Connect with us

Perkutut

Setelah Jebol Indukan Petir, H.Muhammad Situbondo Kembali Borong Produk JBM Kandang Favorit Plus Adik Netral

KONBUR Tayang

:

Indukan Petir JBM yang baru saja ditake over dari Abah Faisol Malang, nampaknya belum membuat H.Muhammad merasa puas. Keinginan untuk memiliki lebih banyak lagi perkutut berlabel JBM masih terus muncul dan tidak mampu dihentikan. “Indukan Petir memang sudah resmi jadi milik saya, tapi rasanya ada yang kurang,” terang H.Muhammad.

H.Muhammad (kaos putih) kembali borong produk JBM Malang

Kenyataan itulah yang mendorong H.Muhammad untuk menghubungi kembali Abah Faisol hanya untuk memastikan apakah produk JBM masih ada yang bisa dibawa kembali ke Situbondo. “Saya coba telpon Abah Faisol, Tanya apakah saya masih boleh membawa lagi ternakan JBM, Alhamdulillah dijawab masih tersedia,” ungkap pengusaha sukses ini.

Tanpa pikir panjang, pada Ahad, 29 Agustus 2021, H.Muhammad Bin H.Cholid Colidi bersama beberapa stafnya yakni Sucipto dan Matrai, sekaligus seorang sopir langsung meluncur ke markas JBM Bird Farm Bululawang Malang membawa Fortuner VRZ TRD warna putih bernopol P 1556 AC.

Kedatangan H.Muhammad ke markas JBM selain untuk mendapatkan kembali produk lain, sekaligus juga untuk menjemput kedua indukan Petir yang masih berada di kandang JBM. “Saya merasa terhormat meskipun H.Muhammad dalam kondisi kurang sehat, namun bersedia bersilaturrahmi ke kediaman saya,” jelas Abah Faisol dengan perasaan haru.

Silaturrahmi sesama kung mania hobi burung perkutut

H.Muhammad mengakui sejak informasi adanya transaksi heboh tersebut, tidak sedikit rekan-rekan sesama kung mania sudah menghubunginya. Tujuan mereka hanya untuk mendapatkan kepastian apakah bisa mendapatkan anakan dari kedua indukan Petir JBM tersebut. Nampaknya mereka bersemangat untuk memiliki saudara Petir JBM.

“Ada beberapa yang sudah mau boking anakan dari indukan Petir, padahal burung belum ada di Situbondo karena baru akan saya jemput. Tapi saya tetap melayani mereka yang berminat untuk mendapatkan anakan dari indukan Petir JBM,” sambung pengusaha yang bergerak di bidang kontraktor.

Abah Faisol sendiri mengakui bahwa mereka yang berminat untuk mendapatkan anakan dari indukan Petir, diarahkan untuk langsung menghubungi H.Muhammad sebagai pemilik yang sekarang. “Ada yang tanya gimana cara mendapatkan anakan dari indukan Petir, saya jawab langsung aja menghubungi H.Muhammad Situbondo,” jelas Abah Faisol.

Indukan Petir siap pindah tempat tinggal ke Situbondo

Karena yang pasti saat ini JBM Bird Farm tidak berhak lai untuk menerima bokingan indukan yang sudah laku terjual ke orang lain. “Saya bersyukur karena H.Muhammad senang dengan indukan Petir JBM. Saya sebagai penjual tentu bahagia karena pembeli merasa cocok dan membuktikan sendiri,” kata Abah Faisol lagi.

Setelah dipertemukan dengan kedua indukan Petir JBM, H.Muhammad meminta untuk disediakan produk JBM lain dengan kualitas bagus. Proses pemantauan yang diselingi oleh diskusi dan obrolan kecil, akhir memutuskan bahwa H.Muhammad berminat untuk memboyong adik-adik Netral JBM.

“Saya bisa katakan bahwa H.Muhammad ini adalah tipe orang yang nekad, setelah ambil indukan Petir JBM sekarang ambil adik-adik Netral, beliau ini memilih produk unggulan dii JBM. Kayaknya levelnya sudah berada di tingkat atas,” lanjut Abah Faisol. H.Muhammad sendiri merasa pas dan cocok ketika memantau adik-adik Netral.

Sambutan Abah Faisol sangat hangat atas kedatangan H.Muhammad

“Saya senang ketika mendengar perkutut yang disajikan Abah Faisol, langsung saya bilang mau dibawa sekalian ke Situbondo. Saya tidak pernah tanya soal harga, kalau cocok berapapun saya bayar,” kata pemilik CV.Randu Agung Situbondo. Dikatakan oleh Abah Faisol bahwa Netral lahir dari indukan jantan Cristal B.3 bersama betina Kopa.

Selama ini indukan Netral menghuni kandang JBM Jazz 4. Usia produk yang diboyong H.Muhammad masih dalam angka 15 hari. Demi keamanan dan keselamatan anakan tersebut, maka diboyong sekalian bersama puter lolohannya. Selanjutnya H.Muhammad juga memboyong 3 pasang indukan.

“Mumpung saya ke Malang dan semangat untuk memboyong produk JBM, makanya saya ambil anakan dan beberapa indukan yang menurut saya cocok. Siapa tahu saya bisa merasakan sukses seperti yang dirasakan oleh JBM,” harapnya.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.