Connect with us

Profil

Rudy Eaglez Bangkalan, Sukses Orbitkan Jawara Level Atas di Tengah Keterbatasan Waktu

KONBUR Tayang

:

Ketertarikan Rudy Eaglez untuk menekuni hobi burung berkicau sebenarnya tidak diimbangi dengan waktu yang dimiliki. Aktifitasnya sebagai seorang penjelajah dari satu kota ke kota lain dan dari satu negara ke negara lain, menjadi salah satu kendala yang selalu menghentikan sejenak hobi burung berkicaunya.

Sang penjelajah yang setia menekuni hobi burung berkicau

Waktu berbulan-bulan meninggalkan kampung halaman ternyata tak membuatnya lantas mengakhiri kecintaan untuk tetap menjadi seorang penghobi dan juga pelomba. “Terus terang saya memang jarang di rumah, tetapi bukan berarti saya harus menyudahi hobi burung berkicau yang sudah sejak waktu kecil saya sukai,” jelas Rudy.

Untuk terus mengeksiskan hobi burungnya, ia dibantu banyak oleh pamannya yakni Erol Non Blok Tanah Merah Bangkalan. Dari sang paman inilah Rudy mengaku bisa terus melanjutkan cita-cita untuk menjadi seorang penghobi burung berkicau, sehingga hobinya tidak sampai terhenti.

Prestasi paling anyar dibukukan Kacer Balibe di lomba Pamekasan

Apalagi sang paman begitu mendukung sang ponakan untuk terus eksis menjadi mania kicau meski harus selalu absen dalam sebuah gelaran lomba burung berkicau. “Saya tidak mungkin meninggalkan ponakan ketika dirinya begitu senang dan sungguh-sungguh untuk menekuni hobi burung berkicau,” terang Erol Non Blok.

Eksis di arena lomba meski memiliki keterbatasan waktu

Setiap kali Rudy meninggalkan tanah air, maka Erol Non Blok yang harus menjaga dan terus mengawasi keberadaan jago-jago yang dikoleksinya. Kesungguhan dan keseriusan Rudy untuk tetap berada dalam komunitas burung berkicau memang tidak bisa disangkal dan dibantah lagi.

Ketika ia berada di kampung halamannya Tanah Merah Bangkalan, ia selalu memanfaatkan waktunya untuk bisa menyalurkan hobi burungnya. “Saya kalau sudah di rumah, pasti datang ke lomba, ini saya lakukan biar tidak stres ketika sudah bergelut denga pekerjaan, makanya saya pasti lomba apalagi burung dalam kondisi siap tarung,” imbuhnya.

Koleksi tropu dan piagam yang pernah diraih Rudy bersama orbitannya

Tiga andalan yang berhasil ia orbitkan bersama sang paman Erol Non Blok adalah Cendet Gerald, Cucak Hijau Van Dijk dan Kacer Balibe. Soal prestasi jangan ditanya. Setiap kali turun lomba, barisan andalan miliknya selalu membawa pulang trophy juara beserta piagam penghargaan atas prestasi yang sudah ditorehkan.

Erol Non Blok (kiri) sang paman yang mendukung penuh

Dalam tarung paling anyar, Kacer Balibe miliknya berhasil menembus urutan kedua dalam tarung di even Piala Ratu Pamelingan Cup II Pamekasan Minggu, 1 Desember 2019. Sukses ini menjadi bukti bahwa amunisi yang dimiliknya bukanlah burung level lokalan, namun sudah masuk sebagai salah satu jawara yang layak diwaspadai.

“Andai kelas kacer tidak saat lomba di Pamekasan tidak terlalu sore, mungkin …..bisa meraih juara 1,” ungkap Erol Non Blok. Soalnya selama nunggu kelas yang akan dilombakan, Kacer ini bunyi dalam sangkar yang terkrodong. Nah, pada saat acara tarung yang sebenarnya, kondisinya sudah berubah.

Rudy Eaglez dalam sebuah even sepak bola di luar negeri

Namun demikian Rudy ataupun Erol mengaku masih memiliki kesempatan yang lebih panjang untuk terus mengorbitkan jago-jago miliknya di arena lomba burung berkicau. “Mudah-mudahan saya dan paman Erol bisa terus eksis menekuni hobi burung berkicau, meski saya sendiri jarang ada di rumah,” harap Rudy.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.