Connect with us

Perkutut

Sang Jawara LPB 2022: Hercules dan Risalah Cinta Terbaik Dewasa, PA dan SP Peternak Terbaik

KONBUR Tayang

:

pa
Tim PA selain mengantarkan Hercules dan Risalah Cinta menduduki peringkat pertama burung terbaik dewasa Senior dan Junior LPB 2022 juga menyabet peternak teebaik dewasa LPB 2022.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

TERNYATA, setelah melalui proses rekapitulasi secara cermat yang dilakukan oleh Panitia Liga Perkutut Bali Tahun 2022, dari 10 seri yang telah dituntaskan penyelenggaraannya selama setahun, Panitia LPB 2022 menetapkan 10 burung terbaik dewasa senior, 10 burung terbaik dewasa yunior, tiga peternak terbaik dewasa (senior dan yunior) dan 3 peternak terbaik piyik (piyik hanging dan piyik yunior).

Burung terbaik Dewasa Senior LPB 2022 diraih oleh Hercules milik Ashari Ismail. Gaco bergelang PA BF ini mengantongi 730 poin. Terbaik peringkat kedua disabet Kondang milik Susanto bergelang DND dengan perolehan 620 poin. Kondang tercatat tiga kali bertengger di posisi puncak. Di peringkat terbaik ketiga disabet Wayan Yunior milik Midradjaja.

dws
Burung Terbaik Dewasa Senior LPB 2022

Burung terbaik Dewasa Yunior LPB 2022 disabet Risalah Cinta milik H Achmad Thosan. Gaco bergelang PA BF ini mengoleksi 680 poin. Posisi terbaik kedua diraih PM milik H Amir bergelang Putra Madura dengan 580 poin dipepet Misteri Cinta bergelang PA BF asuhan Ashari Ismail dengan 560 poin.

Burung Terbaik Dewasa Yunior LPB 2022.

Sementara peternak Bali Dewasa Terbaik 2022 disabet PA BF dengan 2.090 poin. PA BF berhasil di antaranya mengorbitkan Hercules di kelas dewasa senior dan Risalah Cinta dan Misteri Cinta di kelas dewasa yunior. Peternak terbaik dewasa peringkat kedua disabet Putra Madura BF dengan 860 poin dan peringkat ketiga diraih Mindra BF dengan 590 poin.

Sedangkan Peterbak Bali Piyik Terbaik 2022 diraih Sapta Windu BF dengan 420 poin. Di peringkat kedua disabet PA BF dengan 345 poin dan Manik Mas BF menempati peringkat ketiga dengan 290 poin.

Nengah Suarka, pemilik Sapta Windu BF.

Ketua Bidang Lomba Pengwil P3SI Bali sekaligus Ketua Panitia LPB 2022 H Salim Andriyanto menyampaikan penyerahan penghargaan pemenang Burung Terbaik Dewasa Senior dan Yunior LPB 2022 dan Peternak Terbaik Dewasa dan Hanging LPB 2022 akan dilaksanakan bertepatan dengan Latber Kasdul yang akan digelar Minggu, 18 Desember 2022 di Lapangan Pengwil P3SI Bali Jalan By Pass Ngurah Rai Betngandang Sanur-Bali. Untuk itu, panitia berharap para pemenang yang tercantum dalam daftar LPB 2022 yang sudah diverifikasi Panitia LPB 2022 yang telah beredar di WAG Kung Mania Bali agar berkenan hadir. Tentu diharapkan kehadiran seluruh kung mania Bali untuk meramaikan ajang penutup tahun 2022 Kasdul Cup ini.

Panitia melalui media ini mengucapkan selamat kepada para peraih burung terbaik dewasa senior dan dewasa yunior. Demikian juga yang meraih peternak terbaik dewasa dan juga peternak terbaik piyik. Bagi yang belum berkesempatan meraih prestasi, tahun 2023 Pengwil P3SI Bali akan kembali menggulirkan LPB 2023. Momen ini akan memberi kesempatan kembali kepada seluruh kung mania untuk meraih prestasi.

Tentu, dalam rentang 10 seri penyelenggaraan  LPB 2022 ada hal-hal yang kurang berkenan. Untuk itu Panitia LPB 2022 menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Ketua Pengwil P3SI Bali Budi Dharma mengimbuhkan, Liga Perkutut Bali yang telah digulirkan sejak awal 2000-an telah terbukti menjadi salah satu media untuk menghidupkan dan menggelorakan penggemar perkutut khususnya di Bali. Tidak saja penggemar perkutut berlomba-lomba untuk memiliki gaco agar mampu meraih prestasi di lapangan juga menumbuhkan semangat dalam beternak agar hasil tetasannya berprestasi di lapangan.

Bisa dinobatkan sebagai burung terbaik di LPB 2022 bukan perkara mudah. Karena membutuhkan proses perjalanan selama setahun. Tak cukup hanya memiliki burung berkualitas tetapi mesti piawai merawat dan berkomitmen menjaga konsistensi untuk selalu tampil di lapangan.

Melalui media ini, Budi Dharma mewakili Pengwil P3SI, Panitia LPB 2022 mengucapkan terimakasih kepada seluruh kung mania yang sudah meramaikan lomba selama ini. Terimakasih pula kepada seluruh peserta yang telah memberikan dukungan moral dan material khususnya berbagai doorprize yang demikian menarik sehingga di setiap gelaran selalu menggairahkan dan juga terimakasih di setiap ajang LPB 2022 selalu menghadirkan suasana yang demikian penuh kekeluargaan, penuh candaan sehingga suasana kebahagiaan ini bisa menumbuhkan semangat dalam menempuh kehidupan sehari-hari. (gde)

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.