Connect with us

Perkutut

SLK Bird Farm Kediri Jebol Dua Kandang Favorit GM Sampang, Anakan Trah Berkah, Bilqis dan WhatsApp Juga Jadi Sasaran

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Perburuan indukan yang dilakukan oleh Sholikan Kediri, seakan menjadi kebiasaan yang sulit dihentikan. Sudah berapa banyak indukan yang berhasil ia pindahkan dari kandang peternak asalnya ketempat Sholikan tinggal. Tidak heran, jika SLK Bird Farm miliknya, banyak dihuni indukan dari trah yang berbeda.

SHOLIKAN (kiri) pemilik SLK Bird Farm Kediri

“Saya memang suka mencari indukan dari trah bagus untuk mengisi kandang ternak. Makanya saya sering berkunjung ke beberapa peternak untuk mendapatkan calon indukan yang akan saya bawa pulang,” jelas Sholikan. Banyak cari yang dilakukannya untuk merealisasikan keinginan tersebut.

Mulai dari jebol kandang sampai memboyong anakan dari trah yang dianggap bagus oleh Sholikan. Meski sudah memiliki beragam indukan dari trah berbeda, namun tidak menjadikan Sholikan lantan puas dengan hasil tersebut. Padahal produk anakan yang lahir dari kandang SLK Bird miliknya banyak diburu peternak ataupun pelomba.

PRODUK SLK Kediri banyak diminati kung mania

“Alhamdulillah produksi kandang lancar dan banyak juga yang sudah berpindah tangan ke rekan-rekan peternak dan pelomba,” ungkapnya. Kebiasaan berburu indukan nampaknya masih terus berlanjut. Kabar terbaru, Sholikan berhasil menjebol dua indukan favorit kandang GM Bird Farm Sampang.

“Saya baru dapat dua indukan kandang favorit milik Pak Encung Sampang,” imbuhnya tanpa menyebut nominal untuk mendapatkan kedua indukan tersebut. Dijelaskan oleh Sholikan bahwa proses seperti ini harus dilakukan agar bisa menjadi referensi untuk mendapatkan hasil ternak yang lebih bagus lagi. 

DEAL, Sholikan dan Encung sepakat transaksi indukan

            “SLK Bird Farm selalu mencari terobosan mendatangkan burung yang dirasa cocok untuk dikembangkan di kandang ternak,” kata Sholikan lagi. Namun demikian, dirinya mengaku tidak asal mendapatkan indukan. Ada kriteria yang harus dijadikan acuan, ketika akan melakukan transaksi.

            “Saya sangat selektif dalam memilih indukan ataupun calon indukan yang akan saya ambil. Kriteria pertama indukan tersebut harus berlabel dari anakan burung yang biasa menghiasi langganan juara Liga Perkutut Indonesia. Harus punya nama besar sebagai burung yang selalu moncer di lapangan,” ungkapnya lagi.

REGENERASI, Sholikan sudah kader penerus SLK Bird Farm Kediri

Adapun indukan kandang GM Sampang yang berhasil dijebol Sholikan SLK Bird Farm Kediri adalah GM K.37 dengan materi indukan jantan Cristal bersama pasangan betinanya GM. Kandang berikutnya adalah GM K.31 dengan materi indukan jantan ZNB bersama pasangan betina GM.

Encung mengaku bahwa jebol kandang yang dilakukan antara dirinya dengan Sholikan diharapkan melahirkan anakan jawara. “Kedua indukan yang dijebol Pak Sholikan kualitasnya bagus dan saya harap bisa keluar anakan yang bagus dan bisa dibuat lomba ataupun bisa dibuat ternak,” harap Encung.

BUKTIKAN BERPRESTASI di lapangan dari hasil ternak sendiri

Tidak itu saja, sebelum meninggalkan GM Bird Farm Sampang, Sholikan masih menambah catatan transaksi. Kali ini berupa anakan dari trah yang sudah memiliki nama besar dan reputasi sebagai burung kelas konkurs. Produk bergelang GM yang resmi ikut bersama Sholikan adalah trah Berkah, Ratu Bilqis dan WhatsApp.

Ketiga nama tersebut memiliki prestasi yang sudah tidak bisa diragukan lagi keberadaannya. Sholikan mengaku membawa pulang masing-masing satu pasang dari ketiga indukan berlabel nasional tersebut. “Semoga dengan materi indukan dari trah-trah yang punya nama besar bisa mendapatkan daya turun kuat untuk mengeluarkan piyik yang punya prospek bagus,” harap Sholikan mengakhiri obrolan.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.