Connect with us

Ayam Bekisar

Setelah Surabaya dan Bangkalan, H.Fatkurrachman Ketua Pusat PEMBESAR, Persilahkan Daerah Lain Bentuk Pengurus Cabang

KONBUR Tayang

:

Gerak cepat dilakukan Ketua Pusat PEMBESAR, H.Fatkurrachman. Setelah resmi ditunjuk untuk mengisi posisi tersebut, koordinasi  dan komunikasi terus dilakukan. Program-progam yang dianggap harus menjadi prioritas, langsung dieksekusi. Salah satunya adalah dengan membentuk pengurus di tingkat daerah sebagai pilar untuk menopang organisasi.

H.Fatkurrachman (dua dua kiri) Ketua Pusat PEMBESAR

“Saya kira membentuk pengurus di tingkat bawah adalah keputusan yang harus segera dilakukan untuk menjalankan program pusat, sehingga organisasi bisa segera menjalankan tugasnya sesuai yang diinginkan,” tegas H.Fatkurrachman. Dua cabang sudah resmi dibentuk yakni PEMBESAR Cabang Surabaya dan Bangkalan.

Pengukuhan kedua cabang tersebut dilakukan pada Jumat, 24 Desember 2021 di RM Salma Bancaran Bangkalan. Hadir pada acara tersebut Pengurus Pusat dengan formasi lengkap, Pengurus Cabang yang akan dikukuhkan dan beberapa tokoh ayam bekisar di Bangkalan serta Surabaya serta perwakilan KEMARI.

Gerak cepat Ketua Pusat PEMBESAR membangung organisasi

Dalam komentarnya, H.Fatkurrachman berharap agar cabang bisa menjadi akses pusat untuk menjalankan program-program sehingga bisa sampai ke tingkat paling bawah. “Pusat harus punya pengurus di daerah, karena tidak mungkin bisa bergerak cepat tanpa dukungan dan partisipasi pengurus di bawah,” terang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan.

Setelah Surabaya dan Bangkalan, diharapkan cabang lain akan muncul untuk mendeklarasikan dirinya sebagai cabang berikutnya. “Saya sudah sampaikan kepada Pengurus Pusat, jika ada teman-teman di daerah yang sudah siap untuk dikukuhkan sebagai pengurus cabang, dipersilahkan untuk berkoodinasi,” ungkap H.Fatkurrachman.

PEMBESAR Cabang Bangkalan resmi dikukuhkan

Bahkan sang Ketua Pusat berjanji untuk hadir secara langsung mengukuhkan pengurus cabang dengan catatan jika ada dua, tiga atau empat daerah dengan jarak berdekatan yang siap untuk dikukuhkan, semisal Bondowoso, Situbondo, Jember dan Probolinggo maka pengukuhan bisa dilakukan di salah satu daerah tersebut.

“Saya sebagai Ketua Pusat bersama pengurus akan mengalah untuk datang demi mengukuhkan pengurus cabang,” sambung pengusaha sukses. Bahkan jika memang ada cabang di luar pulau yang akan dikukuhkan, Pengurus Pusat siap untuk datang kesana. “Saya lebih senang meluas, karena namanya pusat, bukan hanya di tanah Jawa tetapi sampai ke luar pulau,” katanya lagi.

PEMBESAR Cabang Surabaya resmi dikukuhkan

Cara ini sebagai wujud agar ada kesinambungan antar penghobi ayam bekisar karena akan betul-betul lebih meluas jangkauannya, sehingga keberadaan masyarakat yang tergabung dalam PEMBESAR bisa lebih menyebar. Target Ketua Pusat untuk menambah pengurus ditingkat daerah bisa terealisasi pada pertengahan tahun 2022.

Harapan lain nantinya ketika pengurus cabang sudah tersebar diberbagai daerah, antara pengurus bisa terjalin kekompakan, solid dan bekerjasama dengan baik sehingga ada kesinambunan. “Kita dukung bersama setiap pengurus di tiap daerah. Dukungan sesuai dengan kemampuan, dari segi materi, saling bantu karena kalau tidak saling bantu akan berat, apapun itu bentuknya,” kata H.Fatkurrachman lagi.

Struktur Pengurus Cabang Surabaya dan Bangkalan

Untuk itulah ketika ada masalah atau kendala, Ketua Pusat berharap ada komunikasi, sehingga masalah itu bisa diselesaikan tanpa menimbulkan masalah baru. “Saya yakin ketika ada masalah dan dibicarakan dengan baik, in syaa Allah pasti ada jalan. Yang terpenting ada komunikasi yang selalu terjalin, kita adalah satu makanya harus saling membantu dan mendukung,” lanjutnya.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.