Connect with us

Lomba

Sebelas Burung Hebat, Raih Tropy Terbaik Di Laga M1 Subdenpom BC Jember

KONBUR Tayang

:

M1 Subdenpom BC Jember
LAGA M1 SUBDENPOM BC JEMBER. Munculkan sebelas burung terbaik.

Laga M1 Subdenpom BC Jember, hari Minggu 2 Februari 2020 kemarin. Benar-benar jadi persaingan seru jago-jago terbaik dari lintas kota di wilayah timur Jawa Timur. Adu kualitas materi lagu antar burung-burung hebat, tersaji nyaris terjadi semua kelas lomba. Baik kelas burung kicauan (cucak hijau, murai batu, punglor merah, kacer, cendet dan kenari) maupun burung kekean (lovebird).

M1 Subdenpom BC Jember
KELAS CUCAK HIJAU. Jadi sesi paling ramai.

Namun ramai dan panasnya suasana persaingan antar jago di arena, tidak sampai membuat panas antar pemain/peserta. Karena tradisi tanpa teriak yang jadi slogan dari Subdenpom BC Jember, betul-betul mampu meredam suasana. Bahkan semua peserta terlihat guyub rukun dan kondusif, sambil mensupport kerja jagonya masing-masing.

M1 Subdenpom BC Jember
KELAS MURAI BATU. Persaingannya cukup ketat dan seru.

Sementara tim juri dengan formasi Mr.Tatang (juri senior) selaku komandan, serta dibantu oleh Mr.Wawan, Mr.Fajar, Mr.Warno, Mr.Lukman Hadi, Mr.Sulhan. Dan Mr.Hery sebagai korlap yang memang punya ketegasan tinggi tanpa kompromi. Ditambah komitmen bersama “fair play harga mati” inilah yang jadi kepuasan semua peserta. Karena apa diputuskan oleh tim juri, sesuai dengan kualitas dan kerja burung di lapangan.

M1 Subdenpom BC Jember
TIM JURI SUBDENPOM BC. Fair Play harga mati, jadi kepuasan peserta.

Kelas punglor/anis merah Jendral yang jadi sesi pembuka, sekaligus jadi awal panasnya persaingan di arena gantangan. Meski jago-jago yang turun di kelas ini tak sampai full gantangan, namun semuanya mampu mempertontonkan performa dan kualitas terbaiknya. Baik mental, variasi dan irama lagu, volume serta durasi kerja plus goyang kanan kiri yang jadi ciri khas dari burung ini.

M1 Subdenpom BC Jember
JUARA ANIS MERAH JENDRAL. Maestro sukses merebut podium.

Dan di sesi ini, nama Don King milik Mr.Diego dari Mayang, berhasil merebut podium satu. Namun di sesi berikutnya yaitu punglor merah Perwira, Maestro besutan Mr.Joss dari Amer BC Jember. Selain mampu mencuri podium pertamanya, tapi Don King juga sukses memboyong tropy burung terbaik.

M1 Subdenpom BC Jember
SESI LB BALIBU A. Sakera behasil amankan podium.

Berlanjut di kelas Love Bird (LB) balibu Komando, yang memainkan 3 sesi yaitu A, B dan C. Di sesi LB balibu A, Sakera milik Mr.Agus Salim berhasil merebut podium pertamanya, setelah adu durasi ngekek dengan Tayo Jr andalan Mr.Bima. Namun di sesi balibu B, giliran Patrick milik Mr.Faisal yang mampu mencuri podium satunya.

M1 Subdenpom BC Jember
JUARA LB FIGHTER JENDRAL. Milik Jumali, Oscar dan Niki Sae.

Tapi di sesi balibu C, Tayo Jr.yang terus ngotot untuk bisa menjadi yang terdepan. Akhirnya berhasil mengamankan podium pertamanya. Bahkan berkat koleksi total poin tertinggi yang didapat dari juara 2 dan juara 1. Jago muda andalan Mr.Bima ini juga berhasil memboyong tropy burung terbaik.

M1 Subdenpom BC Jember
JUARA IJO GAMA. Ciung Wanara naik podium.

Persaingan seru kelas burung kekean juga terjadi di sesi berikutnya, yaitu LB fighter Jendral. Di sesi ini, Jumali milik Mr.Agus yang sengaja hadir dari Lumajang untuk mengukur kualitas durasi kekeannya. Rupanya berhasil mengukir prestasi dengan sukses merebut podium pertama. Namun yang mampu meboyong tropy terbaik di kelas ini adalah Pablo besutan Mr.Brojo BF. Setelah di sesi LB figther Perwira dan Komando, juara satunya berhasil diborong habis.

M1 Subdenpom BC Jember
JUARA IJO BOB. Rambo, Disco dan Camerun.

Namun kelas yang paling ramai dan paling panas persaingannya adalah kelas cucak hijau dan kelas murai batu. Khusus kelas Best of The Best (BOB) dan kelas Gajah Mada (Gama). Dua kelas inilah yang betul-betul menjadi perhatian kicaumania. Bahkan sebelum ajang M1 ini digelar, tiket dua kelas tersebut sudah ludes terjual.

M1 Subdenpom BC Jember
JUARA MURAI GAMA. Twinzi sukses amankan tropy juara 1.

Kelas cucak hijau yang memainkan 4 sesi, benar-benar terlihat seru dan ketat. Terbukti dari 4 sesi tersebut, tak ada satupun jago yang mampu mendominasi tropy juara 1. Lihat saja, Ciung Wanara milik Wili H dari Tamanan Bondowoso. Hanya berhasil merebut podium di sesi cucak hijau Gama.

M1 Subdenpom BC Jember
JUARA MURAI BOB. Rotary berhasil menjadi yang terdepan.

Tapi di sesi cucak hijau BOB, giliran Rambo milik Mr.Sien Rony Surabaya yang mampu merebut podium pertamanya. Dan di sesi cucak hijau Polisi Militer, Gangster andalan H.TonyHRF Jember yang sukses naik podium satu. Lalu di sesi cucak hijau Jendral, podium pertamnya berhasil dicuri oleh Jimo milik Mr.Hendra.  Namun tropy burung cucak hijau terbaik, berhasil diboyong oleh Rambo.

M1 Subdenpom BC Jember
JUARA MURAI POLISI MILITER. R-Langga mampu mencuri tropynya.

Pun demikian dengan kelas murai batu yang juga memainkan 4 sesi. Ketatnya persaingan antar jago-jago hebat yang hadir dari berbagai kota, juga tak ada satupun jago yang mampu mendominasi podium pertama. Di sesi murai batu Gama, Twinzi besutan Mr.Ipunk dari Cybox, berhasil merebut podium tertingg.

M1 Subdenpom BC Jember
JUARA KELAS KACER. Predator sukses memboyong tropy juara dan tropy burung terbaik.

Kemudian di sesi murai BOB, Rotary yang diusung oleh Mr.Anu dari Banyuwangi, sukses mencuri tropy juara satunya. Namun di sesi murai Polisi Militer, giliran R-Langga milik Mr.Holly yang berhasil mengamankan tropy juara satunya. Dan di sesi murai batu Jendral, Dobrak andalan Mr.Rudy Winoto, bukan saja berhasil merebut podium utama. Tapi Dobrak juga sukses memboyong tropy burung terbaik.

M1 Subdenpom BC Jember
JUARA CENDET. Sakera double winner dan sukses memboyong tropy burung terbaik.

Dan berikut jago-jago hebat yang kali ini sukses memboyong tropy terbaik. Di kelas kacer, tropy burung terbaik berhasil diboyong Predator milik Mr.Yolanda dari Lumajang. Lalu untuk tropy burung cendet terbaik, berhasil direbut oleh Sakera andalan H.Juhari dari Laskar Ijen SF Bondowoso.

M1 Subdenpom BC Jember
SEBELAS BURUNG TERBAIK. Saat selfi bersama panitia.

Kemudian untuk tropy burung terbaik kenari bebas, mampu direbut oleh Jhosua andalan Mr.Nur Lele. Dan tropy burung terbaik kenari kecil, berhasil diboyong oleh Jane Kae milik Mr.Aris. Sedangkan tropy burung terbaik LB L1, suskes direbut oleh Zero milik Mr.Mex Borobudur. Dan tropy burung terbaik LB umum, mampu direbut oleh oleh Jumali andalan Mr.Agus Lumajang.

M1 Subdenpom BC Jember
UNDIAN DOORPRIZE. Jadi moment terakhir yang banyak ditunggu kicaumania.

“Saya atasnama panitia dan juga mewakili tim juri yang bertugas. Mengucapkan terima kasih kepada semua kicaumania yang sudah hadir digelaran M1 ini. Karena tanpa dukungan sahabat-sahabat semua, kami bukan apa-apa. Dan tak lupa kami juga mohon ma’af, bila disepanjang acara masih ada kekurangan. Sekali lagi terima kasih dan sampai jumpa di event berikutnya,” tutup Mr.Hery selaku komandan Subdenpom BC.   *agrobur2.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.