Connect with us

Perkutut

Sempat dihadang Gerimis, Goyang Inul dan Qobul Unggul di Latber Pringsewu Lampung 2019 Seri IV

KONBUR Tayang

:

Gerimis yang turun sejak malam menjelang pelaksanaan Latber Pringsewu Lampung Seri IV, Minggu 07 Juli 2019, di Lapangan SAR Bird Farm yang berada di Desa Tambah Rejo, Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu, tak menyurutkan minat kung mania di Kabupaten Pringsewu untuk terus mengerek perkutut miliknya.

Latber 4 Pengda Pringsewu Lampung masih tetap semarak meski sempat gerimis

Menurut informasi, gerimis ini baru dua hari ini turun. “Alhamdulillah gerimis yang turun ternyata tidak membuat semua peserta mengurungkan niatnya untuk terus berlomba. Kami sangat berterima kasih kepada mereka yang tetap bersedia hadir meski kondisinya masih tetap gerimis,” jelas Satriyo Pusporaharjo selaku Ketua Panitia.

Menurutnya masih ada sebagian besar peserta tetap hadir untuk memenuhi undangan. Dari data yang masuk, ada sekitar 90 persen peserta tetap mengerek burung perkututnya. Namun demikian, meski tidak menggangu jalannya acara, namun gerimis membuat acara mundur dari jadwal yang sudah ditentukan.

Panitia Latber 4 Pengda Pringsewu Lampung

“Acara dijadwalkan mulai jam 08.00 pagi, namun karena kondisi gerimis, maka baru jam 09.00 penjurian dimulai setelah gerimis dinyatakan berhenti,” terang Prabu, salah satu panitia. Selama penjurian berlangsung cuaca cukup kondusif, panas matahari beberapa kali menyapa dan membakar suasana dingin meski mendung juga menjadi pandangan yang bisa dinikmati.

Selama empat babak penjurian berlangsung, air hujan terhenti, namun pada saat acara usai dan berakhir, gerimis kembali hadir dengan intensitas air hujan yang lebih besar. “Saya katakan latber kali ini berjalan lancar, sukses dan banyak dihadiri peserta meski diawal acara sempat gerimis dan menunda penjurian,” lanjut Satriyo.

Dua kelas yang dibuka yakni Dewasa Bebas dan Piyik Yunior yang berisikan masing-masing 42 kerekan, hanya menyisakan tidak sampai lima tiket kosong. “Total peserta yang hadir sekitar 75 dari 84 kerekan yang kami sediakan,” imbuh Prabu. Ditambahkan oleh Satriyo bahwa pelaksanaan latber kali ini merupakan agenda rutin milik Pengda P3SI Pringsewu.

Suasana di areng latber 4 Pengda Pringsewu Lampung setelah gerimis

“Latber kali ini adalah agenda rutin bulanan untuk yang keempat kalinya dibtahun 2019. Lapangan SAR Bird Farm menjadi lokasi tetap yang dipakai untuk kegiatan tersebut. Sementara itu dari dalam lapangan, Goyang Inul orbitan Juri asal Metro Lampung berhasil menjadi pemenang pertama di Kelas Dewasa Bebas.

Menempati nomor kerekan 44, perkutut ternakan Bintang ini benar-benar menjadi bintang lapangan. Menyusul kemudian Wiro Sableng andalan Wakhedhi Bandar Lampung diurutan kedua. Perkutut yang dikerek pada nomor 76 bergelang Dewa Dewi ini sempat memberikan perlawanan meski akhirnya harus menerima podium kedua.

Dan urutan ketiga, didapat oleh Denjaka milik Kandiyansyah dari Bandar Jaya, perkutut ternakan Embun yang dikerek pada nomor 75. Di Kelas Piyik Yunior, Qobul orbitan Giri dari Pringsewu yang menempati nomor kerekan 18, melaju tanpa hambatan. Perkutut bergelang Gr.Sunan ini akhirnya menyelesaikan perekapan pada posisi pertama.

Suasana penjurian Latber 4 Pengda Pringsewu Lampung

Menyusul kemudian Jagur andalan Welly Panjarejo ring Dewa Dewi yang dikerek pada nomor 01 pada podium kedua dan Sambo milik Wing asal Pringsewu ternakan Dewa Dewi pada kerekan 07 sebagai juara ketiga. Diakhir acara Satriyo mengapresiasi kehadiran peserta.

“Saya atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan meminta ma’af jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan acara,” ungkapnya.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.