Connect with us

Ayam Bekisar

Reuni Akbar Bekisar Mania di Ajang Lomba Ayam Bekisar Gubernur Jateng Cup Pondok Tingal Magelang

KONBUR Tayang

:

Lomba Ayam Bekisar Gubernur Jateng Cup yang dihelar pada Minggu, 15 Desember 2019, seakan menjadi reuni bekisar mania tanah air. Lapangan Hotel Pondok Tingal Muntilan Magelang yang pernah menjadi lokasi pertemuan pada bekisar mania tanah air, akhirnya bisa mereka injak kembali bersama rekan-rekan sesama mania ayam bekisar.

Acun Hadiwidjojo bersama H.Ismail dan barisan juri yang bertugas

Acun Poerbukusumo, selaku ketua panitia sekaligus Ketua Kemari Pusat mengaku bahwa pilihan dijatuhkan pada Pondok Tingal karena berbagai pertimbangan. “Pondok Tingal merupakan lokasi yang tidak mungkin kami lupakan. Di lokasi ini Kemari seringkali menggelar lomba bekisar selama puluhan tahun,” terang Acun.

Lebih lanjut dikatakan bahwa gelaran ini bukan semata-mata hanya untuk melombakan ayam bekisar, namun ingin menyambung kembali tali silaturrahmi sekaligus mempererat jalinan yang sudah mereka ikat sejak dulu. Ada keinginan dan harapan agar hobi ayam bekisar bisa seperti dulu kala, semarak dan bisa menjadi satu.

H.Djamad Badrun dan H.Ismail hadir dalam Lomba Gubernur Jateng Cup

Ditambahkan oleh Acun Poerbukusumo bahwasanya gelaran ini sebagai bukti bahwa Kemari masih tetap eksis dan siap melanjutkan apa yang sudah dilakukan sebelumnya. “Progam Kemari Pusat untuk lomba ayam bekisar tahun 2020 masih cukup banyak, kami siap untuk kembali meramaikan hobi ayam bekisar,” imbuhnya.

Deretan trophy dan hadiah yang dipersembahkan panitia

Adapun agenda yang sudah dipersiapkan oleh Kemari Pusat adalah Piala Wakil Gubernur DIY pada 26 Januari 2020, 20 Februari di Sumenep, 8 Maret Piala Gubernur DKI di TMII Jakarta dan April Piala Gubernur Jawa Timur di Trenggalek. Hadir dalam acara tersebut, H.Ismail dan H.Djamad Badrun, dua tokoh bekisar asal Sampang Madura.

Selain itu ada Ismanu dan H.Saluki, dua tokoh bekisar asal Bogor. Kehadiran mereka tentunya menjadi sinyal bahwa sudah saatnya semua komunitas bisa kembali duduk bersama, menikmati alunan suara merdu ayam bekisar di tengah lapangan. Selama acara berlangsung, tidak nampak adanya protes, seluruh rangkaian berjalan dengan lancar dan aman.

Acun Hadiwidjojo sukses gelar Guber Jateng Cup Magelang

“Piala Gubernur Jateng Cup diikuti oleh 108 peserta, lomba berjalan tertib, lancar dan sangat baik, tidak ada protes peserta, semua puas,” imbunya. Sementara itu, persaingan perebutan posisi kejuaraan di tiga kelas yang dilombakan berlangsung seru dan penuh ketegangan.

Keakraban peserta lomba ayam bekisar, begitu indah

Di Kelas Utama, Tedjo Surabaya berhasil meloloskan dua andalannya yakni Pakong dan Pamor sebagai juara pertama dan kedua. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Bintang milik H.Saluki G-2 Bogor. Di Kelas Madya, Badai orbitan Zaelani Sumenep dinobatkan sebagai peraih juara pertama.

Lomba Ayam Bekisar Gubernur Jateng Cup Magelang

Juara kedua menjadi milik Sanur andalan Tedjo Surabaya dan posisi ketiga diboyong Mahesa Adri Fadrian G-2 Bogor. Sementara itu di Kelas Pratama, Saddam orbitan H.Husain Bali memastikan diri meraih posium pertama, disusul kemudian oleh Sultan andalan Edi Sumenep dirangking kedua dan urutan ketiga menjadi milik Miang gatel jago Masrowi G-2 Bogor.

Mr.Chan bersama Aldi dari Team G-2 Bangkalan

Diakhir acara Acun Hadiwidjojo mengatakan bahwa kondisi cuaca  erah di lokasi lomba tidak akan berlangsung lama. “Sebelumnya saya sudah ngomong bahwa cuaca cerah akan berubah pada jam 14.00 wib. Dan benar sekali pada saat final berlangsung tepat jam 14.00 langit menjadi mendung,” ungkap Acun sambil memperlihatkan tombak pusakanya.

Wiwik Wibowo Semarang (kanan) hadir memberikan dukungan

Begitu waktu penjurian dan acara selesai, maka hujan langsung turun tanpa bisa ditahan lagi. Seketika suasana yang awalnya tenang, kini berganti heboh karena masing-masing peserta berusaha untuk mencari tempat aman.

 

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.