Connect with us

Lomba

Road To NZR Bali Cup I 2/8 di Palapa: Cungkring, Sogol, ½ Harga, Lambe Turah, dan Gandrung Terbaik

KONBUR Tayang

:

nn
TERBAIK: Lima Burung Terbaik di Event Road To NZR Bali Cup I, Siap Berlaga Besok

JELANG gelaran NZR Bali Cup I yang bakal digeber Minggu, 4 Agustus 2019 besok di Gantangan Pondok Indah Denpasar, panitia melakukan pemanasan dengan membuka Road To NZR Bali Cup I, Jumat 2 Agustus kemarin di Gantangan Palapa Sidakarya Denpasar. Lomba yang dibuka tepat pukul 14.30 Wita berjalan sukses dihadiri ratusan peserta menetapkan lima burung terbaik.

nn
JURI NZR: Siap Bekerja Dalam Satu Misi Sesuai Kata Hati, Minggu Besok di Pondok Indah

Kelima burung terbaik tersebut di antaranya diraih Cungkring milik Saiful yang ditetapkan sebagai cucak ijo terbaik.  Sogol debutan Hery/Toher sebagai murai batu terbaik. ½ Harga milik Nevy Bass sebagai paud terbaik. Lambe Turah asuhan Arizt sebagai kenari terbaik dan Gandrung besutan Mbah Gondrong sebagai love bird dewasa terbaik.

nn
SAVIOLA: Unggul di Laga Paud Kedua

Lomba diawali naiknya kelas paud kata hati yang disabet ½ Harga milik Nevy Bass. Namun di laga paud satu misi Zaviola milik H Budiman berhasil mengambil alih posisi terdepan. ½ Harga akhirnya kembali merebut podium utama setelah unggul di laga terakhir.

nn
KELAS IJO MEMBLUDAK: Persaingan Sengit, Namun Sama Sekali Tidak Ada Komplain

Memasuki laga cucak ijo kata hati, antusias kicau mania luar biasa. Nyaris seluruh gantangan terisi. Dorce milik Mr. Eko dari SBT sukses memetik kemenangan setelah tampil mewah di gantangan 24. Dorce dipepet Cungkring milik Saiful yang juga tampil edan memainkan rolingan dan tembakannya yang panjang-panjang.

nn
CUNGKRING: Sabet di Kelas NZR Tanpa Potongan

Di leg kedua kelas NZR tanpa potongan seluruh gantangan terisi. Sontak membuat persaingan berjalan ketat. Beberapa kali MC kondang Mr. Jhon Adnyana mengingatkan peserta untuk mengurangi teriakannya sampai Mr. Adit, sang korlap sekaligus ketua pelaksana kembali memohon tertib agar juri bisa bekerja maksimal.

nn
JAWARA 2 DAN 3: Kelas Ijo NZR

Dari penilaian yang cukup lama itu, Cungkring akhirnya berhasil naik podium utama setelah sempat tertinggal di posisi runner up. Cungkring disusul Wik-wik milik Budi di tempat kedua.

nn
JAWARA IJO DI KELAS SATU MISI: Ingat Berfose Namun Lupa Ngisi Identitas di Daftar Juara

Masih ada dua kelas lagi dengan jumlah peserta yang masih bertahan hingga maghrib yang disabet gantangan 52 dan Naga Bonar milik Mr. Mario di laga pamungkas. Namun Cungkring yang mendominasi poin berhasil ditetapkan sebagai ijo terbaik.

nn
NAGA BONAR: Sabet Juara di Laga Terakhir

Memasuki kelas love bird dewasa, Gandrung milik Mr. Mbah Gondrong sukses memetik kemenangan di laga kata hati setelah unggul 1010 poin. Gandrung dipepet Mr. Caboll debutan Adi dengan 1000 poin dan Blue dengan 928 poin.

nn
WERKEWER: Unggul di Laga Terakhir, Namun Gandrung Sabet LB Terbaik

Namun di sesi satu misi, giliran Meteor milik Deden dari Jatayu BC yang naik podium. Meteor bersanding dengan Sikomo debutan Wafa Adi. Baru di laga palapa yang sudah maghrib Werkewer milik Wayan Sudana berhasil terdepan yang dipepet Gandrung yang kembali kerja. Gandrung yang unggul di dua kelas ditetapkan sebagai love bird terbaik.

nn
PEMENANG MURAI BATU: Tunjukkan Kualitas di Arena

Keseruan terjadi di kelas murai batu. King Dom milik Agus SR sukses tampil sempurna memainkan rolingan dan tembakannya yang dahsyat. King Dom sempat adu tarung dengan Sogol yang berada di posisi runner up. Namun di leg kedua kelas tanpa potongan, Sogol milik Hery/Toher sukses menunjukkan kualitas terbaiknya. Tampil energik mengkombinasikan rolingan dan tonjolannya berhasil terdepan dan sekaligus ditetapkan sebagai murai batu terbaik.

nn
LAMBE TURAH: Sabet Kenari Terbaik

Di kelas kenari, MM Jr milik Alam 008 sukses memetik hasil sempurna di sesi awal. Tampil dengan alunan lagunya yang apik, miji-miji dengan cengkokannya yang ciamik bermain dengan durasi panjang-panjang. Di laga ini juga ada undian doorprize seekor kambing. MM Jr bersaing ketat dengan Lambe Turah milik Arizt yang juga tampil cantik dan ATM milik Mr. Big yang juga memainkan durasi panjang. Di leg kedua yang kembali ramai, Lambe Turah berhasil mengambil alih podium utama dan sekaligus ditetapkan sebagai kenari terbaik.

nn
JAWARA CENDET: Disabet Debutan Ryan Jatayu, Lupa Isi Identitas

Masih ada dua kelas lagi yakni kelas baby yang dibabat habis Doraemon milik Mr. Walid dan kelas cendet yang mengantarkan debutan Mr. Ryan Jatayu berkolaborasi dengan Hendrik sebagai yang terbaik.

nn
JAWARA BABY: Borong Juara

Di pengujung acara, panitia menetapkan lima burung terbaik yang mendapat trofi eksklusif. Panitia juga mengundi aneka barang, burung dan juga seekor kambing yang dimenangkan salah seorang pemain.

nn
DOORPRIZE KAMBING: Perebutan di Pengujung Acara

Ketua pelaksana Mr. Adit bersama ketua NZR Denpasar Suroto dan wakil ketua Jayadi mewakili panitia dan juri yang bertugas mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah hadir di acara Road To NZR Bali Cup I dan mengharapkan kehadirannya kembali di ajang NZR Bali Cup I, Minggu besok di Gantangan Pondok Indah Denpasar. Tak lupa juga menyampaikan permohonan maaf jika selama penyelenggaraan ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

nn
Klik jika memperbesar daftar juara

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.