Connect with us

Perkutut

Selamat Datang Kung Mania di Lomba Bupati Cup Bangkalan, Panitia Siap Memberikan yang Terbaik

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Rapat koordinasi akhir panitia pelaksanaan Lomba Perkutut Tingkat Besar Bupati Cup Bangkalan 2020, berlangsung di kantor Dispora Bangkalan, Rabu 15 Januari 2020 jam 19.30 WIB. Hadir dalam acara tersebut para undangan yang akan mengeksekusi gelaran yang bakal terjadi dalam hitungan hari.

Dari kiri, H.Gunawan, H.Saad Asyari dan Ra Mahmud

Mereka adalah Kepala Dispora Bangkalan Drs.H.Sa’ad Asy’ari, Ketua Pengwil P3SI Jawa Timur H.Gunawan, Ketua Pengda P3SI Bangkalan, Ir.Moh.Mahmud, mantan Ketua Pengda P3SI Bangkalan Ir.Moh.Arifin, Kadishub Bangkalan, perwakilan Satpol PP Bangkalan, Ra Zein yang mewakili tokoh perkutut Bangkalan dan seluruh panitia.

Ir.Moh.Mahmud yang mengawali laporan persiapan lomba, mengatakan bahwa kegiatan ini dinilai sebagai agenda super akbar. Hal ini terlihat dari berbagai persiapan yang sudah dilakukan, salah satunya pemasangan baliho raksasa di dua titik, yakni akses jembatan Suramadu menuju Bangkalan dan sisi timur alun-alun.

Rapat koordinasi terakhir persiapan Lomba Bupati Cup Bangkalan

“Publikasi untuk gelaran kali ini saya nilai sudah totalitas, seperti pemasangan baliho yang saya nilai terbesar di Indonesia untuk gelaran lomba burung perkutut,” tegasnya. Lebih lanjut Ra Mahmud menyinggung bahwa segala persiapan di masing-masing seksi juga sudah beres, tinggal menunggu pelaksanaan saja. “Pertemuan malam ini hanya memantapkan, barangkali ada yang tertinggal,” lanjutnya.

Panitia Lomba Bupati Cup Bangkalan rapatkan barisan

H.Gunawan juga melaporkan bahwa untuk persiapan agenda Pengwil Jawa Timur juga dikatakan sudah beres, mulai trophy, sepeda motor, doorprize, medali emas, hadiah untuk nominasi peraih Klasemen Akhir LPJT. “Saya laporkan bahwa untuk tugas yang menjadi kewenangan Pengwil Jatim sudah siap, tinggal menunggu hari pelaksanaan saja,” terang H.Gunawan.

Hal senada dikatakan Kadispora Bangkalan. “Tugas yang menjadi tanggungjawab saya sudah dilaksanakan, insya Allah tidak ada masalah,” jelas H.Sa’ad Asyari. Kadishub Bangkalan juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya parkir untuk peserta, panitia dan undangan akan menjadi prioritas utama. Pada hari pelaksanaan akan ada pengalihan dan mungkin penutupan alur lalu litas disekitar lokasi lomba.

Panitia Bupati Cup Bangkalan siap memberikan yang terbaik

Untuk itulah dibutuhkan sosialisasi kepada warga masyarakat Bangkalan agar mereka tidak terjebak. Mantan Ketua Pengda P3SI Bangkalan, mengingatkan panitia bahwasanya hal sekecil apapun harus mendapatkan perhatian. “Saya hanya sekedar memperjelas bahwa pernak pernik kecil tapi sifatnya vital harus tetap mendapatkan perhatian, semisal petugas pendaftaran,” kata Moh.Arifin.

Pemantapan jelang lomba Bupati Cup Bangkalan

Menurutnya, ada kalanya peserta hadir pagi-pagi sekitar jam 5, mereka berharap bisa segera mendapatkan tiket, sedangkan dilokasi masih belum ada petugas. Untuk itulah petugas diharapkan hadir tidak terlalu mepet dengan jam acara dimulai. Perwakilan Satpol PP juga melaporkan bahwa tugas untuk mengatur pedagang kaki lima sudah siap dilaksanakan. 

Artinya akan ada pedagang yang akan diperbolehkan masuk disekitar lokasi dan ada juga yang tidak. Pedagang makanan dan minuman nampaknya akan menempati posisi di sekitar lokasi acara karena keberadaan mereka sangat dibutuhkan oleh peserta. “Pedagang yang sekiranya akan mengganggu pelaksanaan lomba akan disterilkan dan mohon kejelasan berapa bangak bantuan personel Satpol PP pada saat hari pelaksanaan,” tanya Irfan mewakili instansinya.

Rapat di Kantor Dispora Bangkalan, memastikan kesiapan panitia

Dengan demikian panitia Lomba Perkutut Bupati Cup Bangkalan siap menyambut kehadiran peserta. Panitia akan memberikan yang terbaik kepada peserta karena hal ini akan menjadi bukti bahwa panitia berhasil mengemas lomba dengan kelebihan yang bakal dihadirkan. Lomba ini akan menjadi pertaruhan panitia, dalam hal ini Pengwil P3SI jawa Timur dan juga Pengda P3SI Bangkalan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.