Connect with us

Perkutut

SH Jaya Bird Farm Jombang, Suara Hati Produk Ternaknya Mengguncang Konkurs Tanah Air, Langganan Juara Kualitas Empat Warna

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Jombang menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang memunculkan peternak dengan rekam prestasi yang membanggakan. Sebut saja SH Jaya. Farm yang berlokasi di Pojok Puton Diwek Jombang kini menjadi buah bibir dikalangan kung mania karena salah satu produk ternaknya yakni Suara Hati berhasil menembus level atas.

Mat Rouf (kiri) sukses munculkan potensi Suara Hati

Advertisement

Prestasi yang digapai sang produk unggulan tersebut, bukan saja tercantum dalam daftar pemenang pada konkurs lokal dan regional, namun sudah mencapai podium di barisan paling depan daftar kejuaraan konkurs nasional. “Alhamdulillah produk kandang ternak saya muncul dengan prestasi bagus dan selalu juara di lomba. Terima kasih atas support HIN dan LDM,” terang Suhari,M.Pdl sang pemilik farm.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kehadiran Suara Hati yang kini menjadi amunisi H.Hamdi Team Koncer Pasuruan sudah melalui berbagai pertarungan hebat dan sengit, harus berhadapan dengan lawan yang sudah memiliki jam terbang lebih lama dan nama besar, sehingga mental petarung benar-benar sudah berada dalam genggamannya.

Suhari (kiri) pemilik SH Jaya Bird Farm Jombang

Mat Rouf, sang mekanik bercerita bahwa saat pertama kali harus mengawal perkutut yang lahir dari kandang SH Jaya K.JJJ (HIN K.Ternate x LDM K.AB), sudah memiliki feeling tepat bahwa asuhannya ini bakal menggebrak dalam konkurs tanah air. Namun semua harus dimulai dengan perjuangan untuk bisa mencapai puncak popularitas.

“Sejak awal saya sudah yakin bisa mengantarkan Suara Hati menjadi burung berpretasi, tapi kan harus berjuang dulu, karena burung ini adalah burung baru dan saya harus berhadapan dengan lawan yang sudah banyak memiliki jam terbang serta nama besar. Tapi waktu itu saya tetap yakin bisa membawanya pada puncak prestasi,” terang Mat Rouf.

Kandang ternak SH Jaya Bird farm Jombang

Berawal dari Latber Sultan Surabaya pada 28 Februari 2021 lalu, Suara Hati yang kala itu masih bernam Avanza, memulai pengembaraan perdana dengan raihan juara 13 Kelas Piyik Yunior. Mat Rouf yang dipercaya memoles sang andalan mengaku optimis meski masih harus membuktikan di lapangan. Even demi even didatangi, pertarungan dengan pertarungan dilalui dan tekanan demi tekanan dirasakan.

Mat Rouf bersama Suara Hati mampu melalui seluruh rangkaian perjalanan yang tidak mudah dan gampang. Sampai akhirnya prestasi demi prestasi dibuktikan oleh Suara Hati lewat tangan dingin sang mekanik. Latber Dikumbang Asik Sidoarjo berhasil menggapai prestasi pertama Kelas Dewasa Bebas.

Suara Hati saat mengguncang konkurs di Semarang

Even Papepro Pamekasan sebagai pemenang ketiga Kelas Dewasa Bebas. Prestasi apik yang dikoleksi Suara Hati sampai ke telinga H.Mahdi Team Koncer Pasuruan. Tanpa menunggu waktu lebih lama, proses perpindahan pemilik terjadi. Suara Hati-pun resmi menjadi amunisi H.Mahdi dan pengawalan sepenuhnya diserahkan pada Mat Rouf.

Kebebasan yang diberikan oleh H.Mahdi untuk membawa Suara Hati kemanapun Mat Rouf mau, semakin membuat semangat sang mekanik. Pasca kepindahan, koleksi prestasi Suara Hati makin bertambah. Mat Roud makin tak terbendung dalam mengawal Suara Hati dalam menjelajah konkurs demi konkurs.

Mat Rouf bersama trophy koleksi prestasi Suara hati

Sejak saat itu menjelajah konkurs kini menjadi agenda rutin yang harus selalu dilakukan. Aksi memukau selalu dipertontonkan Suara Hati saat manggung di atas kerekan. Performa yang begitu dahsyat seakan menjadi peringatan bagi lawan untuk selalu waspada dan memperhitungkan kekuatannya dalam merebut podium terbaik.

Kepiawaian Mat Rouf dalam mengutak atik perkutut menjadi faktor pendukung. Kolaborasi pas antara Suara Hati yang memiliki kualitas bagus serta kepiawaian sang mekanik dalam mendukung performa sang polesan, menjadi sebuah kekuatan yang setiap saat bisa selalu menunda pesta kemenangan lawan yang kebetulan berada pada kelas yang sama.

Koleksi trophy yang sudah diraih Suara Hati

Kelas Dewasa Senior menjadi partai pilihan Suara Hati dalam menunjukkan kelasnya sebagai petarung yang tidak mudah untuk ditumbangkan. Rekor kemenangan Suara Hati sudah tidak bisa dihitung lagi. Perkutut Gayeng Kebumen sebagai juara 4 Dewasa Senior, Liga Hanging Sampang Putaran X dipodium pertama Dewasa Bebas.

Juara kedua Dewasa Senior even Mr.Yos Viona Cup 2 TMII Jakarta, Ramadhan Cup Semarang sebagai juara 4 Dewasa Bebas, menjadi catatan perjalanan prestasi Suara Hati. Prestasi terbaru dibukukan Suara hati dalam gelaran Latber Dinilai Alib 2 Surabaya, sebagai peraih podium pertama Kelas Dewasa Bebas.

Suhari bersama Mat Rouf dan Mbah Kyai Khusen Ilyas Mojokerto

Raihan bendera empat warna menjadi senjata ampuh baginya untuk selalu bertengger di barisan paling depan daftar kejuaraan. Saat ini trah Suara Hati menjadi materi yang dikembangkan di SH Jaya. “Saudara Suara Hati ada yang saya jadikan pengembangan materi kandang di SH Jaya,” jelas Ketua Pusat Karier dan Kewirausahaan Universitas Hasyim Ashari Tebuireng Jombang.

Keberhasilan ternak perkutut yang dilakoninya diharapkan bisa memotivasi mahasiswa Universitas Hasyim Ashari untuk berwirausaha. “Saya berikan motivasi pada mahasiswa untuk berwirausaha lewat ternak perkutut dengan harapan bisa mengikuti keberhasilan yang sudah saya alami,” sambung Suhari, M.Pdl.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.