Connect with us

Lomba

Selasa Spesial De Gadjah 30/7 Denpasar: Ajang Pemanasan Jelang Launching JBNI di Bali

KONBUR Tayang

:

dg
JURI JBNI: Mulai Memakai Uniform Baru dengan Semangat Baru

Jelang launching Juri Burung Nasional Indonesia (JBNI) – KPK pada Minggu, 15 September 2019 mendatang di Denpasar, para juri JBNI mulai melekatkan atribut uniform JBNI di setiap latber yang digelar di beberapa gantangan di wilayah Denpasar. Di antaranya yang menjadi home base JBNI di gantangan De Gadjah Monang Maning Denpasar yang membuka latber Selasa, Kamis dan Sabtu.

dg
CUCAK IJO: Selalu Ramai di De Gadjah

Seperti yang tampak pada Selasa, 30 Juli kemarin, event Selasa Spesial De Gadjah benar-benar beda.  Para juri sudah memakai uniform JBNI dominan warna hitam, ada korlap, penasehat dan juga pengurus. Di balik uniform baru yang dipakai, mereka tetap concern mengedepankan  penilaian yang bersih, jujur, transparan dan tanpa muatan. Lomba tanpa teriak menjadi budaya yang selalu dikedepankan.

dg
AJAK ANAK-ANAK: Tidak Egois Pada Keluarga

Suasana penuh persaudaraan begitu terasa di Selasa De Gadjah. Peserta tidak saja melatih gacoannya juga mengajak putra-putrinya untuk menikmati suasana latber yang nyaman yang membuat betah anak-anak. Untuk menjaga ketertiban, para peserta bahkan tanpa sadar menutup mulutnya agar bisa menahan teriakan.

dg
ROBOCOP: Menang di Sesi Awal

Latber diawali naiknya kelas cucak ijo A. Robocop Putu Boy sukses memetik kemenangan setelah tampil nagen dengan tembakannya yang panjang dan ngeban. Robocop dipepet Banyu Langit milik Mr. Widhi yang juga rajin memainkan rolingan dan tonjolan-tonjolannya yang panjang-panjang.

dg
YARIS: Tampil Edan di Sesi Kedua

Di leg kedua Yaris milik Kawok berhasil mengambil alih podium utama setelah tampil dengan tonjolannya yang panjang-panjang. Banyu Langit kembali menunjukkan perfomanya dan hanya bisa bertahan di posisi runner up.

dg
DEWA MABUK: Ngamuk Raih Podium Utama

Di laga murai batu, Dewa Mabuk milik Agus Tattoo sukses memainkan rolingan dan tembakan cililinnya yang panjang-panjang. Tampil menonjol, Dewa Mabuk memenangkan pertarungan. Disusul Predator milik Samsudin yang baru saja habis rontok bulu. Predator begitu rajin memainkan rolingan yang diselingi tembakan cililinan. Di tempat ketiga ada Hamer milik Yanuar Andri yang juga sempat melancarkan tembakan cililinan.

dg
HAMER: Akhirnya Menang di Laga Kedua

Di leg kedua, Hamer berhasil melaju ke puncak setelah mengumbar lagu-lagu kenarian, loveberdan  dan cucak rawisan yang sambung-menyambung.  Hamer dipepet Sahara dan Petir yang juga menunjukkan kualitas terbaiknya.

dg
SINAR: Petik Kemenangan di Sesi A

Tak kalah seru di kelas love bird dewasa yang selalu bersaing ketat. Sinar milik Mr. Syamsi berhasil meraih poin tertinggi setelah  tampil rajin. Sinar dikawal Sembarang debutan Dio dan Biduan yang menempati posisi ketiga.

dg
MARLENA: Ambil Alih Podium Utama di Leg B

Di leg kedua Marlena debutan Mr. Yono berhasil mengambil alih posisi puncak. Marlena bersaing ketat dengan Savika milik Dicky dan Sembarang yang turun satu tingkat ke tangga ketiga.

dg
GENJOT: Tampil Ciamik Sabet Juara di Paud A

Di laga paud, Genjot milik Kenken Bro mengawali kemenangannya setelah tampil mendominasi. Genjot bersaing dengan Lokomotif milik Rudi KD yang juga sudah malang melintang di kelas paud.

dg
OYA-OYA: Ambil Alih di Sesei B

Namun di laga kedua peta kekuatan berubah. Oya-oya asuhan Mr. Deden sukses mengambil alih posisi puncak. Oya-oya dibayang-bayangi Diesel milik Mr. Yudha.

dg
LEXIO: Receh, Sabet Baby A

Masih menyisakan dua kelas baby yang masing-masing disabet Lexio milik Robby dan Diesel.

dg
DIESEL: Sabet Juara di Babak Akhir

Beragam gaya tanpa sadar diperlihatkan para peserta. Ada yang menutup mulut, tetapi ada juga yang sengaja membuka lebar agar sirkulasi udara berjalan lancar. Ada yang mengajak anak-anak di sore hari. Mereka tidak sekedar berlomba, tetapi menikmati seluruh latber hingga pulang membawa berkah kedamaian.

dg
ASYIK: Sama-sama Asyik Menikmati Arena

Soeprex Jess merasa bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh kicau mania yang hadir karena latber di De Gadjah tidak sekedar ajang pemanasan dan pembelajaran tetapi juga ajang jalan-jalan buat keluarga. Permohonan maaf juga disampaikan jika selama penyelenggaraan ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

dg
Klik jika memperbesar daftar juara

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.