Connect with us

Puter Pelung

Siluman dan Ecek-Ecek Babat Habis Lawan di Liga Puter Pelung Jenggala III Sidoarjo

KONBUR Tayang

:

Untuk yang kesekian kalinya, Suradji puter pelung mania asal Sidoarjo kembali memperlihatkan ketangguhan jago-jago orbitannya di lapangan Jenggala Tumapel Sidoarjo. Kali ini gelaran bertajuk Liga Jenggala III, Minggu 15 September 2019, Suradji berhasil menguasai dua kelas sekaligus sebagai peraih podium pertama Kelas Utama dan Madya.

Para pendukung setiap Liga Puter Pelung Jenggala III Sidoarjo

“Alhamdulillah burung yang saya bawa ke Jenggala mau tampil dan bisa merebut kemenangan di urutan pertama pada Kelas Utama dan Kelas Madya. Hasil yang harus saya syukuri karena ini merupakan pencapaian yang luar biasa,” terang Suradji. Diakui olehnya bahwa kemenangan ini didapat tidak dengan jalan mudah.

Suradji mania puter Sidoarjo sukses orbitkan Siluman dan Ecek-Ecek

“Terus terang kualitas burung yang tampil di Liga Jenggala ini sangat bagus, karena tidak hanya dari Sidoarjo sayja peserta yang hadir berasal dai Malang, Bangkalan dan juga Surabaya,” lanjutnya. Namun dengan semangat yang menyala-nyala Suradji mengaku terus memberikan support pada burung orbitannya.

Apa yang dilakukannya selama babak penjurian, akhirnya membuahkan hasil, Siluman andalan paling gres miliknya yang digantang pada nomor 15 ditetapkan sebagai juara pertama pada Kelas Utama. Pencapaian ini tentu menjadi sebuah sinyal bahwa dirinya tidak bisa dianggap enteng.

Mania Puter Pelung lintas kota, Sidoarjo, Bangkalan dan Surabaya

Selanjutnya pada urutan kedua dan ketiga, diraih andalan A.Latief mania asal Surabaya. Lewat penampilan apik Vanesa yang digantang pada nomor 17 ring DL SWK dan Melejit pada nomor gantangan 29 ring DL SWK. “Hari ini saya bisa mempersembahkan dua kemenangan sekaligus. Mudah-mudahan burung mau tetap tampil pada lomba-lomba berikutnya,” harap A.Latief.

Adi Suryo Maha Dewa berhasil membawa pulgn trophy kejuaraan

Menempati nomor gantangan  12, puter pelung ternakan FLA 063 memastikan dirinya meraih podium pertama dengan hasil memuaskan. Disusul kemudian oleh Anak Panca andalan Syamsul Arifin Malang, puter pelung produk Bonekamu yang digantang pada nomor 19. Kali ini, nampaknya Anak Panca harus mengakui keunggulan lawan.

Kemenangan ini tentunya menjadi sebuah prestasi luar biasa, mengingat dirinya merupakan pendatang baru dikomunitas hobi puter pelung tanah air. Sementara itu di Kelas Madya, lagi-lagi Suradji berhasil mengantarkan orbitan miliknya sebagai juara paling depan pada daftar kejuaraan lewat penampilan apik Ecek-Ecek.

Penyerahan trophy juara kepada peserta yang berhasil loloskan jagonya.

Dominasi yang selalu diraih oleh Anak Panca dalam gelaran di Liga Jenggala tersebut harus berakhir ditangan Ecek-Ecek. Di urutan ketiga ada Dewa Kahyangan amunisi Adi Suryo Maha Dewa Tanjung Bumi Bangkalan. Menempati nomor gantangan 02, puter pelung ternakan Hanaya 139 ini harus mengakui belum bisa memberikan podium pertama.

Mbah Waris, mania puter pelung asal Sidoarjo dukung penuh Liga Jenggala

“Kemenangan bukanlah jalan satu-satunya yang saya inginkan, yang paling penting adalah silaturrahmi dan bisa selalu bertemu dengan saudara-saudara sesame penghobi puter pelung yang ada dimana saja,” ungkap Adi Suryo Maha Dewa. Di akhir acara, Satrio WIbowo selaku penanggungjawab acara mengapresiasi peserta liga.

Hobi puter pelung mampu menjadikan rasa keakrabkan sesama mania

“Saya atas nama panitia Liga Puter Pelung Jenggala Cup II mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan saya juga meminta ma’af jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama penyelenggaraan acara. Insha Allah kita akan kembali berjumpa dalam kegiatan lain dan di liga selanjutnya,” papar Wibowo.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.