Connect with us

Perkutut

Sholikan SLK Bird Farm Kediri, Kembali Jebol Kandang, Kali ini Ababil Bird Farm Sampang Jadi Sasaran

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Belum hilang dari ingatan, Sholikan pemilik SLK Bird Farm Kediri menjebol kandang ternak GM Bird Farm Sampang. Rasanya baru kemarin, Encung pemilik GM Bird Farm melepas dua ekor indukan plus beberapa produk ternaknya kepada Sholikan untuk mengisi kandang ternaknya yang ada di Kediri.

Sholikan SLK Kediri (kiri) jebol kandang Ababil BF Sampang

Lagi-lagi Sholikan kembali menjebol kandang peternak di Sampang. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah Ababil Bird Farm milik Abah Abdul Aziz. “Saya baru saja menjebol kandang ternak Ababil milik Abah Abdul Aziz Sampang,” jelas Sholikan. Ketika dikonfirmasi, H Abdul Aziz membenarkan kabar tersebut.

“Memang benar, Pak Sholikan mengambil sepasang indukan dari kandang Ababil Bird Farm Sampang,” jelas Abah Abdul Aziz. Adapun kandang yang berpindah tempat dari Sampang ke Kediri adalah Ababil K.03 dengan formasi indukan jantan Ababil 113 (keponakan Aura Agung dan Idola Agung) bersama pasangannya Ababil 162 (Adik Ratu Bilqis lain ibu).

Silaturrahmi yang membawa manfaat untuk kung mania

Dijelaskan oleh kung mania yang juga seorang Ustadz bahwa kedua pasangan tersebut baru saja dijodohkan dan masih proses produksi. “Sudah ada telor tapi belum menetas dan sekarang sudah dibawa Pak Sholikan,” lanjut pemegang dan pembimbing jamaah Haji & Umroh Travel Trour Haji & Umroh PT.Zahra Ibadah Umat (ZIU).

Sholikan sendiri mengaku memboyong kedua pasangan tersebut karena trah yang dimiliki mengalir darah burung-burung jawara. “Saya melihat bahwa trah yang ada pada indukan kandang 03 bagus karena merupakan keturunan dari burung jawara, makanya saya berani ambil tanpa perlu menunggu sampai melahirkan anakan,” ungkap Sholikan.

Kandang milik Ababil Bird Farm Sampang

Lebih lanjut Sholikan menambahkan bahwa Ababil Bird Farm selama ini sudah menjadi incarannya. Selama mengikuti gelaran di Madura, Sholikan tidak pernah absen memantau perkembangan produk-produk yang lahir dari kandang Ababil. “Saya ikuti terus perkutut dari ternakan Ababil, ternyata selalu menjadi juara di lapangan,: imbuhnya.

Trah Ratu Bilqis yang mengalir jelas pada kandang Ababil, menjadi salah satu pertimbangan matang bagi Sholikan untuk mengambil keturuannya. “Saya selalu tanya ke Abah Abdul Aziz, ketika ada burung Ababil yang juara, dari indukan apa dan dari kandang berapa, makanya saya sedikit paham soal trah di Ababil,” kata Sholikan lagi.

Terlebih ketika Sholikan mendapatkan sala satu produk Ababil yang dinilai bagus, semakin bulat keinginan untuk menuju kandang Ababil. Sampai akhirnya Sholikan bersilaturrahmi ke kediaman Abah Abdul Aziz sebagai sesama kung mania. Dari obrolan yang terjadi, Sholikan akhirnya mendapatkan restu untuk memboyong indukan K.03.

Bukti jebol kandang antara SLk BF dan Ababil BF

“Alhamdulillah saya dapat ijin untuk membawa indukan kandang K.03 meski belum produksi. Saya yakin ada trah Ratu Bilqis yang merupakan perkutut berkualitas dengan raihan bendera 4 warna. Mudah-mudahan ke SLK bisa berkembang dan menurunkan anakan yang bagus pula,” harap Sholikan.

Abah Aziz sendiri mengakui bahwa pilihan Sholikan tidak salah. “Saya kira Pak Sholikan sudah benar dengan membawa indukan tersebut, karena ada trah Ratu Bilqis dan Kakak Aura Agung yang merupakan jawara di lapangan,” sambung H.Aziz. Tidak disebutkan berapa rupiah Sholikan memboyong kedua indukan tersebut.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.