Connect with us

Perkutut

Satono BA Aston Resmi Pimpin Pengda P3SI Bogor Lewat Musda, Target Jadikan Kung Mania Bogor Mandiri dan Berprestasi

KONBUR Tayang

:

Minggu 12 Januari 2020, Pengda P3SI Bogor menggelar acara Musyawarah Daerah di di lapangan KMB Taman Pagelaran Jalan Tenggiri Ujung RT 04 RW 10 Bogor. Agenda penting yang dibahas adalah pemilihan ketua baru. Yudi Yudantara selaku ketua lama mengaku tidak ingin lagi dipilih dan berminat untuk mencalonkan kembali.

Musda P3SI Pengda Bogor resmi memilih Satono BA sebagai Ketua

“Rasanya saya sudah harus turun dan digantikan dengan yang lain, makanya saya menyatakan tidak ingin dipilih kembali,” terang Yudi Yudantara disela-sela acara. H.Hendrayanoor selaku panitia Musda harus menjalankan tugas dengan baik dan benar. Artinya ketika harus ada calon yang akan diusung untuk dipilih menjadi ketua.

Sampai akhirnya muncul nama Satono BA. “Alhamdulillah akhirnya ada calon yang akan kita munculkan meski hanya calon tunggal. Berate proses pemilihan bisa dilanjutkan,” jelas H.Hendrayanoor KSCS BF. Karena tidak ada nama lain, akhirnya pemungutan suara dilakukan secara aklamasi. Dan terpilihlah nama Satono BA pemilik Aston BF sebagai Ketua Baru Pengda P3SI Bogor untuk periode 2020 sampai 2025.

H.Hendrayanoor Ketua Musyawarah Daerah Pengda P3SI Bogor

Dengan demikian segala tugas dan tanggungjawab P3SI Pengda Bogor berada di tangan Ketua Terpilih. “Sebenarnya secara pribadi saya tidak ingin maju menjadi ketua, karena banyak yang lebih senior dan berpengalaman, namun karena dukungan dari rekan-rekan dan juga Bapak Yudi selaku mantau ketua, akhirnya saya bersedia untuk dicalonkan,” ungkap Satono BA.

Dukungan inilah yang akhirnya mengatarkan dirinya sebagai Ketua Baru Pengda P3SI Bogor untuk lima tahun kedepan. Yudi Yudantara sendiri mengaku bahwa dukungan yang diberikan kepada Satono BA sangat beralasan. Dirinya mengaku tidak asal memilih calon yang akan disuung untuk menjadi ketua.

Musda P3SI Pengda Bogor berlangsung tertib dan lancar

“Pak Satono itu orangnya mobile, komunikatif, ada kemauan dan loyal, makanya saya dan teman-teman lain memberikan dukungan pada beliau untuk maju sebagai calon ketua Pengda Bogor,” jelas pemilik Janitra Bird Farm ini. figure seperti inilah yang diharapkan bisa menggantikan posisinya untuk meneruskan program yang sudah dilakukan sebelumnya.

Meski dirinya kini tidak lagi berada di depan, namun akan tetap memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan program yang akan dilakukan ketua baru. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Litbang dan Sosial Pengwil P3SI Jabodetabekser, Gono Santoso Bawor BF. Kehadirannya tentu menjadi penyemangat bagi peserta Musda dan juga ketua terpilih.

Musda Pengda Bogor menuju kepengurusan yang baru

Setelah resmi terpilih, Satono BA mengaku akan terus belajar terutama kepada para senior. “Insya Allah saya siap dan mudah-mudahan bisa melakukan apa yang menjadi keinginan dari Kung Mania Bogor (KMB). Visi dan Misi untuk Kepengurusan Pengda P3SI Bogor kedepan akan menjadi tugas yang akan direalisasikan.

Satono BA diantara para peserta Musda Pengda Bogor

Adapun visi pengurus baru adalah menwujudkan KMB yang mandiri, tangguh dan harmonis serta mamp menyelesaikan masalah dan tantangan baik ditingkat daerah maupun nasional, menuju kung mania unggulan di Indonesia. Sedangkan misi yang akan dilakukan adalah pertama, menyelesaikan kegiatan-kegiatan baik latber, lomba regional maupun lomba nasional.

Kedua, meningkatkan kemampuan para peternak perkutut dalam menghasilkan produk berkualitas tinggi yang mampu bersaing dalam lomba regional dan nasional. Ketiga, meningkatkan komunikasi yang efektif antar pengurus daerah dengan pusat serta dengan para anggota KMB.

Musda Pengda Bogor diikuri oleh peternak, penghobi dan tokoh perkutut

Keempat, menciptakan keterbukaan dan kejujuran. Kelima, mempererat tali persaudaraan dengan mengadakan pertemuan rutin. Serah terima jabatan dari Ketua Lama kepada Ketua Baru dilakukan. Yudi Yudantara menyerahkan asset berupa dua blok gantangan untuk hanging, dua blok kerekan untuk Piyik Yunior, dua blok kerekan untuk Dewasa Yunior dan dua blok kerekan Dewasa Senior.

Suasana Musda Pengda P3SI Bogor

“Saya berharap Ketua Baru bisa meneruskan apa yang sudah kami lakukan sebelumnya, kalau bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga Bogor menjadi daerah yang bisa benar-benar memiliki prestasi, tidak hanya di blok barat saja tetapi juga diseluruh Indonesia. Kami tetap akan mendukung penuh apa yang akan dilakukan Ketua Baru,” papar Yudi Yudantara.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.