Connect with us

Lomba

Songsong Perburungan Guyub Rukun di Bali Timur, GBKK Pastikan Lomba Sesuai Jadwal 2021

KONBUR Tayang

:

swe
Rapat GBKK di Warung Bubun, Rabu (28/4).

Gianyar, mediaagrobur.com – Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama setahun, yang telah merontokkan seluruh sektor kehidupan, tidak mengurungkan niat GBKK untuk menata lomba burung di tahun 2021 agar perekonomian Bali bangkit kembali. Khususnya perekonomian di dunia perburungan semakin berdenyut melalui gelaran lomba yang ditata baik, dengan mengedepankan guyub rukun di antara EO dan pemilik gantangan.

Semangat itu dicetuskan dalam rapat asosiasi EO dan pemilik gantangan GBKK (Gianyar Bangli Klungkung dan Karangasem) yang dipimpin Ketua Umum GBKK Agus Mahendra, didampingi Ketua Harian Murliasa Sugal, serta dihadiri wakil dari 7 EO dan 14 pemilik gantangan, Rabu malam (28/4) di Warung Bubun di Jalan Ciung Wanara Sukawati Gianyar.

Pengurus BKK dan peserta rapat dari wakil EO dan pemilik gantangan. Kedepankan guyub rukun

Ketua Harian GBKK Murliasa Sugal saat membuka rapat gabungan GBKK menyampaikan kepada seluruh pengurus, anggota GBKK dan seluruh kicau mania Bali ucapan hari raya Galungan dan Kuningan bagi umat Hindu dan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Muslim.

Murliasa Sugal dalam kata pengantarnya mengungkapkan bergabungnya gantangan Sidan milik Eka Sanjaya dan gantangan The Kawi Tegallalang milik Mr. Agus menjadi keluarga besar GBKK. Dengan demikian, GBKK telah beranggotakan 7 EO yakni PBI, P2BI, BnR, Rajawali Indonesia, Oriq Jaya, Ronggolawe Nusantara, dan KHI serta 14 gantangan di antaranya Gianyar 9 gantangan, Klungkung 2 gantangan, Karangasem 2 gantangan, dan Bangli 1 gantangan.

Di tengah pandemi, penggemar burung tetap semangat menumbuhkan perekonomian melalui lomba burung

Murliasa juga memaparkan hasil evaluasi GBKK Triwulan I 2021 yang sudah berjalan dengan baik. Walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid, beberapa jadwal lomba masih bisa dijalankan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sementara itu, Ketua Umum GBKK Agus Mahendra yang memimpn jalannya rapat mengawali dengan memimpin doa bersama atas berpulangnya Ananda Ketua BnR Bali Agung Mahendra (Ratu Bagus Bali). Dalam doa, seluruh keluarga besar GBKK mengucapkan bela sungkawa semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di alam Sunya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam melanjutkan kehidupan.

Jadwal lomba GBKK 2021

Agus Mahendra lanjut menegaskan, kehadiran GBKK diawali oleh niat bersama yang ingin menata dunia perburungan di Bali khususnya di wilayah Bali Timur agar berjalan guyub rukun, tidak saja di antara EO juga di antara pemilik gantangan. Dengan jadwal lomba hari Minggu ditata dengan seadil-adilnya, maka akan menumbuhkan kenyamanan dalam menggelar lomba. Baik kenyamanan bagi EO, pemilik gantangan dan juga para pecinta lomba untuk memilih arena berlomba.

‘’GBKK hadir bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, dengan mengedepankan kekeluargaan dan guyub rukun,’’ ujar Agus Mahendra.

Dari evaluasi GBKK Triwulan I 2021 yang sudah berjalan dengan baik, maka untuk menyongsong lomba pada Triwulan II hingga akhir 2021, GBKK menyepakati untuk melanjutkan jadwal yang sudah ditetapkan bersama 2021.

Nikmat hidangan sambil dengerin live music di Warung Bubun

‘’Untuk itu, bagi perwakilan EO dan gantangan wajib untuk melaksanakan hasil keputusan bersama rapat secara mufakat ini,’’ pungkas Agus Mahendra.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah sambil mendengarkan lagu-lagu secara live di Warung Bubun. (gde)

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.