternakan dari TOP Bird Farm, Skylight Bird Farm, Aladin Bird Farm, Triton Bird Farm, Gondomono Bird Farm, Seger Bird Farm WND Bird Farm dan beberapa nama lain. Secara kualitas, trah yang mengalir dari calon indukan siap produk ini merupakan darah yang sudah banyak melahirkan jawara kelas konkurs.

“Saya sengaja memesan pada H. Hanan untuk mencarikan calon indukan bagus dan yang bersangkutan mengaku siap melakukannya,” jelasnya. Lebih lanjut H.Supriyadi mengaku bahwa H.Hanan merupakan orang lama yang pastinya sudah paham betul bagaimana memilih calon indukan yang diharapkan sang rekan tersebut.

Showroom yang dipersiapkan H.Supriyadi Srikandi BF

Ketika dikonfirmasi, H.Hanan mengaku selalu siap merealisasikan keinginan H.Supriyadi. “Saya sekedar membantu Pak H.Pri untuk mencarikan burung dan ternyata yang bersangkutan cocok,” ungkap H.Hanan. Bahkan H.Supriyadi masih meminta padanya untuk mencarikan lagi calon indukan yang selevel dengan apa yang audah didapatnya.

“Saya percaya pada H.Hanan untuk mencarikan calon indukan, ternyata semua burung yang saya pesan, sesuai dan tidak ada yang meleset, makanya saya minta tolong lagi untuk mencarikan,” kata H.Supriyadi lagi. H.Anto Lamo pemilik Aladin Bird Farm Surabaya mengaku bahwa sudah mencarikan burung untuk materi indukan.

“Kebetulan trah indukan kandang saya bagus-bagus, makanya saya berani merekomendasi. Saya juga dibantu H.Hanan untuk menata kandang ternak, sehingga hasilnya lebih baik dari sebelumnya,” lontar H.Anto. Robert Ming pemilik Skylight Bird Farm yang produk ternaknya juga dipakai oleh Srikandi Bird Farm mengaku selalu siap memberikan dukungan.

Kandang ternak Srikandi Asembagus Situbondo milik H.Supriyadi

“Saya selalu welcome ketika ada yang butuh produk, baik untuk indukan ataupun lomba, kebetulan ada stok yang  Isa dibawa, makanya saya kasih. Mudah-mudahan bisa sesuai harapan,” terang Robert Ming. Selain mendatangkan calon indukan, H.Hanan juga memberikan 3 ekor calon burung lomba. Soal kualitas sudah ada kecocokan pada H.Supriyadi.

“Saya juga dapat burung untuk lomba sebanyak 3 ekor dan semuanya bagus, tinggal mengkondisikan aja apakah saat dikerek di lapangan mau bunyi atau tidak,” katanya. Sebab sebagai seorang pemain, dirinya tidak akan mungkin diam dan hanya fokus mengurusi kandang ternak. Dirinya mengaku adalah seorang pelomba, makanya kalau tidak punya burung untuk dilomba, rasanya kurang pas.

Makanya ia langsung minta tolong H.Hanan untuk mencarikan burung lomba. Dikatakan pula bahwa Srikandi Bird Farm saat ini juga membuka. Showroom. Lokasi ini diharapkan bisa menjadi jujukan dan pilihan kung mania yang kebetulan membutuhkan perkutut, baik untuk kelas lapangan ataupun materi indukan. Tak perlu ragu dan sungkan untuk bersilaturahmi ke kediaman Srikandi Bird Farm untuk menemukan produk yang selama ini dicari.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.