Connect with us

Puter Pelung

Seri 2 Liga P4SI Bali, Kebo Iwo, Michat dan Sabda Pralina Duel Rebut Posisi Puncak

KONBUR Tayang

:

de
Para jawara kelas Madya.

LIGA puter pelung P4SI Bali seri II berlangsung sukses Minggu, 10 Maret 2022 di Gantangan Galunggung Denpasar, Bali.

Liga P4SI Bali seri II yang direncanakan digulirkan 10 seri ini mulai menunjukkan persaingan yang semakin ketat. Bahkan, peserta sulit memprediksi siapa yang bakal menduduki podium utama di kelas utama dan madya yang mulai muncul gaco-gaco yang berkualitas.

Para jawara kelas utama.

Seperti tampak di kelas utama liga seri II P4SI Bali yang dihadiri penggemar puter pelung Bali. Tak terduga Kebo Iwo milik Ketug BF sukses memetik kemenangan setelah bertarung empat babak. Kebo Iwo dengan perfoma terbaiknya duel dengan Michat milik Haryanto dan Sabda Pralina debutan Agus Weda.

Hadiah dan doorprize menarik menanti peserta.

Setelah dua babak berjalan, belum ada tanda-tanda siapa yang bakal menduduki posisi terdepan. Namun memasuki babak ketiga mulai kelihatan antara Kebo Iwo dan Sabda Pralina yang sama-sama meraih lima warna.

Doorprize kipas angin disabet Made Suta.

Memasuki babak keempat peta kekuatan berubah. Kebo Iwo kembali onfire. Bendera lima warna kembali ditancapkan oleh dewan juri.  Namun tiba-tiba Michat milik Haryanto langsung bikin geger. Suaranya yang ciamik membuat juri memberikan koncer lima warna. Alhasil Kebo Iwo dengan dua kali mengantongi lima warna berhasil terdepan disusul Michat dan Sabda Pralina di posisi kedua dan ketiga.

Kebo Iwo sabet posisi puncak di kelas Utama

Sementara itu, di kelas Madya, Moksala tak tertandingi setelah sukses empat babak meraih koncer empat warna. Debutan IB Diksa ini biasanya ditaruh di pinggir. Namun kali ini digantang agak ke dalam sehingga berhasil tampil maksi mengeluarkan anggungannya.

Michat sebagai runner up di kelas Utama

Moksala sempat mendapat perlawanan dari Sabda Dwi Pantara dan Taksaka serta Sanubari milik Umar. Sabda Dwi Pantara, Taksaka dan Sanubari sama-sama meraih koncer 4 di babak kedua, ketiga dan keempat. Namun Sabda Dwi Pantara berhasil menduduki posisi runner up disusul Taksaka dan Sanubari.

Moksala sabet posisi puncak di kelas Madya.

Agung Adi Putra salah seorang juri mengungkapkan memasuki seri kedua Liga P4SI Bali 2022, gaco-gaco yang turun sudah mulai menunjukkan kualitas suaranya baik di madya maupun senior. Di madya rata-rata tembus 4 warna dan di kelas utama beberapa di antaranya menembus 5 warna.

Doorprize berhadiah ayam potong.

Sambil menunggu rekap juri, Ketua P4SI Bali Made Tendha mengumumkan undian doorprize yang beraneka ragam. Di antaranya, sumbangan dari TA BF 3 ekor ayam potong, PDS BF 2 jam dinding, GNS BF 1 ekor ayam dan 5 kg beras, MDK BF  5 kg beras, DS BF kerodong sangkar PP, Sedhana Bf, 1 ekor PP, Gita Bali BF beras 5 kg, 2 minyak goreng, Swam BF 1 dus mie instan, XPDC BF paket kopi, dan Maestro BF,  1 buah kipas angin. Selain itu juga ada lelang derkuku klantan dari GNS BF.

Pada kesempatan tersebut, Made Tendha mewakili panitia dan juri mengucapkan terima kasih kepada seluruh puter pelung mania yang sudah berpartisipasi hadir dan juga terima kasih kepada para donator sehingga acara berlangsung meriah.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika selama penyelenggaraan lomba ini ada hal-hal yang kurang berkenan, dan kepada para pemenang kami ucapkan selamat,” ujarnya. (gde)

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.