Connect with us

Lomba

SKKM Demen Saje di D’Tukad: Jagasatru-Dewa Langit Jr-Hercules-Gandiwa Tampil Joss, Wiron SF dan Medahan BC Sabet JU

KONBUR Tayang

:

de
PANITIA: Beri yang terbaik buat kicau mania yang hadir.

UNTUK menggairahkan kicau mania Bali Timur di tengah pandemi Covid-19, Kicau Mania Bali Timur, Ian Mahayasa dan BnR berkolaborasi menggelar perhelatan bertajuk Semangat Kemerdekaan Kicau Mania ‘’Demen Saje’’,  Minggu, 9 Agustus 2020 di Gantangan D’Tukad Desa Budaya Kertalangu Denpasar.

Lomba yang membuka hampir seluruh kelas jenis burung yang biasa dilombakan itu menobatkan Wiron SF sebagai pemenang juara umum single fighter dan Medahan BC yang dinobatkan sebagai juara umum BC.

de
ANIS MERAH: Kelas favorit yang sarat persaingan

Sejak siang, lomba berjalan ramai namun panitia tetap memberlakukan protokol kesehatan aman Covid-19 yang sangat ketat. Selain wajib memakai masker, juga di dalam arena tersedia tempat cuci tangan dan khusus di pintu gerbang memasuki Desa Budaya Kertalangu berjejer hand sanitizer sebagai pencegahan awal yang juga dijaga petugas untuk mengukur suhu tubuh dengan thermogun sebelum memasuki arena.

de
MEDAHAN BC: Sabet juara umum BC

Selain itu, petugas dari bhabinkamtibmas, babinsa, linmas, pacalang juga hadir mengatur dan mengingatkan peserta agar selalu menjaga jarak selama mengikuti perlombaan.

Sementara di dalam arena, juri BnR yang bertugas di bawah komando Arif Budi juga mendapat pengawalan dari Ian Mahayasa mewakili panitia dan peserta untuk mengikuti proses penilaian agar berjalan fairplay. ‘’Syukurlah sampai lomba berakhir yang begitu ramai tidak ada complain sebagai pertanda bahwa penilaian yang dilakukan juri sudah sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan,’’ terang Ian Mahayasa, pemilik anis merah Narantaka yang terpaksa harus istirahat karena tugas.

de
MURAI BATU: Partai bergengsi

Di ajang ini, kelas anis merah memang menjadi kelas favorit terlebih lagi ada tokoh anis merah Ian Mahayasa yang hadir di tengah-tengah arena. Di kelas yang membuka empat kelas ini, Jagasatru milik Agus Marga menjadi bintang lapangan. Selain sukses memetik hasil sempurna di kelas utama Merdeka juga masih sempat moncer di kelas anis merah semangat A di posisi ketiga.

de
JAGASATRU: Jadi bintang di kelas anis merah

Begitu juga Metalica milik Yudi yang sempat sebagai runner up di kelas Semangat A juga berhasil melejit di babak akhir menduduki podium utama. Ada Kliwon dan Pandawa yang juga tampil ciamik sempat duduk di singasana.

Kelas murai batu juga mendapat perhatian besar dari kicau mania yang hadir. Terlebih lagi gaco-gaco papan atas Bali serentak turun untuk diuji kualitasnya oleh juri BnR Bali. Dewa Langit Jr milik Mardika  dari D’Tukad SF sukses memetik hasil sempurna. Dewa Langit Jr harus berjuang keras untuk menghadapi Funky Kopral, TO dan Gledex yang sudah diakui kepiawaian dan pengalamannya di lapangan.

de
JAWARA MURAI: Uji kualitas di arena

Di laga Semangat B, Dewa Langit Jr kembali unggul. Kali ini menghadapi Play Money, Petir dan juga Gledex.

Pertarungan sengit kembali terjadi di kelas utama Merdeka. Dengan posisi berjejer Lonceng Surga milik Mr. Daton berhasil unggul dari Gledex dan TO yang ada di sebelah selatannya. Di laga pamungkas Pluto tampil terdepan dan Dewa Langit Jr kembali perfoma menduduki posisi kedua.

de
JAWARA IJO: Tampil eboh di arena

Di laga cucak ijo, Hercules milik Mr. Amar sukses memetik hasil double winner dari tiga kelas yang tersedia. Ada Anak Tiri milik Tu Eka yang tampil ciamik yang sempat bertengger di puncak kelas Semangat B. Begitu juga Klorofil milik Mr. Baim yang stabil di tiga besar dan sempat di laga penutup menduduki posisi runner up.

de
KELAS KENARI: Peserta bisa rasakan mana yang berkualitas.

Laga kenari yang menghadirkan para dedengkot kenari seperti Mr. Purwo, Mr. Etu, Gothem, Godel 13, Arizt, Dewa Pol, melejitkan Gandiwa yang diusung Dyarsa yang nyaris membabat habis tiga kelas yang disediakan. Hanya di kelas D’Tukad B Gandiwa turun ke posisi kedua setelah Madona tampil joss duduk di puncak. Namun di laga pamungkas Gandiwa dan Madona kembali adu kualitas.

de
KOMUNITAS HWAMEI: Tetap kompak.

Ada beberapa kelas ocehan seperti cendet, kacer dan juga kelas komunitas seperti konin, hwamei, serta love bird fighter dan paud yang juga tak kalah menarik untuk ditonton.

de
JURI BnR: Jaga sportifitas.

Ketua Panitia Dewa Aji Candi dan Ketua Pelaksana Kadek Jojo menyerahkan trofi juara umum BC yang disabet Medahan BC dan Mr. Wiron yang meraih juara umum single fighter.

de
WIRON SF: Sabet juara umum single fighter

Dewa Aji Candi bersama Kadek Jojo mewakili panitia dan juga Arif Budi mewakili juri BnR mengucapkan terimakasih kepada kicau mania yang sudah hadir yang sudah tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan aman Covid-19 seraya memohon maaf jika selama penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. (gde)

de

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.